Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, April 11, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi akutansi:Implementasi fungsi manajemen di rumah makan Ayam Bakar Wong Solo Malang

Abstract

INDONESIA:
Dalam abad modern ini, berbagai jabaran yang berwujud dalam organisasi memerlukan pemimpin yang berorientasikan corak kepemimpinan masa kini, kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan yang mampu membawa organisasi sesuai dengan asas-asas manajemen modern, sekaligus bersedia memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada bawahan dan masyarakat luas, karena itu keberhasilan seorang pemimpin dapat dinilai dari produktifitas dan prestasi yang dicapainya, juga dapat dinilai dari kepiawannya memimpin organisasi. Sedangkan Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Malang sendiri adalah merupakan salah satu bentuk dari sebuah organisasi yang di dalamnya juga terdapat banyak sumber daya manusia yang berfungsi sebagai salah satu roda penggerak berjalannya organisasi untuk menjadi lebih baik, oleh sebab itu Rumah Makan ABWS sebagai salah satu rumah makan yang sudah cukup ternama tentunya harus memiliki sumber daya yang baik di dalamnya karena SDM tersebut adalah merupakan salah satu penentu berkembangnya organisasi itu sendiri. Adapun tujuan penelitian ini mendeskripsikan, implementasi fungsi manajemen di Rumah Makan ABWS.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran manajer dan langkah- langkahnya dalam pengembangan SDM yakni Manajer yang berorientasi lebih menyerupai seorang pelatih, seorang yang menekankan pengembangan ketrampilan dan kemampuan, hal tersebut bisa dilihat dari pimpinan dalam menjalankan fungsi- fungsi manajemen mulai dari perencanaan, pengorganisasian sampai controling yang di jalankan dengan baik.
ENGLISH:
In this modern age, the various tangible descriptions in organizations require leaders who have present-oriented style of leadership, good leadership is the leadership that is able to bring the organization in accordance with the principles of modern management, as well as willing to provide prosperity and happiness to subordinates and the public. This a leader's success can be judged from the productivity and achievements, also can be assessed from the expertise in leading the organization. While the restaurant at Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Malang branch itself is a form of an organization in which there are also many human resources functions as one of activators of the goal organization to be better, therefore, Ayam Bakar Wong Solo Restaurants as one restaurant that is certainly famous enough has to have good resources in it because HR is one determinant of the development organization itself. The purpose of this study is to describe the implementation of management functions in Ayam Bakar Wong Solo Restaurant.
This study used a qualitative descriptive method. Data of this study were obtained by conducting interviews, observations, and documentation.
The results of this study indicate that the role of the manager and the steps in the development of human resources are oriented to be more like a coach, one that emphasizes on the development of skills and abilities, it can be seen from the leadership in carrying out management functions from planning, organizing to Controlling which are run well.
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
 Masalah Dalam abad modern ini, berbagai jabaran yang berwujud dalam organisasi memerlukan pemimpin yang berorientasikan corak kepemimpinan masa kini, kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan yang mampu membawa organisasi sesuai dengan asas-asas manajemen modern, sekaligus bersedia memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada bawahan dan masyarakat luas, karena itu keberhasilan seorang pemimpin dapat dinilai dari produktifitas dan prestasi yang dicapainya, juga dapat dinilai dari kepiawannya memimpin organisasi (Rivai, 2004:7). Suatu organisasi tanpa kepemimpinan adalah kumpulan orang-orang dan mesin-mesin yang tidak teratur dan kacau balau (Pasolong, 2000:18). Maka dari itu suatu organisasi akan berhasil atau bahkan gagal sebagian besar ditentukan oleh kepemimpinan. Suatu ungkapan mulia yang mengatakan bahwa pemimpinlah yang bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan suatu pekerjaan, merupakan ungkapan yang mendudukkan posisi pemimpin dalam suatu organisasi pada posisi yang terpenting. Pemimpin atau manajer yang berorientasi lebih menyerupai seorang pelatih, seorang yang menekankan pengembangan ketrampilan dan kemampuan (Kohli, 1998:267). Ketika karyawan belajar mengapa mereka tidak sukses pada masa 2 sebelumnya, perhatian mereka diarahkan pada isi dari tugas. Lebih jauh, dengan membantu karyawan memahami, misalnya bagaimana bernegosiasi dengan lebih baik atau membuat presentasi yang bagus, para manajer dapat membuat karyawan meningkatkan kemampuannya, dan hal tersebut tidak terlepas dari fungsi atau prinsip dasar manajemen yaitu, perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (directing/actuating), dan pengendalian (controling) (Masud 1984:5).
 Menurut Manullang (2001:44) tujuan pertama dari pengembangan karyawan atau SDM ialah mengenalkan seorang karyawan baru dengan organisasi, kebijakankebijakan dan prosedur-prosedur melalui suatu program induksi. Tujuan lain dari program-program pengembangan tenaga kerja adalah mengisi keperluan-keperluan akan tenaga kerja intern maupun ekstern. Selain untuk orientasi, pembentukan sikap dan pengisian keperluan akan tenaga kerja, program pengembangan dapat dipakai untuk meningkatkan tingkat kemampuan karyawan dalam posisisnya yang sekarang. Ketika karyawan belajar mengapa mereka tidak sukses pada masa sebelumnya, perhatian mereka diarahkan pada isi dari tugas. Lebih jauh, dengan membantu karyawan memahami, misalnya bagaimana bernegosiasi dengan lebih baik atau membuat presentasi yang bagus, para manajer dapat membuat karyawan meningkatkan kemampuannya, dan hal tersebut tidak terlepas dari fungsi atau prinsip dasar manajemen yaitu, perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (directing/actuating), dan pengendalian (controling) (Masud 1984:5). 3 Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Malang sendiri adalah merupakan salah satu bentuk dari sebuah organisasi yang di dalamnya juga terdapat banyak sumber daya manusia yang berfungsi sebagai salah satu roda penggerak berjalannya organisasi untuk menjadi lebih baik, oleh sebab itu Rumah Makan ABWS Malang sebagai salah satu rumah makan yang sudah cukup ternama tentunya harus memiliki sumber daya yang baik di dalamnya karena SDM tersebut adalah merupakan salah satu penentu berkembangnya organisasi itu sendiri. Setelah adanya observasi awal dan wawancara kepada beberapa karyawan, peneliti menemukan sebuah fenomena yang terjadi yakni berupa kesenjangan antara pimpinan dan bawahan, hal tersebut begitu dirasakan bawahan pada saat proses pengembangan skill atau kemampuan, khususnya dalam proses praktek memasak yang dilakukan karyawan pada Rumah Makan ABWS Malang. Dalam Islam sendiri Kepemimpinan diartikan sebagai amanat untuk mengurus orang-orang atau rakyat yang dipimpin. Rasulullah SAW mengumpamakan pemimpin laksana penggembala(ra’in).
Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda yang Artinya: “Imam yang diangkat untuk memimpin manusia itu adalah laksana penggembala, dan dia akan dimintai pertanggungjawaban akan rakyatnya (yang digembalakannya). (HR. Imam al-Bukhari dari sahabat Abdullah bin Umar r.a.) 4 Maka dari itu untuk mengetahui bagaimana implementasi fungsi manajemen maka diadakan penelitian tentang : “Implementasi fungsi manajemen Di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang”.
1.2.  Rumusan Masalah
 Bagaimana implementasi fungsi manajemen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang.
1.3.  Tujuan Penelitian
 Adapun tujuan penelitian ini mendeskripsikan, implementasi fungsi manajemen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo malang.
 1.4. Kegunaan Penelitian
 1. Bagi Perusahaan Sebagai sumbangan pemikiran bagi perusahaan dalam usaha mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan fungsi manajemen.

2. Bagi Peneliti Lain Diharapkan dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan dan memberikan informasi khususnya dalam bidang sumber daya manusia (SDM), agar dapat dijadikan acuan atau bahan perbandingan bagi mahasiswa lain yang membuat tugas akhir di waktu yang akan datang dengan pokok permasalahan yang sama.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Akutansi : Implementasi fungsi manajemen di rumah makan Ayam Bakar Wong Solo MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment