Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, April 24, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Gaya kepemimpinan transformasional di PT. Antara Divisi Plasma: Pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban

Abstract

INDONESIA:
Di tengah persaingan dunia usaha yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk selalu memperbaiki manajemennya agar tetap dapat bertahan dan terus berjalan, khususnya manajemen sumber daya manusia. Oleh karena itu, agar tujuan organisasi dapat terpenuhi diperlukan adanya perbaikan dari kualitas manajemen sumber daya manusia itu sendiri, salah satunya dengan memperbaiki gaya kepemimpinan dari setiap pemimpin perusahaan. Dengan gaya kepemimpinan yang lebih baik, diharapkan seluruh karyawan dalam perusahaan dapat meningkatkan kinerjanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan gaya kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja karyawan. Dari latar belakang itulah sehingga penelitian ini dilakukan dengan judul “Peranan Gaya Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban”.
Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi aspek gaya kepemimpinan transformasional dan kinerja karyawan. Obyek dalam penelitian ini adalah PT. Antara Divisi Plasma Tuban. Sedangkan subyek penelitiannya adalah 24 karyawan di peternakan dan pimpinan perusahaan. Data dikumpulkan dengan cara observasi (pengamatan) dan wawancara. Pengolahan datanya melalui tiga tahap: pemaparan data, pembahasan hasil penelitian, dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap karakteristik gaya kepemimpinan transformasional dapat meningkatkan kinerja karyawan PT. Antara Divisi Plasma Tuban. Hal tersebut dapat dilihat dari aspek-aspek kinerja yang menunjukkan perbaikan dari kepemimpinan sebelumnya. Peningkatan kinerja karyawan ini berkat gaya kepemimpinan transformasional yang diterapkan oleh pimpinan perusahaan. Sehingga, dapat ditarik kesimpulan bahwa gaya kepemimpinan transformasional pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban dapat meningkatkan kinerja karyawan.
ENGLISH:
In the competitive business world increasingly stringent, every company is required to always improve its management in order to still be able to survive and continue to run, especially human resource management. Therefore, so that organizational goals can be met is necessary for improvement of the quality of human resource management itself, one of them by improving the leadership style of each company leaders. With better leadership style, it is expected of all employees in a company can improve its performance. The aim of this study was to determine how transformational leadership role in improving the performance of employees. From that background that this research was conducted under the title "The Role of Transformational Leadership Style in Improving Employee Performance in PT. Between Plasma Division Tuban ".
This study used a qualitative descriptive. Where the aim is to describe systematically about the research focus includes aspects of transformational leadership and employee performance. Object of this research is PT. Tuban between Plasma Division. While the subjects of the study were 24 employees at the ranch and head of the company. Data collected by observation (observation) and interviews. Processing the data through three stages: exposure of data, discussion of research results, and conclusion.

The results showed that each of the characteristics of transformational leadership can improve the performance of employees of PT. Tuban between Plasma Division. It can be seen from the aspects of performance which showed improvement from the previous leadership. Employee performance improvement thanks trjansformasional leadership style adopted by the leadership of the company. Thus, it can be deduced that gayaj transformational leadership at PT. Tuban between Plasma Division can improve employee performance.
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
 Setiap organisasi didirikan berdasarkan tujuan dan target tertentu. Begitu pula dengan perusahaan. Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan masing-masing. Tujuan itu pun tidak akan terwujud tanpa didukung dengan sumber daya manusia yang memadai. Karena sumberdaya manusia sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan atau tidaknya sebuah perusahaan dalam pencapaian tujuan. Terlebih terkait produktivitas karyawan dari perusahaan itu sendiri. Kinerja mempunyai arti penting bagi pegawai, adanya penilaian kinerja berarti pegawai mendapat perhatian dari atasan, disamping itu akan menambah gairah kerja pegawai karena dengan penilaian kinerja ini mungkin pegawai yang berprestasi dipromosikan, dikembangkan dan diberi penghargaan atas prestasi, sebaliknya pegawai yang tidak berprestasi mungkin akan didemosikan.kinerja merupakan proses yang dilakukan dan hasil yang dicapai oleh suatu organisasi dalam memberikan jasa atau produk kepada pelanggan. Anwar Prabu (2004:67) menjelaskan, pengertian kinerja (prestasi kerja) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang di capai oleh seseorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya Bernard dan Russel (1993:379), mendefinisikan kinerja sebagai suatu catatan prestasi yang dihasilkan selama periode tertentu.
Sedangkan Byars dan Rue (1995:499) mengartikan kinerja adalah seperangkat hasil 2 dikerahkan individu terhadap pelaksanaan pekerjaannya baik energi fisik maupun mental. Kemampuan dan sifat merupakan karakteristik individu yang tercakup dalam kinerjanya. Kinerja seorang karyawan akan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor dalam perusahaan. Salah satunya adalah gaya kepemimpinan seorang pemimpin pada suatu perusahaan itu sendiri. Gaya kepemimpinan merupakan norma perilaku yang digunakan oleh seseorang pada saat orang tersebut mencoba mempengaruhi perilaku orang lain (Suranta, 2002). Gaya kepemimpinan cocok apabila tujuan perusahaan telah dikomunikasikan dan bawahan telah menerimanya. Seorang pemimpin harus menerapkan gaya kepemimpinan untuk mengelola bawahannya, karena seorang pemimpin akan sangat mempengaruhi keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya (Waridin dan Bambang Guritno, 2005). Gaya kepemimpinan itu sendiri terbagi menjadi gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional. Sedangkan pada kesempatan kali ini penulis akan membahas berkaitan tentang gaya kepemimpinan transformasional.
Menurut Danim (2005: 54) mendefinisikan kepemimpinan transformasional sebagai kemampuan seorang pemimpin dalam bekerja dengan dan/atau melalui orang lain untuk mentransformasikan, secara optimal sumber daya organisasi dalam rangka mencapai tujuan yang bermakna. Sedangkan menurut O‟Leary (2001) kepemimpinan transformasional adalah gaya kepemimpinan yang digunakan oleh seorang manajer bila ia 3 ingin suatu kelompok melebarkan batas dan memiliki kinerja malampaui status quo atau mencapai serangkaian sasaran organisasi yang sepenuhnya baru. Kepemimpinan transformasional pada prinsipnya memotivasi bawahan untuk berbuat lebih dari apa yang bias dilakukan, dengan kata lain dapat meningkatkan atau keyakinan diri bawahan yang akan berpengaruh pada peningkatan kinerja karyawan. Berdasarkan observasi sementara yang saya lakukan pada bulan juli 2015 di PT. Antara Divisi Plasma Tuban menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional pada perusahaan tersebut tergolong cukup mendukung terhadap kondisi lingkungan yang ada pada perusahaan tersebut.
Akan tetapi hal tersebut justru kurang berperan terhadap semangat kerja karyawannya. Kedekatan pimpinan dengan karyawan justru membuat karyawan yang terkesan menganggap santai setiap tugas atau arahan yang disampaikan oleh pimpinannya. Bahkan sebagian ada yang merasa sudah akrab dengan pimpinannya sehingga mereka tidak ada rasa takut untuk melakukan hal-hal yang kurang mendukung terhadap produktivitas mereka. Berdasarkan uraian diatas, penulis mengambil judul penelitian “Peranan Gaya Kepemimpinan Transformasional Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban”.
1.2. Rumusan Masalah
 1. Bagaimana gaya kepemimpinan pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban?
 2. Bagaimana kinerja karyawan PT. Antara Divisi Plasma Tuban?
3. Bagaimana peningkatan kinerja terhadap karyawan PT. Antara Divisi Plasa Tuban?
 1.3. Tujuan Penelitian
 1. Untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang diterapkan pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban
2. Untuk mengetahui kinerja karyawan PT. Antara Divisi Plasma Tuban
3. Untuk mengetahui meningkatnya kinerja karyawan pada PT. Atara Divisi Plasma Tuban
 1.4. Manfaat Penelitian
1. Bagi Peneliti Peneliti dapat mengetahui peranan gaya kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Antara Divisi Plasma Tuban.
2. Bagi Universitas Sebagai bahan refrensi tambahan yang nantinya dapat dijadikan sebagai perbandingan untuk penelitian-penelitian selanjutnya.

3. Bagi Perusahaan Sebagai bahan pertimbangan untuk manajer sumber daya manusia dalam mengontrol kebijakan yang berhubungan dengan hasil penelitian ini
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Gaya kepemimpinan transformasional di PT. Antara Divisi Plasma: Pada PT. Antara Divisi Plasma TubanUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment