Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 8, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Relasi suami-istri: Studi pada alumni santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Kelurahan Gading Kasri Kecamatan Klojen Kota Malang

Abstract

INDONESIA:
Dalam hidup berumah tangga, mewujudkan makna keluarga sakinah, mawaddah dan rahmah. Tidaklah mudah, banyak hal yang harus diperhatikan, baik untuk dilakukan maupun untuk dihindari. Dalam kaitan ini aktor yang harus berperan aktif untuk memperhatikan hal-hal itu bukan hanya suami atau istri sebagai individu tetapi keduanya sebagai mitra atau relasi. Haruslah muncul sinergi di antara keduanya untuk saling melengkapi dan membantu satu sama lain. Hidup suami tidak akan bermakna bila tidak ada istri yang mau mencintai, demikian pula sebaliknya.
Persamaan antara hak dan kewajiban telah ditetapkan oleh al-Qur’an bagi laki-laki dan perempuan, yaitu keduanya ditempatkan pada kedudukan yang benar, baik dilihat dari sudut alam kodrati, kemasyarakatan, maupun kehidupan individual.
Jika istri memahami betul bahwa ketaatan pada suaminya adalah ketaatan kepada Allah Swt, dan juga suami memahami betul bahwa menyenangkan istri dan berbuat baik kepada kepadanya adalah ketaatan kepada Allah Swt, lalu mereka asuh anak-anak mereka dengan pemahaman bahwa ketaatan kepada orang tua adalah ketaatan kepada Allah Swt, dan jika masing-masing anggota keluarga menunjukkkan perilaku yang bersumber dari pemahaman ini, Allah Swt pasti akan memberkahi mereka semua dan menghimpun mereka dalam kemakmuran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan pondok dalam membina relasi suami-istri alumni santri, bagimana pandangan alumni santri tentang relasi suami-istri dan bagaimana implementasi relasi suami-istri alumni santri yang berkaitan dengan kitab Uqûd al-Lujjayn.
Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang dipakai untuk meneliti ini adalah studi lapangan dan studi kepustakaan dengan metode dokumentasi, interview dan observasi. Metode analisis data yaitu data yang terkumpul dalam penelitian ini dianalisa dengan diberikan penilaian dengan metode deskriptif kualitatif.

Dari data yang diperoleh dapat di simpulkan bahwa PPMH Gading sangat berperan dalam membina relasi suami-istri alumninya, terbukti dengan masih banyak alumni yang meminta pertimbangan pengasuh seputar relasi suami-istri dan mengikuti pengajian pada waktu ramadhan, pandangan alumni santri tentang relasi suami-istri berbeda-beda akan tetapi secara garis besarnya adalah adanya relasi yang saling mendukung, melengkapi dan pengertian di antara keduanya, dengan suami sebagai kepala keluraga. Implementasi dalam kitab Uqûd al-Lujjayn bahwasanya tidak semua isi dalam kitab di terapkan oleh alumni santri, alumni lebih cenderung menerapkan fleksibelitas dan saling melengkapi dalam kehidupan berumah tangganya.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Hukum Bisnis Syariah" :   Relasi suami-istri: Studi pada alumni santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Kelurahan Gading Kasri Kecamatan Klojen Kota MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment