Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 13, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi: Pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan: Studi kasus di MAN 3 Kediri

Abstract

INDONESIA:
Bagi siswa SMA kelas X, penjurusan merupakan hal yang harus mereka alami ketika akan beranjak ke kelas XI. Inilah tahap yang sangat strategis karena memilih jurusan berarti menentukan masa depan. Pada jenjang ini, remaja berada pada masa untuk memasuki dunia pendidikan tinggi yang merupakan tempat untuk membentuk integritas karier yang didambakannya. Masa remaja merupakan masa di mana pengambilan keputusan meningkat. Remaja sering memandang pengambilan keputusan disertai kebingungan, ketidakpastian dan stress. Pengambilan keputusan memegang peran penting dalam masa remaja karena akan mempengaruhi kehidupan remaja tersebut.
Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di MAN 3 Kediri, 2) Mendeskripsikan langkah-langkah pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di MAN 3 Kediri, 3) Mendeskripsikan dasar pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di MAN 3 Kediri.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI MAN 3 Kediri yang berjumlah 4 orang. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari penelitian ini kemudian dianalisa melalui tiga tahap, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di MAN 3 Kediri yaitu faktor sosial yang meliputi kelompok acuan, keluarga, dan lingkungan sosial, kemudian ada faktor pribadi dan terakhir faktor psikologis. 2)Langkah-langkah pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di MAN 3 Kediri adalah menetapkan tujuan, mengidentifikasi permasalahan, mengembangkan sejumlah alternatif, penilaian dan pemilihan alternatif, melaksanakan keputusan, evaluasi dan pengendalian. 3) Dasar pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan adalah menggunakan dasar berfikir yang rasional sebab masing-masing subjek mengetahui tujuan yang ingin mereka capai, masalah-masalah yang mereka hadapi, mampu menemukan alternatif pemecahan masalah, mampu menerapkan keputusan yang mereka buat dan mampu melakukan proses evaluasi.
ENGLISH:
For senior high school students of class X, choose department is the thing that they should experience when will go to class XI. This is the stage that is very strategic, because choose department means determine the future. At this level, adolescence in the world enter higher education is the place to form integrity best careers for them. Adolescence is a period where the decision-making increased. Adolescent often looking decision-making accompanied confusion, uncertainty and stress. Decision-making an important role in adolescence as will affect the lives of teenagers.
As for the purpose of this study are :1) Describes the factors that affect adolescent decision-making in choose department in MAN 3 Kediri 2) Describes the decision-making steps in choose department in MAN 3 Kediri, 3) Describes the basic decision-making in choose department in MAN 3 Kediri.
Approach used in this research is qualitative research use case study. The subject of this research is the class XI in Man 3 Kediri which totaled four people. While method data used is observation, interview and documentation. The data of research is then analysis through three stages namely: reduction data, presentation of data, and verification.
These results indicate that: 1) There are several factors that affect adolescent decision-making in choose department in MAN 3 Kediri the social factors that include the reference group, family and social environment, then there are personal factors, and the last is psychological factors. 2) Decision-making steps in choose department in MAN 3 Kediri is setting purpose, identifying problems, developing of alternative, assessment and selection of alternative, decisions implement, evaluation, and controling. 3) Base of decision-making in choose department is a teenager using a rational thought for basic individual knowing subjects they want to achieve objectives, the problems they face, able to find an alternative solution to the problem, able to implement the decisions that they make and able to do the evaluation process.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan: Studi kasus di MAN 3 Kediri" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment