Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, April 24, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha di Koperasi BMT Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto

Abstract

INDONESIA:
Dunia bisnis baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar sangat membutuhkan promosi. Keputusan konsumen akan tercapai apabila penggunaan strategi promosi untuk produk dan jasa yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para konsumen itu sendiri. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif pilihan produk sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk yang ditawarkan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor Personal Selling apa saja yang dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha dan mengetahui faktor Personal Selling yang dominan dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha di koperasi BMT Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory dan dianalisis menggunakan analisis faktor.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha di Koperasi BMT Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto yaitu komunikasi, intensitas pertemuan, jenis produk dan bahasa yang digunakan. Sedangkan faktor komunikasi merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha di Koperasi BMT Maslahah Cabang Pembantu Mojokerto.
ENGLISH:
The business world, both on a small scale or a large scale are needs the promotion.Consumer decision will be reached if the promotional strategies for products and services are provided according to the needs of the consumers. Therefore, the products would be compete the market quality and provide various alternative product selected, before making a decision to buy the offered product.
This study aimed to determine the factors of Personal Selling, what are the financing consideration and identify the dominant consideration factors of personal selling in business financing of personal selling at BMT Maslahah Cooperation of Brangkal Mojokerto Branch. The design of this reseach was explantory reseach and analyzed through analysis factor.

The result of this research showed that the consideration factors in business financing at BMT Maslahah Cooperation of Brangkal Mojokerto Branch was the communication, the meeting intensity, the types of products, and the language used. While the comunication factor was the dominan consideration in business financing at BMT Maslahah Cooperation of Brangkal Mojokerto Branch
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Di Era Globalisasi saat ini, penggunaan strategi semakin dibutuhkan bagi setiap perusahaan, salah satunya adalah strategi promosi. Strategi promosi merupakan bagian yang digunakan untuk mencapai keunggulan kompetitif karena strategi promosi adalah faktor yang mempengaruhi pemilihan produk dan jasa bagi konsumen. Seperti yang dilakukan Presiden Jokowi yang terus mempromosikan potensi perekonomian Indonesia yang tujuannya untuk mengundang investor asing dan mendorong kembali investasi dan pertumbuhan. Dari fakta ini menjelaskan bahwa peran promosi itu sangat penting dalam dunia bisnis .(www.dw.com) Dunia bisnis baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar sangat membutuhkan promosi. Untuk meningkatkan penjualan perusahaan promosi masih sangat diperlukan. Promosi masih berbanding lurus dengan apa yang dihasilkan oleh perusahaan manapun. Meskipun promosi yang digunakan tidaklah sama. Mewakili perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan, dalam hal promosi personal selling merupakan metode atau strategi promosi yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan dalam menghadapi era globalisasi ini. Menurut Kotler dan Amstrong (2001:112) bahwa: ”personal selling adalah presentasi pribadi oleh para wiraniaga perusahaan dalam rangka 2 mensukseskan penjualan dan membangun hubungan dengan pelanggan.” berdasarkan definisi tersebut, personal selling berbeda dengan kegiatan promosi lainnya. Dengan menggunakan personal selling konsumen akan lebih merasa diperhatikan dan lebih mudah untuk memahami produk yang ditawarkan. Keputusan konsumen akan tercapai apabila penggunaan strategi promosi untuk produk dan jasa yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para konsumen itu sendiri. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif pilihan produk sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk yang ditawarkan. Hal inilah yang menjadikan peran promosi penting bagi sebuah lembaga keuangan, termasuk koperasi BMT Maslahah cabang pembantu Brangkal Mojokerto. Raflesiani Alwi (2014) dalam penelitianya menyatakan bahwa promosi sangat berpengaruh terhadap penjualan namun hal ini jika dilihat dari hasil penelitian secara simultan namun berbeda ketika uji parsial, hasilnya ternyata menunjukkan faktor kebutuhan berpengaruh positif, namun faktor personal selling tidak berpengaruh, dan faktor kemudahan mendapatkan produk juga tidak berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam pengambilan pembiayaan Murabahah di BMT UMMAT Wonosari Gunungkidul. Dapat dijelaskan bahwa komponen-komponen promosi berpengaruh positif terhadap penjualan namun berbeda jika dilihat dari tiap variabel yang menunjukkan hanya factor kebutuhan yang berpengaruh positif terhadap penjualan. Dari sini maka perlu dilakukan penelitian lagi terkait pengaruhnya personal seling dan mudahnya mendapatkan barang yang diinginkan.
 Kegiatan persoal selling di Koperasi BMT Maslahah sudah dilaksanakan sejak berdirinya BMT Maslahah yaitu tahun 1997. Koperasi BMT Maslahah yang berdiri di lingkungan pondok pesantren secara tidak langsung sudah memiliki pangsa pasar tersendiri yaitu santri, ustadz, dan alumni di samping masyarakat umum. Adanya santri, ustad maupun alumni memudahkan Koperasi BMT Maslahah dalam melakukan kegiatan personal selling yang terdiri dari pendekatan, presentasi, menangani keberatan dan menutup penjualan, sehingga dapat meningkatkan jumlah anggota. Berikut adalah data anggota koperasi BMT Maslahah 5 tahun terakhir. Tabel 1.1 Jumlah anggota Koperasi BMT Maslahah KCP Brangkal Mojokerto No Tahun Jumlah Anggota 1 2014 255 2 2013 198 3 2012 150 Total 847 Berdasarkan tabel di atas dapat diketahui bahwa jumlah anggota Koperasi BMT Maslahah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2012 jumlah anggota sebesar 150 aggota, tahun 2013 meningkat menjadi 198 anggota, dan pada tahun 2014 meningkat mejadi 255 anggota. Dalam hal ini peneliti melakukan dan memilih penelitian ini karena mengetahui pentingnya bagi Koperasi BMT Maslahah adalah untuk mengetahui 4 faktor apa saja yang dipertimbangkan anggota dalam menentukan pembiayaan usaha pada koperasi BMT maslahah cabang pembantu Brangkal Mojokerto. Koperasi BMT Maslahah berdiri dengan membawa visi akan terbangunnya ekonomi umat dengan landasan syariah Islam dan terwujudnya taawun dalam kebaikan dan ketakwaan di bidang sosial ekonomi. Koperasi BMT Maslahah mengemban misi untuk menerapkan memasyarakatkan syariat Islam dalam aktivitas ekonomi, melakukan aktivitas ekonomi dengan budaya “SIFAT” yakni Shiddiq (jujur), Istiqamah (konsisten), Fathanah (profesional), Amanah (kepercayaan) dan Tabligh (komunikatif), serta meningkatkan kesejahteraan umat dan anggota, menanamkan pemahaman bahwa sistem syariah di bidang ekonomi adalah adil, mudah, dan maslahah. Hal ini yang melatarbelakangi penulis untuk mengetahui dan mempelajari faktor-faktor Personal selling yang telah digunakan oleh Koperasi BMT Maslahah untuk dijadikan bahan penulisan Tugas Akhir.
1.2.  Rumusan Masalah
 Berdasarkan uraian latar belakang masalah diatas, penulis dalam hal ini mengidentifikasi masalah sebagai berikut :
1. Faktor-faktor Personal Selling apa saja yang dipertimbangkan anggota dalam melakukan pembiayaan di koperasi Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto?
2. Faktor-faktor Personal Selling apakah yang dominan dipertimbangkan anggota dalam melakukan pembiayaan di Koperasi Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto? 1.3. Tujuan Penelitian
1. Untuk mengetahui faktor-faktor Personal Selling apa saja yang dipertimbangkan anggota dalam melakukan pembiayaan di koperasi Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto.
2. Untuk mengetahui faktor-faktor Personal Selling apakah yang dominan dipertimbangkan anggota dalam melakukan pembiayaan di koperasi Maslahah Cabang Pembantu Brangkal Mojokerto.
 1.4. Manfaat Penelitian
Penelitian ini di harapkan bermanfaat :
1. Bagi peneliti, diharapkan dapat memperluas pengetahuan dan wawasan penulis tentang manajemen pemasaran, khususnya tentang kinerja lembaga keuangan dalam kegiatan pemasaran pada lembaga yang menggunakan personal selling.
2. Bagi Koperasi BMT Maslahah, hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi / dijadikan bahan pertimbangan dalam meningkatkan jumlah anggota.

3. Bagi pihak-pihak yang berkepentingan, penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan dalam penelitian lanjutan sebagai upaya untuk memperluas dan mengembangkan ilmu pengetahuan dibidang perekonomian khususnya mengenai kegiatan pemasaran.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam melakukan pembiayaan usaha di Koperasi BMT Maslahah Cabang Pembantu Brangkal MojokertoUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment