Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, June 9, 2017

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" :Strategi fundraising oleh Lembaga Wakaf Sidogiri Kabupaten Pasuruan dalam optimalisasi penghimpunan dana wakaf.

Abstract

INDONESIA:
Strategi fundraising diartikan sebagai kerangka konsep tentang suatu kegiatan dalam rangka penggalangan dana dan daya lainnya dari masyarakat yang akan digunakan untuk membiayai program dan kegiatan operasional lembaga. Aktifitas fundraising harus dikembangkan oleh sebuah lembaga untuk mencapai visi, misi, dan fungsinya sebagai sebuah lembaga.
Lokasi penelitian ini berada di Lembaga Wakaf Sidogiri Kabupaten Pasuruan yang resmi berbadan hukum oleh BWI pada 10 Desember 2015. Model fundraising di lembaga ini menarik untuk diteliti karena L-Kaf Sidogiri merupakan salah satu lembaga sosial berlatarbelakang pesantren dengan jejaring yang luas (unit usaha PPS, karyawan PPS, wali santri, santri, alumni, dan simpatisan). Kemudian dapat diukur seberapa efektif model fundraising L-Kaf Sidogiri untuk menghimpun aset wakaf yang besar.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian empiris dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sedangkan sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis deskriftif.
Hasil penelitian ini adalah ditemukan tiga model fundraising, yakni; (1) wakaf rutin, melalui pemotongan bisyaroh perbulan yang diinstruksikan khusus kepada seluruh karyawan PPS; (2) wakaf insidental, melalui sosialisasi kepada masyarakat luas, kerjasama dengan unit usaha PPS dan bank syariah sebagai LKS-PWU, dengan nominal dan waktu yang dikehendaki oleh tiap wakif; dan (3) pengelolaan wakaf produktif, berupa sawah yang ditanami padi di Desa Wangkal dan menjalin kerjasama pengolahan lahan dengan PP Metal Rejoso yaitu dengan menanam 8000 bibit sengon. Kelebihan dari pola fundraising ini adalah L-Kaf Sidogiri mendapatkan keuntungan dari luasnya unit usaha dan jejaring sosial yang dimiliki PPS. Kekurangan dari pola fundraising ini adalah L-Kaf Sidogiri belum mengadakan kerjasama dengan unit usaha ekstern PPS dan minimnya pemahaman masyarakat mengenai wakaf uang menjadi penghambat tersendiri bagi L-Kaf Sidogiri dalam mensosialisasikan wakaf uang, sehingga wakif masih didominasi oleh kalangan intern PPS sendiri.
ENGLISH:
Fundraising strategy is defined as the conceptual framework of an activity in order funds and other resources of the community that will be used to finance the programs and operations of the institution. Fundraising activities must be developed by an institution to achieve the vision, mission, and its function as an institution.
The location of this research is in Sidogiri Endowments Institute Pasuruan officially incorporated by BWI on December 10, 2015. Model fundraising at this institution interesting to study because L-Kaf Sidogiri is one social institution pesantren background with a wide network (PPS business unit, employees PPS, guardians of students, students, alumni, and sympathizers). Can then be measured how effective model of fundraising L-Kaf Sidogiri to collect endowments great asset.
This research includes empirical research using qualitative descriptive approach.While the source of the data used is primary and secondary data sources. Methods of data collection using interviews and documentation. Methods of data analysis used in this study using descriptive analysis.

The results of this study are found three models fundraising, namely; (1) regular endowments, through monthly deductions bisyaroh specifically instructed to all employees PPS; (2) endowments incidental, through dissemination to the public, in cooperation with the business unit of PPS and Islamic banks as LKS-PWU, with nominal and time desired by each wakif, and (3) management of waqf productive form of rice cultivated with rice in the village Wangkal and land management cooperation with PP Metal Rejoso is by planting 8000 seedlings sengon. The advantages of this fundraising pattern is L-Kaf Sidogiri benefit from the breadth of business units and social networks owned PPS. Disadvantages of this fundraising pattern is L-Kaf Sidogiri not yet entered into a collaboration with external business unit of PPS and the lack of public understanding about the waqf money into its own inhibitor for L-Kaf Sidogiri in disseminating the cash waqf, so wakif still dominated by the internal PPS itself.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" : Strategi fundraising oleh Lembaga Wakaf Sidogiri Kabupaten Pasuruan dalam optimalisasi penghimpunan dana wakaf.Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment