Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 8, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Pandangan perempuan politisi mengenai keluarga sakinah: Studi terhadap anggota DPRD Kota Malang


Abstract

INDONESIA:
Di dalam rumah tangga kewajiban mencari nafkah untuk keluarga adalah berada di tangan suami, sedangkan peran isteri adalah mengurus suami dan anak. Namun, di tengah modernitas zaman semakin banyak perempuan yang memilih untuk berperan aktif di sektor publik salah satunya di dunia politik. Dengan begitu peran perempuan yang seharusnya menjadi ibu rumah tangga dengan mengurus suami dan anak kini telah beralih. Sebagai perempuan politisi yang disibukkan dengan berbagai urusan, tidak dapat sepenuhnya memberikan waktu untuk keluarga. Dengan begitu keluarga bisa rentan dengan berbagai konflik dan pada akhirnya dapat menyebabkan rumah tangga berakhir dengan perceraian. Oleh sebab itu para perempuan politisi dituntut untuk pandai-pandai menyeimbangkan di antara karir dan keluarga, agar keluarga tidak harus dikorbankan demi karir. Anggota DPRD Kota Malang yang berjenis kelamin perempuan mempunyai upaya-upaya yang dilakukan dalam mempertahankan keutuhan rumah tangganya.
Penelitian ini mempunyai tujuan di antaranya yang pertama adalah untuk mengetahui pendapat dari para perempuan politisi yang duduk di DPRD Kota Malang mengenai keluarga sakinah. Yang kedua adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh para perempuan politisi untuk membentuk keluarga sakinah.
Untuk metode penelitian digunakan pendekatan kualitatif dan termasuk penelitian sosiologis (empiris). Paradigma yang digunakan adalah Naturalistic Paradigm / paradigma alamiah yang bersumber pada pandangan fenomenologis. Karena penelitian ini dilakukan dengan cara terjun langsung ke lapangan, sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer atau langsung dari sumber pertama dan sumber data sekunder atau data pelengkap. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan lima langkah, yaitu edit (editing), klasifikasi (classifying), verivikasi (verivying), analisis (analizing) dan kesimpulan (concluding).

Berdasarkan peneltian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam memberikan pendapat mengenai keluarga sakinah para perempuan politisi yang duduk di DPRD Kota Malang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah faktor pengalaman, faktor pendidikan, faktor keluarga, faktor usia dan faktor kegagalan rumah tangga. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh para perempuan politisi untuk membentuk keluarga sakinah adalah dengan berbagai cara, yang pada akhirnya upaya-upaya tersebut dapat dikatakan telah berhasil. Karena para perempuan politisi yang menjadi anggota DPRD Kota Malang telah dapat memenuhi kriteria keluarga sakinah.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Hukum Bisnis Syariah" :   Pandangan perempuan politisi mengenai keluarga sakinah: Studi terhadap anggota DPRD Kota MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment