Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi: Hubungan dukungan sosial teman sebaya dengan konsep diri remaja pada siswa kelas X di SMKN 2 malang.

Abstract

INDONESIA:
Usia remaja merupakan saat pengenalan atau pertemuan identitas diri dan pengembangan diri. Pada fase ini remaja sering kali bertanya tentang siapa aku, ada apa dengan fisikku, menjadi siapa aku kelak dan pertanyaan-pertanyaan lain yang mengarah pada gambaran mengenai dirinya (konsep diri). Pembentukan konsep diri ini tidak terlepas dari dukungan orang tua dan dukungan dari teman sebayanya. Calhoun dan Acocela mengatakan bahwa kelompok teman sebaya menduduki tempat kedua setelah orang tua terutama dalam mempengaruhi konsep diri anak. Keberadaan teman sebaya dalam kehidupan remaja merupakan keharusan, untuk itu seorang remaja harus mendapatkan penerimaan yang baik untuk memperoleh dukungan dari kelompok teman sebayanya. Melalui informasi yang diperoleh melalui teman sebaya dalam bentuk dukungan sosial, remaja dapat mengetahui dan mengerti mengenai siapa dirinya, apakah yang remaja inginkan dimasa yang akan datang serta peran apa yang harus dijalankan dalam kehidupan sosialnya terkait dengan konsep dirinya.
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui tingkat dukungan sosial teman sebaya remaja pada siswa kelas X di SMKN 2 Malang (2) untuk mengetahui tingkat konsep diri remaja pada siswa kelas X di SMKN 2 Malang (3) untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dengan konsep diri remaja pada siswa kelas X di SMKN 2 Malang.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif korelasional. Variabel bebas dalam penelitian ini dukungan sosial dan variabel terikatnya adalah konsep diri. Subyek penelitian berjumlah 199 siswa kelas X di SMKN 2 Malang yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode angket. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan korelasi product moment dengan bantuan SPSS 16.0
Hasil menunjukkan bahwa: (1) tingkat dukungan sosial teman sebaya dalam kategori tinggi (2) tingkat konsep diri remaja dalam kategori tinggi (3) ada hubungan yang sangat signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dengan konsep diri remaja.
ENGLISH:
Young age is a time to know or find the identity and self-development. In this phase, teenagers often ask about who I am, what happens with my physic, what I am going to be next time or other questions that show the description of theirselves (self-concept). The form of self-concept has much relation with from their parent’s and peer support. Calhoun and Acocela said that peer takes an important role after parents in influencing self - concept. The existence of peer in young generation life is a must, so a teenager has to get a good receiving to get support from her peer group. From the information, social support, got from her peers, teenager can know and understand about who she is, what she want in the future, and also what has to be done in his social life about his self - concept.
The purposes of this research are (1) to know the level peer’s social support on student of X grade of SMKN 2 Malang. (2) to know the self - concept on student of X grade of SMKN 2 Malang. (3) to know the relationship between peer’s social support and self - concept of teenager on student of X grade of SMKN 2 Malang.
The method used in this research is quantitative correlational. Dependent variable in this research is social support while its independent variable is self - concept. Subject the total of subject in this research is 199 student of X grade of SMKN 2 Malang who were selected by using cluster random sampling technique. In collecting data, the researcher uses questioner method. Analysis data uses descriptive analysis and correlation product moment with supporting SPSS 16.0

The result of this research shows that (1) the level of peer’s social support is in high category (2) so does the level of young self - concept (3) there is significant correlation between peer’s social support and young self - concept.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :  Hubungan dukungan sosial teman sebaya dengan konsep diri remaja pada siswa kelas X di SMKN 2 malang. " Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment