Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, June 10, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Pola asuh mantan suami terhadap anak di bawah umur pasca perceraian: Studi Kasus di Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto

Abstract

INDONESIA :
Dalam suatu perceraian akan menimbulkan akibat-akibat hukum yang begitu banyak dan rumit, baik itu mengenai hak asuh anak yang masih minderjarig, warisan, pembagian harta gono-gini dan sebagainya, tetapi dalam skripsi ini, penulis lebih menyoroti tentang hak asuh anak yang masih minderjarig, yang dimaksud minderjarig itu sendiri adalah anak-anak yang masih
kecil atau dibawah umur, karena anak merupakan masa depan bangsa.
Berdasarkan dalam permasalahan tentang hasil dari perceraian yang mana hak asuh anak tersebut dimenangkan oleh ayah, maka permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) Bagaimana pendapat tokoh masayarakat Desa Puloniti kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto mengenai pola asuh anak dibawah umur yang di asuh oleh orang tua laki-laki?, 2) Bagaimana pola pengasuhan mantan suami terhadap anak dibawah umur pasca penceraian ?
Dalam penelitian ini penulis menganalisa data yang diperoleh dengan cara deskriptif kualitatif, yaitu analisis yang menggambarkan keadaan atau status fenomena dengan kata-kata atau kalimat. Kemudian dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Dengan demikian, maka dalam penelitian ini data yang diperoleh di lapangan, baik yang diperoleh melalui wawancara atau metode dokumentasi digambarkan atau disajikan dalam bentuk kata-kata atau kalimat, bukan dalam bentuk angka-angka sebagaimana dalam penelitian statistik, serta dipisah-pisahkan dan dikategorikan sesuai dengan rumusan masalah.
Hasil analisis dari pendapat tokoh masyarakat Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto adalah dalam hal ini mereka tidak terlalu mempermasalahkan siapa-siapa yang mengasuh dan mendidik anak karena pada dasarnya baik atau buruknya perkembangan anak bukan disebabkan oleh faktor lengkap atau tidaknya anggota keluarga melainkan berdasarkan pola dan cara bagaimana orang tua melakukan komunikasi yang baik dengan anak. Berbagai macam kendala dan hasil baik positif maupun negatif disebabkan oleh faktor beban mental anak karena kehilangan sosok ibu dalam kehidupan sehari-harinya meskipun mereka masih diberikan ijin untuk bertemu dengan ibunya sehingga beberapa anak menjadi lebih pendiam dan berhati keras. Beberapa diantaranya dikarenakan kurangnya pengawasan dari orang tua yang memang menjadi kelemahan para ayah yang sibuk dengan. Tetapi dari semua itu dampak positif yang dapat diperoleh adalah anak menjadi tidak lebih manja jika diajarkan rasa disiplin dan tanggung jawab serta bekal agama yang mumpuni agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.
ENGLISH :
In a divorce, this will lead to many and complicated legal consequences, be it regarding child custody are still minderjarig, legacy, property division and so on, but in this thesis, the writer focuses more on the child custody which is still minderjarig, minderjarig itself is children who are still very young or underage, because children are the future of the nation.
Based on the issues concerning the results of a divorce that the custody rights of a child remained in the hand of the father, thus issues in this research may be formulated as such: 1) How do community leaders in Puloniti village of Bansal district in Mojokerto regency regarding parenting of underage children when fostered by the father ?, 2) How exhusband's parenting on children under age in a post-divorce condition?
In this research the researcher analyzed data obtained by qualitative descriptive, namely an analysis describing conditions or status of the phenomenon by words or sentences. Then divided in accordance to the categories to get conclusions. Thus, in this research data obtained in the field, either obtained through interview or documentation method pictured or delivered in words or sentences, not in numbers as in statistical research, and divided and categorized accordingly to the research’s problems. Results of the research obtained from the community leaders residing in Puloniti Village of Bangsal District of Mojokerto Regency are, in this case, do not really take into account who ever takes care of the child and educate the child because basically good or bad outcomes of the child’s growth are not caused entirely by the parents. A lot of issues and results are positively or negatively caused by mental factors residing in the child because losing a motherhood parenting in its life although the concerned child has the chance to meet the mother occasionally and this causes some children to be quieter and cold-hearted person. Some of them are due to the lack of parental supervision who has become a weakness of the father who are busy with his work. But of all that, positive impact that can be obtained is that a child will be no more spoiled if taught a sense of discipline and responsibility as well as the provision of a powerful religion in order not to fall into free association.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" : Pola asuh mantan suami terhadap anak di bawah umur pasca perceraian: Studi Kasus di Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment