Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi: Dinamika motivasi santri menghafalkan al-Qur’an dan mengikuti Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah: Fenomenologi santri yang tinggal di pondok pesantren

Abstract

INDONESIA:
Perilaku manusia ditimbulkan atau dimulai dengan adanya motivasi. Dengan adanya motivasi pada diri kita maka seseorang bisa menjalankan aktivitasnya. Dan dalam agama islam ditawarkan suatu jalan yang dapat dilakukan untuk menumbuh kembangkan kembali kecerdasan spiritual yang semakin memudar dalam lingkungan kehidupan masyarakat muslim modern, cara tersebut adalah menghafalkan Al Qur’an dan Thariqah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini: Motivasi apa saja yang memiliki keinginan untuk menghafalkan Al Qur’an dan mengikuti Thariqah. Bagaimana dinamika Motivasi Santri yang sedang menghafalkan Al Qur’an dan mengikuti Thariqah. Apa saja permasalahan yang dialami santri ketika menghafalkan Al Qur’an dan sekaligus menjalankan Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah.
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui motivasi santri yang menghafalkan Al Qur’an dan mengikuti Thariqahnya, untuk mendiskripsikan dinamika motivasi santri yang sedang menghafalkan Al Qur’an sekaligus juga mengikuti Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah, dan untuk mendiskripsikan permasalahan yang dialami santri ketika menghafalkan Al Qur’an dan sekaligus menjalankan Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif yang berjenis fenomenologi dengan informan berjumlah 2 santri, berlokasi menetap di pondok pesantren. Yang digunakan dalam teknik pengambilan data yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk pengelolahan data lebih mendalam.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk jiwa spiritual seseorang seperti pada santri NGALAH lingkungan begitu mendukung dan berpengaruh pada jiwa spiritualnya yaitu menghafalkan Al Qur’an dan mengikuti Thariqah. adapun perbedaan masing-masing subjek dari motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsiknya. Pada proses analisis terkait dinamika motivasi peneliti membandingkan tingkat motivasi nya pada setoran atau kelancaran menghafalkan Al Qur’annya sedangkan pada Thariqahnya dilihat dari tingkat perubahan setelah melakukan manjing suluk (menambah wiridannya), karena pada setiap santri yang setelah melakukan manjing suluk beberapa kali ada perubahan pada jiwa hatinya dan kepribadiannya. Karena pengukuran dari kemampuan tiap orang itu berbeda begitu juga dengan masing-masing subjek. Tingkat kemampuannya pun berbeda dan hal tersebut salah satunya disebabkan oleh motivasi yang berbeda dan juga keadaan emosi pula. Emosi yang dimaksud disini adalah emosi batin yaitu sebuah ketenangan hati yang dirasakan keduanya ketika proses menghafal Al-Qur’an dan thariqah. dan begitu juga banyaknya permasalahan atau godaan disaat untuk menjalankan aktivitas spiritualnya (menghafalkan Al Qur’an dan menkgikuti Thariqahnya).
ENGLISH:
Human behavior is caused or initiated by the motivation. With the motivation of ourselves then someone could run its activities. And the religion of Islam offered a way to do to cultivate spiritual intelligence back fading in the environment of modern Muslim society, the way is to memorize the Al Qur’an and Thoriqoh. As for the formulation of the problem in this study: Motivation of anything that has the desire to memorize Al Qur'an and follow Thariqah, How the dynamics of Motivation Students memorize the Qur'an being the Al Qur’an and follow Thariqah, and what are the problems that students encounter when Al Qur'an memorized and simultaneously run Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah.
While the research objectives to find out the motivation of students who memorized Al Qur'an and follow it’s Thariqah. This is description of Dynamics, for students who are motivated to memorize Al Qur'an and also follow Thariqah and for this description of the problems experienced by students when memorized Al Qur'an and run Thariqah.
This research uses qualitative research methods a phenomenology with informants amounted to 2 students, living in boarding schools. Used in the data retrieval techniques, interview, observation, and documentation for more in-depth of data manufacture.

Based on the results of research, it can be concluded that the environment is very influential in shaping a person's spiritual life as in NGALAH students so supportive environment and the effect on his spiritual soul that is Al Qur'an memorized and follow Thariqah. as for the differences in each of the subject of it’s intrinsic and exstrinsic motivation. On the process of analysis of the dynamics motivation related researchers comparing his level of motivation on deposit or smooth Al Qur'an memorized while in their Thariqah seen from level changes after doing manjing suluk, because of every student who after some time a suluk manjing changes in his heart and soul to his personality. Because the measurement of the each person ability is different so do with each subject. The level of their abilities were different and that one of them caused by different motivations and emotional state. Emotion here is a spiritual emotion equanimity that is perceived both when the process of memorizing Al-Qur'an and thariqah. and so does the number of problems or the temptation to run their spiritual activity (Al Qur'an memorized and follow it’s Thariqah).

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Dinamika motivasi santri menghafalkan al-Qur’an dan mengikuti Thariqah Naqsyabandiyah Mujaddadiyah Khalidiyah: Fenomenologi santri yang tinggal di pondok pesantren" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment