Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 13, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:engaruh dukungan sosial guru bimbingan konseling terhadap motivasi belajar siswa SMK Terpadu Al-Islahiyah Singosari Malang

Abstrak

INDONESIA:
Siswa yang memiliki motivasi kuat akan mempunyai banyak energi untuk belajar. Seseorang yang kekurangan motivasi belajar, maka hasil belajar tidak akan optimal jika tidak ada motivasi yang tepat. Belajar tanpa adanya motivasi dari guru maka siswa akan merasa cepat bosan, karena tidak adanya unsur pendorong agar semangat belajar tetap stabil. Dalam proses belajar siswa seharusnya didukung oleh keadaan yang menyenangkan dan dibarengi dengan perhatian, minat dan motivasi dalam upaya melakukan kegiatan belajar sehingga pelajaran yang akan dicerna dapat menarik perhatian dan minat siswa.
Dukungan sosial merupakan bantuan atau dukungan yang diterima individu dari orang-orang tertentu dalam kehidupannya dan berbeda dalam lingkungan sosial tertentu sehingga membuat si penerima merasa diperhatikan, dihargai, dan dicintai. Sedangkan Motivasi Belajar adalah keseluruhan daya penggerak didalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh subjek belajar dapat tercapai.
Adapun Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial guru bimbingan dan konseling terhadap motivasi belajar siswa di SMK Terpadu Al- Ishlahiyah Singosari Malang.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitif Regresi sederhana. Populasi yang digunakan sebanyak 67 siswa di SMK Terpadu Al- Ishlahiyah Singosari Malang dan metode pengambilan data menggunakan metode Angket, wawancara. Sedangkan untuk pengolahan data analisis dengan Product Moment Correlation dari Pearson dan untuk uji validitas dan reabilitas peneliti memakai rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan bantuan computer program SPSS 16.0 for Windows.
Berdasarkan analisa Penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : dukungan sosial pada guru Bimbingan Konseling Tinggi berjumlah 15 orang atau 22,4 %, sedangkan yang berkategori Sedang Berjumlah 43 orang atau 64, 2% dan yang masuk dalam kategori rendah berjumlah 9 orang atau 13,4 %, sedangkan pada variabel Motivasi Belajar yang berkategori tinggi berjumlah 10 orang atau 14,9%, sedangkan yang berkategori sedang berjumlah 50 orang atau 74,6%, dan termasuk dalam kategori rendah 7 orang atau 14,9%. Pada hasil Maka F hitung (16,479) lebih besar dari F tabel (4,00 dan 6,85), sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya semakin tinggi Dukungan sosial Guru BK yang diberikan semakin tinggi pula motivasi belajar siswa.
INGGRIS:
Siswa memiliki motivasi yang kuat akan memiliki banyak energi untuk belajar. Seseorang yang tidak memiliki motivasi untuk belajar, hasil belajar maka tidak akan optimal jika tidak ada motivasi yang tepat. Belajar tanpa motivasi dari guru siswa akan merasa cepat bosan, dengan tidak adanya elemen mengemudi untuk semangat belajar tetap stabil. Dalam proses belajar siswa harus didukung oleh negara yang menyenangkan dan ditambah dengan perhatian, minat dan motivasi dalam upaya untuk membuat kegiatan belajar sehingga pelajaran yang bisa dicerna dapat menarik perhatian dan minat siswa.
Dukungan sosial adalah bantuan atau dukungan yang diterima oleh individu dari orang-orang tertentu dalam hidupnya dan berbeda dalam lingkungan sosial tertentu yang membuat nuansa penerima dirawat, dihargai dan dicintai. Sementara Motivasi keseluruhan adalah kekuatan pendorong yang menyebabkan siswa dalam kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan kegiatan belajar, sehingga tujuan yang diinginkan dapat dicapai dengan mempelajari subjek.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh guru dukungan sosial 'bimbingan dan konseling kepada siswa motivasi belajar di SMK Al-Ishlahiyah Terpadu Singosari Malang.
Desain penelitian ini digunakan kuantitatif Regresi sederhana. Populasi yang digunakan sebanyak 67 siswa di SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari Malang dan metode metode pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Adapun pengolahan analisis data dengan Korelasi Product Moment dari Pearson dan untuk menguji validitas dan reabilitas peneliti menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan program bantuan komputer SPSS 16.0 for Windows.
Berdasarkan analisis penelitian diperoleh hasil sebagai berikut: dukungan sosial kepada guru Konseling Tinggi dari 15 orang atau 22,4%, sedangkan kategori Moderate sebesar 43 orang atau 64, 2% dan jatuh dalam penerbangan bernomor sembilan orang atau 13,4%, sedangkan variabel Motivasi adalah kategori tinggi dari 10 orang atau 14,9%, sedangkan kategori tersebut bernomor 50 atau 74,6%, dan termasuk dalam kategori rendah dari 7 orang atau 14,9%. Jadi pada hitungan F (16,479) lebih besar dari F tabel (4,00 dan 6,85), sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa semakin tinggi dukungan sosial yang diberikan BK Guru yang lebih tinggi motivasi siswa.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :engaruh dukungan sosial guru bimbingan konseling terhadap motivasi belajar siswa SMK Terpadu Al-Islahiyah Singosari Malang" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment