Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Studi kasus dampak penjurusan studi pilihan orang tua terhadap penyesuaian diri peserta didik SMAN 1 Kediri

Abstract

INDONESIA:
Setiap peserta didik memiliki bakat dan minat yang berbeda dalam mencapai prestasi yang terbaik. Dalam hal ini adalah pihak sekolah yang mempunyai tugas mendasar untuk mengembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki peserta didik. Namun pengembangan tersebut sedikit terhambat pada saat penjurusan studi yang tidak sesuai dengan minat dan kompetensi peserta didik. Ketidaksesuaian itu tentunya menimbulkan permasalahan bagi peserta didik, diantaranya kasus penjurusan studi terhadap penyesuaian diri pada peserta didik yang ada di SMAN 1 Kediri. Oleh karena itu peneliti memiliki gagasan untuk melakukan penelitian dengan tema “studi kasus dampak penjurusan studi pilihan orang tua terhadap penyesuaian diri peserta didik SMAN 1 Kediri”. Pertanyaan penelitian dalam penelitian ini sebagai berikut ; (1) Bagaimanakah penyesuaian diri peserta didik di jurusan studi yang ditentukan oleh orang tua peserta didik?, (2) Bagiamanakah penyelesaian yang dilakukan oleh peserta didik dan guru BK terkait dengan kasus penyesuaian diri?.
Berdasarkan latar belakang dan pertanyaan penelitian di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui kasus penyesuaian diri pada jurusan studi yang ditentukan oleh orang tua peserta didik, (2) Untuk mengetahui penyelesaian yang dilakukan oleh peserta didik dan guru BK terkait dengan kasus penyesuaian diri.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, dengan menggunakan studi kasus, lalu mengunakan metode observasi non partisipan, wawancara mendalam, dan metode dokumentasi. Pengolahan data dengan editing, classifying, analyzing, concluding. Pengujian keabsahan data dengan melihat kredibilitas (triangulasi), Transferability, Dependability, Konfimabilitas.
Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kasus penyesuaian diri yang kurang baik berimbas pada beberapa hal pada peserta didik meliputi (1) pengaruh terhadap prestasi, diantaranya nilai akademik peserta didik yang menurun dan keterampilan peserta didik tidak bisa berkembang secara maksimal, hal ini dikarenakan kompetensi tidak sesuai dengan jurusan dan perasaan yang tertekan, adapun penanganannya dengan mengikuti bimbingan belajar di luar dan melakukan diskusi dengan teman sebaya, lalu dari pihak BK memberikan solusi yang sama dengan mengikuti bimbingan belajar, memaksimalkan pada jam pelajaran life skill dan diskusi dengan temannya (2) pengaruh terhadap interaksi sosial diantaranya : interaksi peserta didik terhadap orang tua menjadi kurang patuh, terhadap guru menjadi kurang memperhatikan pada saat proses belajar dan terhadap teman sebaya menjadi lebih diam atau suka menyendiri, adapun penanganannya adalah dengan menerima semua keputusan orang tua, mengikuti proses belajar dan menjalin hubungan pertemanan dengan baik di lingkungan sekolah, sedangkan dari pihak BK memberikan layanan konseling untuk mengajak berfikir positif dan menerima semua keputusan orang tuanya serta (3) pengaruh terhadap motivasi belajar, yaitu menurunnya motivasi untuk mengikuti proses belajar, adapun penanganannya dengan menigkatkan motivasi dalam diri (intrinsik) dengan berfikir secara logis dalam menghadapi permasalahan yang telah dialami, lalu motivasi dari luar diri (ekstrinsik) yakni dengan meminta guru untuk selalu bisa memberi motivasi kepada anak didiknya, sementara solusi dari pihak BK terkait hal ini adalah pemberian layanan konseling untuk meningkatkan motivasi peserta didik yang sedang mengalami penurunan motivasi belajar.
ENGLISH:
Each students has different talents and interests to achieve the best achievements. In this case is from the school that has a fundamental duty to develop the potential and competency of students. But the development is slightly delayed when the placement of the study that is not in accordance with the interests and competency of students. Non-conformance was certainly cause problems for students, such as the case of study placement towards adjustment to the existing students at SMAN 1 Kediri. Therefore, the researchers had the idea to do some research on" Case studies the impact of study placement of parents preffered towards students adjustment at SMAN 1 Kediri.". Research questions in this study are as follows: (1) How is the adjustment of students in the majors studies which determined by their parents?, (2) What is the current settlement undertaken by learners and BK teachers related to the case adjustment?.
Based on the background and research questions, the purpose of this study was to (1) To find out adjustment in the case of studies majors which determined by the parents of students, (2) To find out the settlement undertaken by learners and BK teachers related to the case self adjustments.
The research approach used in this study is a qualitative approach, using case studies, and then use the method non-participant observation, in-depth interviews, and documentation methods. Editing data processing, classifying, analyzing, concluding. Testing the validity of the data by looking at the credibility (triangulation), transferability, Dependability, Confirmability.
Based on the analysis of the data in this research, can be concluded that the case of adjustment that are less good, impact on several things at the learners include (1) the effect on achievement, such as students academic grades are declining and skills learners can not develop optimally, this is because the competence is not accordance with majors and depressed feeling, as for the handling, By following the tutoring outside and held discussions with own age friends, then from the BK gives the same solution by suggetsting to follow the guidance of learning, maximize the life skills class hours and discussions with friends (2) the effect on social interaction such as: interaction of learners to the older people become less obedientto the teacher becomes less attention during the process of learning and to their friends becomes more silent or aloof, As the handling is by receiving all decisions of parents, following the process of learning and establishing friendly relations well in the school environment, while from the BK, gives counseling services to encourage positive thinking and receiving all decisions of parents and (3) effect on motivation to learn is decreasing the motivation to follow the learning process, As the handling is by improving in the self-motivation (the intrinsic) by thinking logically in dealing with problems that have been experienced by, and then motivation of self outsider (the extrinsic) is by asking the teacher to always able to motivate their students, while the solution of BK related to this problem is provision of counseling services to increase the motivation of learners who are experiencing decreased motivation to learn.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Studi kasus dampak penjurusan studi pilihan orang tua terhadap penyesuaian diri peserta didik SMAN 1 Kediri" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment