Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, June 10, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah,:Penundaan perkawinan bagi wanita hamil ditinjau dari metode sadd al-dzari'ah: Studi di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu

Abstract

INDONESIA:
Fenomena hamil di luar nikah dalam konteks saat ini sudah menjadi hal yang biasa di masyarakat terutama di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Batu. Karena peristiwa hamil di luar nikah tersebut dari waktu ke waktu mengalami sebuah peningkatan. Seperti yang terjadi di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Batu tersebut yaitu 60 % hamil di luar nikah. Hal ini diakibatkan oleh pergaulan remaja yang sangat bebas tanpa ada batasan, serta tidak ada kontrol atau perhatian serius dari orang tua masing-masing. Dari fenomena tersebut maka disepakatilah sebuah kebijakan penundaan perkawinan bagi wanita hamil.
Dalam penelitian ini, ada dua hal penting yang diteliti yaitu faktor yang menjadi penyebab adanya penundaan perkawinan bagi wanita hamil serta penundaan perkawinan bagi wanita hamil ditinjau dari metode Sadd al-dzarī’ah.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan sehingga peneliti terjun langsung ke lapangan untuk menggali informasi secara langsung terhadap objek penelitian yaitu modin, pihak KUA, pihak yang mengalami penundaan perkawinan bagi wanita hamil, serta bidan. Dalam penelitian ini, peneliti mendeskripsikan tentang obyek yang diteliti dengan mencatat semua hal yang terkait dengan obyek yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara. Kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan metode Sadd al-dzarī’ah.
Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa Faktor yang mempengaruhi tokoh masyarakat serta modin bersepakat untuk melakukan kebijakan penundaan perkawinan bagi wanita hamil di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo yaitu karena banyaknya remaja di Desa Mojorejo yang diketahui telah hamil sebelum nikah. Selain itu lokasi Desa Mojorejo terletak di kota Batu yang terkenal akan kota pariwisata dan menjamurnya vila-vila di kota batu sehingga menjadi lahan subur seks bebas . Dalam pemahaman metode Sadd al-Dzarī’ah yaitu menyumbat semua jalan yang menuju pada kerusakan atau maksiat untuk mendatangkan kemaslahatan. Ketika sebuah pernikahan hamil yang dibiarkan saja maka akan menimbulkan kerusakan yang semakin parah di masyarakat. Fenomena hamil sebelum pernikahan yang sah akan semakin menjadi di masyarakat. Sehingga adanya sebuah penundaan pernikahan hamil ini menjadi sebuah solusi untuk meminimalisir sebuah peristiwa atau fenomena hamil di luar nikah. sehingga pencegahan ini sejalan dengan metode ijtihad Sadd al-Dzarī’ah. Dengan adanya penundaan perkawinan hamil ini seseorang akan lebih waspada terhadap pergaulan bebas sehingga tujuan kemashlahatan bersama akan tercapai. Terbukti sejak diberlakukannya kebijakan penundaan perkawinan hamil bulan Februari tersebut, angka hamil di luar nikah berkurang, dari empat pasangan menikah karena hamil di luar nikah menjadi satu pasang menikah karena hamil di luar nikah ini merupakan dampak adanya kebijakan penundaan perkawinan bagi wanita hamil.
ENGLISH:
The phenomenon of pregnancy before marriage has been recently something common in a society because it gets more increasing day to day, mainly in Mojorejo village in Batu, where it reachs 60% of women that experiences it.
In this research, there are two significant things to study, which are the factor or causes of marriage delay for pregnant woman and how this will be considered and seen from Sadd al-dzari’ah.
This research constitutes field research, so that the researcher directly participated in the object area in order to dig lots of information from the reserach objects, such as moslem leader (modin), members of religion affairs institution (KUA), pregnant women who delay their marriages, and midwives.

The result of the research shows that the factor that influence people and modin agreed and compromised to do policy of marriage delay for pregnant women in Mojorejo village Junrejo Batu is the abundance of pregnant teenagers in that village. Besides, Mojorejo is a village that is located in Batu, which is well-known as a tourism place, consequently; many cottages or villas were established there that finally became potential places for free sex. Whereas, Sadd al Dzariah method suggest to stop every access and way of immoral things or attitudes to maintain benefit or good things. If pregnant women are allowed to get married, so it would emerge a very bad chaos in society. This will affect the number of phenomena of pregnancy before marriage get increasing. So, the existance of marriage delay for pregnant women becomes a solution to minimize pregnancy before marriage incident, whic is in line with Sadd al-Dzarī’ah method. By the policy of marriage delay, the one will alert for free sex so good beneficence for all people will be achieved. It is proved by the number of pregnancy before marrige gets descreasing since the policy was applied in February, from 4 couples who got marriage for being pregnancy decreased into one couple only.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" : Penundaan perkawinan bagi wanita hamil ditinjau dari metode sadd al-dzari'ah: Studi di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment