Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, April 24, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Analisis manajemen piutang pasien BPJS rawat inap di RSUD Kab. Sidoarjo periode bulanan Januari-Juni 2014

Abstract

INDONESIA:
Piutang merupakan faktor yang sangat penting dan memerlukan kebijakan yang baik dari manajemen dalam pengelolaannya. Piutang dapat digunakan bagi semua hak atau klaim terhadap pihak lain atas uang, barang atau jasa. Namun untuk tujuan akuntansi piutang yaitu berupa klaim yang diharapkan akan diselesaikan melalui penerimaan kas. Dalam penelitian ini piutang yang diambil adalah piutang pasien BPJS rawat inap yang berada di RSUD Kab. Sidoarjo dan untuk pelunasan pembayaran dilunasi oleh pihak BPJS dalam bentuk klaim. Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui manajemen piutang pasien BPJS rawat inap di RSUD Kab. Sidoarjo kemudian kendala dan solusi dalam pengelolaan manajemen piutang pasien BPJS rawat inap di RSUD Kab. Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif analitik dengan pengamatan langsung pada pengelolaan manajemen piutang yang sedang dijalankan oleh rumah sakit untuk pasien BPJS dan disertai wawancara secara mendalam dengan kasubbag pendapatan, karyawan pendapatan, dan karyawan BPJS yang ada di rumah sakit RSUD Sidoarjo. Metode yang saya gunakan adalah metode penelitian kualitatif.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa hasil penelitian pengelolaan manajemen piutang yang dilakukan oleh pihak RSUD Kab. Sidoarjo masih ada kendala dalam hal pengklaiman pasien BPJS karena adanya ketidaksengajaan yang dilakukan oleh pihak verivikator. Dan dari pihak BPJSnya sudah tidak ada masalah karena sudah melakukan kewajibannya untuk melunasi piutang pasien BPJS rawat inap di RSUD Kab. Sidoarjo di bulan berikutnya.
ENGLISH:
Receivables is a very important factor requires a good management policy in its management. Receivables can be used for all rights or claims against any other party for money, goods, and services. However, for the purpose of accounting, receivables in the form of claim are expected to be settled through cash receipts. Receivables taken in this research are the receivables of BPJS inpatient patient in RSUD Kab. Sidoarjo whose full payments are paid by the BPJS in the form of claims. The objective of this research is to know the receivables management of inpatient patient in RSUD Kab. Sidoarjo. Furthermore, this research is aimed to find the obstacles and also the solution in managing the receivables management of BPJS inpatient patient in RSUD Kab. Sidoarjo.
This study uses a descriptive analytic study with direct observations on the management of receivables management which is applied by the hospital to the BPJS patient and also accompanied by in-depth interviews with the head of income, employee of income, and also employee of BPJS in RSUD Sidoarjo. The method applied in this research is qualitative research method.

The result of research shows that the management of receivables management which is done by RSUD Kab. Sidoarjo still find some obstacles in claiming BPJS patient due to negligence committed by the verifier. BPJS have not any problem with this matter, for they have done all of their obligation to pay off the receivables of BPJS inpatient patient in RSUD Kab. Sidoarjo for the following month.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Analisis manajemen piutang pasien BPJS rawat inap di RSUD Kab. Sidoarjo periode bulanan Januari-Juni 2014Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment