Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Efektivitas pembelajaran jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak TK Mutiara Harapan di Trenggalek

Abstract

INDONESIA:
Berhitung merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap invidu dalam kehidupan sehari-hari. Berhitung misalnya merupakan salah satu dari berbagai ilmu pengetahuan yang relevan dengan perkembangan zaman. Persoalan berhitung matematika yang sering di hadapi anak disekolah ini adalah sering kali anak kurang terampil mengoperasikan aritmatika. Walaupun mereka mampu, kebanyakan dari mereka kurang cepat dan tepat untuk membantu persoalan penambahan serta pengurangan, maka dengan adanya pembelajaran Jarimatika diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan anak pada mata pelajaran berhitung matematika, terutama dalam berhitung tambah kurang.
Tujuan Pembelajaran Jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung di TK Mutiara Harapan selama ini sudah merupakan usaha yang cukup optimal dikarenakan kemampuan berhitung anak di TK Mutiara Harapan berada dalam tahap rata-rata sebelum adanya metode pembelajaran Jarimatika. Dan kemampuan berhitung anak meningkat drastis setelah diberi perlakuan pembelajaran Jarimatika. Sehingga pembelajaran Jarimatika ini memiliki efektivitas dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak TK Mutiara Harapan di Trenggalek.
Penelitiaan ini menggunakan penelitian eksperimen yang meneliti tentang sebab-akibat dengan menggunakan desain eksperimen One-group pretest-posttest. Pengambilan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 29 anak laki-laki dan perempuan dengan teknik random sampling.
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa efektivitas pembelajaran Jarimatika mampu meningkatkan kemampuan berhitung anak. Ditinjau dari hasil rata-rata pada pretest adalah 48,28 sedangkan pada postest adalah 98,21, dengan meningkatnya hasil postest maka, sedangkan dilihat dari hasil uji t diperoleh nilai dengan 7,0082 lebih besar dari 2,05 maka hipotesis diterima. Hal itu berarti perlakuan dengan menggunakan Jarimatika diterima. Jadi kesimpulan yang dapat diambil adalah metode Jarimatika secara efektif dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak.
ENGLISH:
Numeracy is one of the skills that should be possessed by every invidual in a daily life. Numeracy is one of science branch which related to the times. Mathematics problem that often faced by the children in schools is less of operate arithmetic skill. Although they are capable of, most of them less quickly and appropriately to help addition and subtraction problems, then by the Jarimatika study is expected to help improve the childrean ability to count on the subjects of mathematics, especially in addition and subtraction terms.
The purpose Jarimatika learning improving numeracy skills in Mutiara Harapan kindergarten during is a business that is already quite optimal because numeracy skills of children in Mutiara Harapan kindergarten is in the average stage before the Jarimatika learning methods. And numeracy skills of children increased dramatically after learning Jarimatika treated. So this has Jarimatika learning effectiveness in improving the numeracy skills of Mutiara Harapan kindergarten children.
This research using experimental method that examines the cause and effect by using by using experimental design one-group pretest-posttest. The samples in this study consisted of 29 boys and girls with a random sampling technique.

From the results of this research note that the effectiveness of Jarimatika learning is able to improve numeracy skills of children. Judging from the results of the pretest mean was 84.28, while the posttest was 98.21, with the increase of the posttest results, while seen from the results obtained by t test with a value of 7.0082 is greater than 2.05, then the hypothesis is accepted. That means using Jarimatika received treatment. So the conclusion that can be drawn is Jarimatika method can effectively improve the numeracy skills of children.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Efektivitas pembelajaran jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak TK Mutiara Harapan di Trenggalek" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment