Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 8, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Peran Baitul Maal Al-Hidayah terhadap keluarga yang terjerat rentenir ditinjau dari konsep pengembangan masyarakat (community development): Studi kasus di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing

Abstract

INDONESIA:
Himpitan ekonomi yang tidak bisa diatasi menjadi pemicu banyaknya keluarga yang ada di daerah Keluarahan Jodipan yang harus menjatuhkan pilihannya untuk meminjam kepada rentenir, walaupun dari awal mereka tahu bahwa bunga dari uang pinjamannya itu sangat tinggi. Kondisi ini cukup menjadi alasan bagi Badan Amil Zakat Nasional kota Malang untuk membentuk suatu lembaga Baitul Maal yang ditempatkan di tengah peliknya masalah keluarga mengenai ekonomi, termasuk masalah rentenir yang banyak dilakukan di kelurahan Jodipan kecamatan Blimbing Kota Malang. Peran Baitul Maal Al-Hidayah bisa menjadi penting untuk bisa membantu keluarga dalam menyelesaikan masalah yang ada di kelurahan Jodipan mengenai maraknya praktek rentenir.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang peran Baitul Maal Al-Hidayah terhadap penyelesaian masalah masyarakat terkait pinjaman kepada rentenir dan menganalisis tentang pembinaan produktifitas masyarakat oleh Baitul Maal Al-Hidayah setelah dibantu dalam menyelesaikan masalah pinjaman kepada rentenir ditinjau dari konsep pengembangan mayarakat (Community Development)

Langkah-langkah yang di gunakan dalam penelitian ini. Meliputi penelitian empiris dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang peneliti lakukan dengan cara wawancara dan observasi. Data tersebut didapatkan oleh data Primer yang di dapat peneliti secara langsung. Analisis data adalah bersifat deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan suatu fenomena yang terjadi di lapangan.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) Peran Baitul Maal Al-Hidayah terhadap penyelesaian masalah keluaraga yanag adaa di daerah Jodipan terkait pinjaman kepada rentenir adalah dengan cara melunasi hutangnya kepada rentenir namun si peminjam tetap harus mengembalikan kepada Baitul Maal Al-Hidayah Jodipan dengan cara mencicil tanpa adanya bunga. 2) Pembinaan produktifitas masyarakat oleh Baitul Maal Al-Hidayah setelah dibantu dalam menyelesaikan masalah pinjaman kepada rentenir ditinjau dari konsep Community Development sudah berjalan cukup baik, melihat cara Baitul Maal Al-Hidayah atas arahan BAZNAS Kota Malang mengembangkan masyarakat dengan terlebih dahulu mengetahui masalah yang ada di kelurahan Jodipan yang selanjutnya menentukan program aksi yang diantaranya adalah meminjami modal usaha dan juga memberikan pelatihan yang sesuai untuk bisa mengembangkan potensi anggota Baitul Maal Al-Hidayah.
ENGLISH:
The unrepaired of economy crisis is the tragger which lead many society who are being forced and setteld to borrow to the creditor, altough they realized that they will get the very high interest from the creditor. This condition is clear enaugh to be priority reason, why Badan Amil Zakat Nasional of Malang is made a new institute or organization which called as Baitul Maal and located in several places which get into trouble and has economic problems, including creditors’ problem wich become the big problem in Jodipan, Blimbing, Malang. The role of Baitul Maal Al-Hidayah cam be very important for helping the society in solving the creditors’ problem in Jodipan.
This research is aimed to analysis the role of Baitul Maal Al-Hidayah in solving the society problems about the loan to the creditor and analysing about the productivity of society by Baitul Maal Al-Hidayah in solving creditors’ problem seems from the concept society Development.
The data analysis whoch used in this research are empiric research and qualitative approve. The data collection which used by the researcher is have an interview and direct research. The data analysis is describtive which intend to describe some fenomena which happened in field.

The result of this research are consist of 1) The role of Baitul Maal Al-Hidayah in solving the society problems about borrowing money to the creditor by square up it, but, they should return it back to Baitul Maal Al-Hidayah, Jodipan, without any interest in it. 2) The training of society productivity by Baitul Maal Al-Hidayah after being helped in solving the creditors’ problem looked from the concept of society developmnet are well and good enaugh, look from the way of Baitul Maal Al-Hidayah which directed by BAZNAS Malang in developing the society, by understanding and comprehending the problem which happened in Jodipan, after that they make a programme and giving the capital loan for doing some entrepeneurship and giving the appropriated training for developing their ability and potential from the member of Baitul Maal Al-Hidayah, Jodipan, Blimbing, Malang

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Hukum Bisnis Syariah" :   Peran Baitul Maal Al-Hidayah terhadap keluarga yang terjerat rentenir ditinjau dari konsep pengembangan masyarakat (community development): Studi kasus di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing.Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment