Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, April 25, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pond’s White Beauty: Studi kasus pada mahasiswi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Abstract

INDONESIA:
Wanita sangat memperhatikan penampilan terutama untuk kulit wajah. Jerawat, flek hitam, kulit kusam, dan noda hitam merupakan penghalang untuk wanita tampil cantik. Kecantikan yang sempurna akan di dapatkan wanita jika ia memiliki wajah cerah, tidak pucat, dan merona. Keinginan wanita untuk tampil cantik ini dimanfaatkan oleh para produsen untuk memproduksi berbagai macam kosmetik. Oleh karena itulah setiap perusahaan harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar dapat memenangkan persaingan, salah satunya adalah melalui periklanan. Perusahaan harus memiliki cara kreatif dalam beriklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan menciptakan keputusan pembelian terhadap produk. Salah satu cara kreatif dalam beriklan adalah dengan menggunakan celebrity endorser. Selebriti akan memberikan manfaat kepada perusahaan karena selebriti memiliki kredibilitas, kecocokan, dan daya tarik. Dari keempat unsur tersebut, maka kecocokan adalah yang paling penting bagi konsumen
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif, Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah dengan pendekatan survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Penelitian ini dilakukan terhadap 103 responden mahasiswi yang menggunakan kosmetik Pond’s White Beauty di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Tekinik analisis data yang digunakan yakni (1) uji validitas dan reabilitas dari item-item kuesioner, (2) uji regresi linier berganda dan kemudian dilakukan pengujian hipotesis yakni secara simultan (uji F), secara persial (uji t) dan variabel yang dominan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara celebrity endorser dan keputusan pembelian kosmetik Pond’s White Beauty melalui pengujian hipotesis.
Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh bahwa secara simultan variabel celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 45,779. Dan jika dilihat dari Adjusted R Square yakni sebesar 56,8%, sedangkan berdasarkan uji t (secara persial) komponen variabel celebrity endorser yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah kredibilitas, daya tarik dan kecocokan. Dilihat dari koefisien regresi B maka dapat disimpulkan bahwa komponen variabel celebrity endorser yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel kecocokan yakni sebesar 0,000.
ENGLISH:
Women are very concerned about the appearance, especially face. Acne, dark spots, dull skin, and black spots are a barrier to woman to look beautiful. Women feel perfect when they have bright face, not pale, and blushed. The desire of women to appear this gorgeous is utilized by manufacturers to produce various kinds cosmetics. Therefore, every company need to use proper marketing strategy to win the competition, one of which is through advertising. Companies must have a creative way in advertisement to attract the attention of consumers that enable it to create a purchase decision on the products. One creative way to advertise is to use celebrity endorser. Celebrities will provide benefits to the company since they have the popularity, talent, appeal, and credibility. Of these four elements, the credibility is the most important for the consumers. Celebrity’s credibility will increasingly be hesitated when they advertise for many brand products.
This study is quantitative research with survey research design which is a research method that takes a sample of the population and uses a questionnaire as a tool of the data collection. This study was conducted on 103 University students as its respondents who use cosmetics Pond's White Beauty of State Islamic University Maulana Malik Ibrahim, Malang. The analysis technique used in this study namely (1) validity and reliability of the questionnaire items, (2) multiple linear regression test and then test the hypothesis simultaniously (F test), partially (t test) and dominant variable. This research aims to explain the relationship between celebrity endorser and purchasing decisions on Pond's White Beauty cosmetic through hypothesis testing.
The results of the study showed that simultaneously, the variable celebrity endorser influenced the purchasing decisions by 45.779. Seen from Adjusted R Square as 56,8%, while by t test (partially) the variable component Celebrity Endorser that influenced the purchasing decisions are credibility, attractiveness and suitability. Judging from the regression coefficient B, it can be concluded that the variable component Celebrity Endorser that had the dominant influence on purchasing decisions was suitability variable as 0,000.
ARABIC:
ان لكل النساء ان يهتموا سيماءا وخاصة لجلد الوجه. وان حب الشباب، زوان، جلد المنحسة و بقاء هم المانع لينالوا جمالهم عند النساء. وان جمالا تماما للنساء إذا وجههن وهاجا كسمش، لا باهث. ورغبة النساء تريدون ان تبدوا جميلة وان هذا الحال كثير من الصانع ان يحصلوا مسْتَحْضَرَات التَجْمِيْل. لذلك لكل المصنوعات لا بد ليستخدموا الاستراتيجية التسويق السديد والمناسب لكي ان يغلبوا المنافسة واحد منها وهي من حلال الاعلانات. ولكل المصنوعات لا بد ان يكون الاستاتيجية المجدية والمتنوعة ليجتذب المستهلك لشرائها واحد من الاعلانات المستخدمة وهي باستخدام "celebrity endorser" . وان الممثلة لاستفادة على المصنوعات لان لديهم درجة مشهوية، موهبة ، قوة شائية ومصداقية. ومن تلك العناص المذكورة ان مصداقية هي شيء مهم جدا للمستهلك.
واما المدخل المستخدمة في هذا البحث وهي بالنوع الكمي باستخدام دراسة الاستطلاع وهي تأخيذ العينات المجتمع البحث باستخدام الاستبانات كادة في جمع البيانات. واما اجراء هذا البحث على 103 مراسلا الذين عم يستخدموا مسْتَحْضَرَات التَجْمِيْل (pond’s white beauty) جامعة مولانا مالك إبراهيم الإسلامية الحكومية بمالانج. واما الاسلوب المستخدمة في هذا البحث وهي (1) اختبار الصدق والثبات من الاستبانة، (2) انحدار الخطي المتعدد ثم باختبار الفرضية وهي باستخدام المتزامن اختبار F والجزئي و هو اختبار t من متغيرات المعظمة. واما الاهداف المرجوة في هذا البحث وهي لشرح العلاقة بين "celebrity endorser" مع تقرير الشراء الانتاجات مسْتَحْضَرَات التَجْمِيْل (pond’s white beauty) من اختبار الفرضية.

وانطلاقا من اختبار الاعلاه ان بصفة متزامن من"celebrity endorser" آثارا عظيما على تقرير الشراء حوالى 45،779 . واذا ننظر من adjusted R Square حوالى 56،8% واما انطلاقا من اختبار t ان المكونات celebrity endorser" التي تؤثر في تقرير الشراء وهو الثبات، موهبة ، قوة شائية. وبالنظر من
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
 Tampil cantik adalah keinginan semua wanita. Kecantikan yang alami dan penting adalah inner beauty yang ada dalam diri sedangkan kecantikan luar yaitu outer beauty juga penting sebagai faktor pendukung dari inner beauty tersebut. Yaitu masalah penampilan. Kaum hawa sangat memperhatikan penampilan terutama untuk kulit wajah kita. Jerawat, flek hitam, kulit kusam, dan noda hitam merupakan penghalang untuk wanita tampil cantik. Kecantikan yang sempurna akan di dapatkan wanita jika ia memiliki wajah cerah, tidak pucat, dan merona. Untuk mendapatkan kulit sehat cerah merona bersinar harus melakukan perawatan wajah yang teratur dan cocok dengan jenis kulit kita.
 Maka akan didapatkan wajah sehat cerah merona dan bersinar. Saat ini masyarakat di buat bimbang dengan keinginan tampil cantik yaitu perawatan skin care dengan harga yang mahal hasil cepat dan memuaskan atau penggunaan produk kosmetik dengan pemakaian yang teratur hasil memuaskan. Seiring dengan keinginan para wanita untuk mempercantik wajah. Maka muncul berbagai merek kosmetik yang menjanjikan kulit putih bersih namun tak pucat Berikut adalah daftar kosmetik yang paling sering diminati konsumen berdasarkan Kategori Perawatan Pribadi Pelembab Wajah: Tabel 1.1 Top Brand Index Perawatan Pribadi Pelembab Wajah 2015 di Indonesia Merek TBI TOP Pond’s 43,9% TOP Olay 8,7% Sariayu 8,5% Viva 8,1% Nivea 3,8% Sumber: www.topbrand-award.com Dari hasil survei di atas, pelembab pond’s menduduki peringkat pertama dari produk pelembab lainnya. Hal ini dapat terjadi karena brand image yang melekat atau celebrity endorser. Saat ini terdapat lima kategori produk pelembab wajah yaitu: Pond’s, Olay, Sariayu, Viva, dan Nivea. Semakin bertambahnya produk-produk kosmetik di Indonesia, maka mengakibatkan persaingan antar produk-produk kosmetik untuk memperoleh dan mempertahankan konsumen semakin ketat. Salah satu bukti persaingan tersebut, dapat dilihat pada iklan produk-produk pelembab yang saling menawarkan janji. Melihat persaingan yang semakin ketat tersebut, maka produk-produk kosmetik bila ingin mempengaruhi keputusan pembelian konsumen diperlukan suatu cara yang kreatif sehingga konsumen dapat terpengaruh. Salah satu cara yang kreatif itu adalah dengan perusahaan kosmetik menggunakan celebrity endorser. Menurut Terence, A. Shimp (2001: 459). Celebrity endorser adalah para bintang televisi, aktor film, para atlet terkenal, dan pribadi-pribadi yang telah meninggal digunakan secara luas di dalam iklan-iklan di majalah, iklan radio, dan iklan televisi untuk mendukung produk. Menurut definisi, selebriti adalah tokoh (aktor, penghibur, atau atlet) yang dikenal masyarakat karena prestasinya di dalam bidangbidang yang berbeda dari golongan produk yang didukung. Para celebrity banyak yang diminta sebagai juru bicara produk. Menurut Mulyana, Deddy (2001: 5).
Komunikasi sosial adalah fungsi komunikasi sebagai komunikasi sosial setidaknya mengisyaratkan bahwa komunikasi itu penting untuk membangun konsep diri kita, aktualisasi diri, untuk kelangsungan hidup, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketegangan, antara lain lewat komunikasi yang bersifat menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Menurut Vivian, John (2008: 401) komunikasi sebagai media entertainment adalah isi entertainment di media massa adalah pertunjukan, tetapi bukan pertunjukan murni langsung antara menghibur dengan penonton. Media mengubah sifat pertunjukan. Pertunjukan asli adalah pertunjukan yang langsung dilihat penonton. Pertunjukan melalui media dipakai untuk melayani audiens yang jauh. Penulis mengamati perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik ini adalah Pond’s. Pond’s adalah produk perawatan wajah yang tidak hanya dirancang khusus untuk kebutuhan dan masalah perawatan kulit wanita yang selalu berubah, namun juga dapat memberi rasa senang pada penggunnanya ketika memakai dan melihat hasilnya. Setiap produk membantu memaksimalkan kecantikan kulit wajah, membuatnya becahaya serta tampak cerah dan muda. Inilah yang membuat para wanita selalu tampil menarik dan cantik. Dari table di atas Pond’s menduduki Top Brand 2015 Fase 1 dibandingkan dengan produk kosmetik lain. Untuk mempertahankan posisi ini dari tahun ke tahun perusahaan selalu mengeluarkan inovasi produk terbaru dengan celebrity endorser yang berbeda pula untuk menarik dan mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian kosmetik pond’s.
 Penggunaan celebrity endorser yakni )Raisa Andriana) oleh Pond’s dapat membuat konsumen terpengaruh untuk melakukan keputusan pembelian kosmetik dan pada akhirnya tujuan dari perusahaan tercapai. Raisa yang dipilih menjadi celebrity endorser kali ini menggantikan Gita Gutawa dan Maudy Ayunda. Dan sekarang Pond’s tampil dengan slogan terbaru dan endorser baru yaitu penyanyi bertalenta (Raisa Andriana) dengan slogan terbaru (Wajah Baru Indonesia). Dalam penelitian ini obyek yang akan diteliti adalah mahasiswi Universitas Islam Negeri Malang yang menggunakan produk kosmetik Pond’s di Jalan Gajayana 50 Malang. Alasan peneliti memilih mahasiswi di Universitas Islam Negeri Malang karena berdasarkan hasil survey dari 50 mahasiswi 30 diantaranya menggunakan Pond’s White Beauty (Wawancara pada 20 November 2015) Berdasarkan gambaran dan uraian di atas penulis ingin mengetahui apakah penggunaaan endorser dari kalangan celebrity dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian, yang dituangkan dalam bentuk skripsi yang berjudul: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (RAISA ANDRIANA) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK POND’S WHITE BEAUTY (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).
1.2.  Rumusan Masalah
 Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapat diambil rumusan masalah sebagi berikut: 1. Apakah variabel celebrity endorser (Raisa Andriana) yang terdiri dari kredibilitas, kecocokan, dan daya tarik pada iklan Pond’s White Beauty berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian?
2. Apakah variabel celebrity endorser (Raisa Andriana) yang terdiri dari kredibilitas, kecocokan, dan daya tarik pada iklan Pond’s White Beauty berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian?
 3. Variabel manakah dalam celebrity endorser (Raisa Andriana) )kredibilitas, kecocokan, daya tarik) pada iklan Pond’s White Beauty yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian?
1.3. Tujuan Penelitian
 Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
1. Untuk mengetahui variabel celebrity endorser (Raisa Andriana) yang terdiri dari kredibilitas, kecocokan, dan daya tarik pada iklan Pond’s White Beauty berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
 2. Untuk mengetahui variabel celebrity endorser (Raisa Andriana) yang terdiri dari kredibilitas, kecocokan, dan daya tarik pada iklan Pond’s White Beauty berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
3. Untuk mengetahui variabel mana dalam celebrity endorser (Raisa Andriana) )kredibilitas, kecocokan, daya tarik) pada iklan Pond’s White Beauty yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian.
1.4. Manfaat Penelitian
 Adapun manfaat yang diharapkan dalam penelitian ini adalah:
1. Bagi peneliti Sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yabg diperoleh selama kuliah dalam menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan nyata.
 2. Bagi perusahaan Dapat dijadikan sebagai tambahan informasi dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan periklanan suatu produk yang dipasarkan oleh perusahaan.
3. Bagi jurusan Dapat dijadikan sebagai tambahan referensi bagi jurusan pemasaran.

4. Bagi pihak lain Diharapkan dapat berguna sebagai bahan referensi dan sebagai bahan perbandingan serta dasar untuk melakukan penelitian yang lebih dalam.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pond’s White Beauty: Studi kasus pada mahasiswi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment