There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, July 29, 2012

Skripsi Teknologi Pendidikan : Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan


Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Anak Cerebral Palsy Spastik Di SLB-D Ypac Bandung

Latar Belakang Penelitian Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis
Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis .Anak yang mengalami kerusakan pada daerah motorik di otak, salah satunya adalah anak cerebral palsy spastik (CP). Masalah yang dihadapi kebanyakan adalah pada masalah kekakuan pada anggota tubuh, termasuk pada jari-jari tangan yang berfungsi untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari termasuk salah satunya adalah menulis. Menulis menjadi sangat penting ketika anak berada di lingkungan akademik, seperti sekolah. Adapun upaya untuk mengatasi masalah kekakuan serta hambatan dalam menulis permulaannya yaitu melalui pelaksanaan latihan keterampilan origami. Keterampilan origami memberikan peranan yang penting untuk mengembangkan kemampuan menulis permulaan pada anak. Hal ini dikarenakan keterampilan origami melibatkan penuh jari-jari dalam kegiatan melipat, menggunting dan menempel. Penelitian ini dilakukan di SLB-D YPAC Bandung dan subjek penelitiannya NF anak cerebral palsy spastik.

Metode Penelitian Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis
Adapun metode penelitian Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis yang digunakan adalah menggunakan single subject research (SSR) dengan desain A-B-A dan menggunakan satuan ukur persentase.

Hasil Penelitian Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis
Adapun hasil penelitian Pengaruh Latihan Keterampilan Origami Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis ini menjawab rumusan penelitian yang diajukan karena terjadi peningkatan terhadap subjek penelitian dalam mean level. Persentase mean level untuk kemampuan kesiapan menulis mengalami peningkatan dari 79,425 menjadi 81,937 saat fase intervensi. Mean level subjek NF dalam kemampuan menjiplak huruf mengalami peningkatan dari 63,35 menjadi 75,825 saat fase intervensi. Mean level subjek NF untuk kemampuan menebalkan huruf mengalami peningkatan dari 53,325 menjadi 81,675 saat fase intervensia.
Daftar Isis_plb_0705147_table_of_content.pdf
Bab Is_plb_0705147_chapter1.pdf
Bab IIs_plb_0705147_chapter2.pdf
Bab IIIs_plb_0705147_chapter3.pdf
Bab IVs_plb_0705147_chapter4.pdf
Bab Vs_plb_0705147_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_plb_0705147_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment