Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 13, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi: Pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja musyrif-musyrifah: studi kasus di Ma’had Sunan Ampel al-Ali UIN Maliki Malang

Abstract

INDONESIA:
Dalam struktur keorganisasian Ma’had Sunan Ampel al-Ali peranan seorang musyrif dan musyrifah sangatlah diperhatikan. Seorang musyrif atau musyrifah dituntut untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan. Siap mendampingi mahasantri dalam belajarnya, mengajar bahasa dalam shobahul lughoh, mendampingi dalam ta’lim al-afkar al-islami, dan juga aktif dalam kepanitiaan acara-acara ma’had. Maka dari itu kenuranian yang dimiliki pun harus baik.
Kenuranian merupakan sifat dimana seseorang yang menunjukkan bahwasannya dia bergerak sesuai dengan kata hatinya dan cenderung lebih kepada arah kebaikan, nampak dari sifat yang peka nurani terhadap lingkungan sekitarnya, pekerja keras, teratur, menyeluruh, tepat waktu, ambisius, dan tekun dalam setiap perilakunya. Pada kenyataannya, dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang sama tingkat kinerja mereka menunjukkan adanya perbedaan. Tingkat kinerja adalah sebagai perilaku nyata yang ditunjukkan setiap orang sebagai wujud dari loyalitas yang dihasilkan sesuai dengan perannya dalam sebuah lembaga tertentu untuk mencapai visi dan misi lembaga tersebut, yang harus diukur dengan skala dari berbagai aspek yaitu kesetiaan, kejujuran, kedisiplinan, kerjasama, kepemimpinan, prakarsa dan tanggungjawab. Dalam penelitian ini, menganalisis apakah ada pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja? Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu adalah seberapa besar tingkat kenuraniannya? Dan juga seberapa besar tingkat kinerjanya?
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pedoman yang dipakai berasal dari skala psikologis yang diujikan kepada sampel yang diambil dari 38 orang musyrif dan musyrifah lama yang masih aktif. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dalam menghitung apakah benar ada pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja musyrif dan musyrifah, diperoleh bahwa yang memiliki tingkat kenuranian tinggi 95% dan sedang 5 %. Sedangkan untuk tingkat kinerjanya yang tinggi 97% dan sedang 3%.
Hasil perhitungan menunjukkan bahwa Fhitung yaitu 27,946, dan nilai signifikansi F dibandingkan dengan taraf signifikan 5%, maka signifikan F < 5% (0,000 < 0,05). Perbandingan tersebut di atas menunjukkan nilai F dan taraf signifikansi F lebih kecil daripada 5%, maka kesimpulannya adalah menerima Ha dan menolak H0, yang menunjukkan adanya pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja musyrif dan musyrifah. Yang berarti bahwa jika tingkat kenuranian pada seorang musyrif atau musyrifah tinggi, maka tingkat kinerjanya akan tinggi pula. Besarnya pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja ini dapat dilihat dari nilai R Square yang menunjukkan angka 0,437 atau berpengaruh sebesar 44%, dan selebihnya adalah merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
ENGLISH:
In the organizational structure of Ma’had Sunan Ampel al-Ali, the role of musyrif and musyrifah is significant. A musyrif and musyrifah is required to perform their duties properly in accordance with the eshtablished rules. They should be ready to supervise Mahasantri in learning, teache language in shobahul lughoh, assist in ta’lim al-Afkar al-islami, and also active in the committee of ma'had’s events. Therefore their conscientiousness have must be good.
Conscientiousness is a characteristic in which someone shows that he moves on according to his conscience and tends to the direction of goodness, it looks from the sensitiveness to the surroundings, hardworking, well organized, thorough, timely, ambitious, and persevering in any behavior. In fact, with the same supporting facilities they showed a difference level of performance. Level of performance is as real behavior shown by everyone as an image of loyalty that is generated according to its role in a particular organization to achieve the vision and mission of the institution. it should be measured by the scale of various aspects of fidelity, honesty, discipline, teamwork, leadership, initiative and responsibilities. This study analyzeses whether there was an effect of conscientiousness on the level of job performance? There should be identified first, how big is his conscientiousness? And how much is the level of performance?
This study was conducted using quantitative methods. Guidelines used are from the psychological scales tested on samples taken from 38 old musyrif and mushrifah that are still active. By using simple linear regression analysis method in calculating, will be known whether there was an effect of conscientiousness on the level of Musyrf and Musyrifah’s performance. It is found that Musyrf and Musyrifah having a high level of conscientiousness is 95% and medium level is 5%. Musyrf and Musyrifah having high level performance is 97% and medium level is 3%.
The calculations show that Fcount is 27.946. A significance value of F compared with significance level of 5% is significant F <5% (0.000 <0.05). The comparison above shows the test F and significance level of F is smaller than 5%. It concludes that it reject H0 and accept Ha. It shows the emerging of conscientiousness influence to the performance level of musyrif and musyrifah. It means that if the conscientiousness level of musyrifs or musyrifah is high, the level of performance will be higher as well. The conscientiousness level influencing the level of performance can be seen from the value of R Square which shows 0.437 or influential figures show 44%, and the rest is the influence of other factors that is not examined in this study.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :   Pengaruh kenuranian terhadap tingkat kinerja musyrif-musyrifah: studi kasus di Ma’had Sunan Ampel al-Ali UIN Maliki Malang." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment