Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, April 18, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Analisis sistem rekrutmen, seleksi dan training tenaga kerja dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan: Study kasus di PT. Bank Negara Indonesia Syariah (Persero) Tbk Kantor Cabang Malang

Abstract

INDONESIA:
Setiap organisasi, terlepas dari ukuran, produk, maupun jasa yang dihasilkannya, harus merekrut pelamar kerja untuk mengisi sebuah posisi. Pengisian kekosongan di dalam sebuah organisasi disebabkan oleh pertumbuhan, perubahan struktur dan fungsi, ataupun putaran karyawannya. Hal tersebut memerlukan pencarian orang-orang yang dapat memenuhi persyaratan posisi yang kosong. Sumber karyawan dapat berasal dari sumber internal maupun eksternal. Untuk mengetahui implementasi di PT.Bank Negara Indonesia Syariah (Persero)Tbk Kantor Cabang Malang adalah tujuan penelitian ini. Dengan ini , penulis ingin mengetahui implementasi rekruitmeit men serta pengembangan karyawan di BNI PT.Bank Negara Indonesia Syariah (Persero)Tbk Kantor Cabang Malang.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan mengunakan metode deskriptif, yang dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, interview (wawancara),instrumen penelitian dan dokumentasi yang mana kepala pimpinan cabang menjadi subjek penelitian. Selama penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis data, penulis dengan berani mendiskripsikan dan menginterpretasi data yang telah didapat sehingga menggambarkan kenyataan yang sebenarnya sesuai dengan apa yang terjadi di perusahaan.
Dalam penelitian ini penulis menggambarkan bahwa system rekrutmen di PT.Bank Negara Indonesia Syariah (Persero)Tbk Kantor Cabang Malang, Apabila menbutuhkan karyawan dengan mengajukan karyawan ke kantor pusat dan di kantor cabang di beri wewenag untuk rekomendasi dan pemasang iklan. Dalam peningkatan kinerja karyawan selain diadakan training mereka menilai dengan system Graphic Rating Sistem. Yaitu dengan kesetiaan kerja, penampilan, ketrampilan, serta presensi.
ENGLISH:
Every organization, irrespective of size, products, and services it produces, must recruit job applicants to fill a position. Filling a void in an organization caused by growth, changes in structure and function, or round employees. This search requires people who can meet the requirements of the vacant position. Employees can originate from sources internal and external sources. To find recruitment implementation at PT Bank Negara Indonesia Syariah (Persero).Tbk Branch Malang is the purpose of this study. By this, the authors wanted to know the implementation of recruitment and development at PT Bank Negara Indonesia Syariah (Persero).Tbk Branch Malang.
Kind of this research is qualitative by using method descriptive, which wherein data collection is done by way of observation, interview, instruments research and documentation who where head the leadership of branch become subject of research. During this research uses descriptive qualitative method to analyze the data, the authors describe and interpret the data that have been obtained so that depict the actual reality according to what is happening in the company.

In this study the authors describe that the recruitment system in PT Bank Negara Indonesia Syariah (Persero) Tbk Branch Malang, If the employee requires the employee to submit to headquarters and was given the authority of a branch office for advice and advertisers. In addition to improving employee performance held their training system judging by Graphic Rating System. Namely the fidelity of work, appearance, skills, and presence.

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
 Perencanaan pekerjaan adalah proses memformulasi rencana-rencana untuk mengisi lowongan masa depan bedasarkan pada suatu analisis dari posisi yang di harapkan terbuka dan ini akan diisi oleh calon dari dalam ataupun dari luar. Oleh karena itu perencanaan pekerjaan merujuk kepada perencanaan, untuk mengisi beberapa posisi perusahaan dimasa mendatang, dari pegawai pemeliharaan (maintance) sampai CEO. Akan tetapi, kebanyakan perusahaan menggunakan istilah suksesi merajuk pada proses perencanaan bagaimana posisi eksekutif paling penting dari perusahaan yang akan diisi .(Desser,1997 :128) Selain untuk mengisi kekosongan dalam perusahaan atau instansi, merekrut karywan baru juga proses untuk memajukan peusahaan dengan munculkan ide-ide baru serta menjaga nama baik perusahaan. Sehingga perusahaan lebih dikenal ke masyarakat sekitar. Pokok dari suksesnya sebuah perusahaan selain dari segi financial juga dari tenaga kerja yang unggul dan efektif. Dari sinilah perekrutan dan penyeleksian karyawan baru sangat di perlukan guna mendapatkan karyawan yang unggul dan berprestasi serta memberi manfaat bagi perusahaan . Mendapatkan karyawan yang sesuai dengan keinginan, salah satunya dengan metode seleksi yang efektif dari beberapa tes yang dilaksanakan seperti tes 2 wawancara, tes tulis, tes psikologi serta diperlukan tes bakat minat, dan terakhir adalah tes kesehatan. Beberapa tes adalah cara untuk mendapatkan karyawan yang sesuai yang diinginkan dan sesuai dengan kreteria yang diharapkan walaupun tidak 100%. Seleksi tenaga kerja dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan ketegasan tentang kecakapan, kepribadian, kebiasaan, serta data lain, serta keterangan yang dianggap perlu untuk mendapatkan tenaga kerja yang berdaya guna dan berhasil guna. Hal tersebut dapat dicapai dengan cara seleksi tertulis, intelegensi, wawancara, praktek, kecakapan khusus, emosional, dan kesehatan. (Sastrohadiwiryo 2002 :151) Setelah karyawan direkrut dan bergabung dengan karyawan yang lama perlu adanya evaluasi sementara atau juga disebut job analisis. Penempatan kerja harus disesuaikan dengan kemampuan dan keahlian dalam mengatur bidang terentu. Maka dari itu perlu adanya evaluasi secepatnya untuk melihat karyawan baru dalam menjalankan pekerjaan yang baru dinikmatinya.
Menelaah hasil-hasil program membantu mengevaluasi evektifitasnya, hasil-hasil tersebut perlu dikaitkan dengan berbagai tujuan progam yang membantu orang-orang yang dilatih dalam memahami tujuan progam. Dan hasilhasil pelatihan (training outcomes) dapat dikatagorikan sebagai hasil pengertahuan, hasil berbasis pengetahuan, hasil berbasis ketrampilan, hasil yang menyangkut perasaan, akibat dan tingkat pengambilan investasi. (Raimond 2010 :408) 3 PT.Bank BNI syariah cabang malang telah membuktikan kinerja karyawan dengan telah menyalurkan pembiayaan Rp 172 miliar, atau mencapai 90% dari target yang dipatok selama 2012 sebesar Rp 182 miliar. Bank BNI Syariah mengembangkan pembiayaan mikro dengan investasi pembukaan 60 unit outlet baru pada 2012 dan telah dibuka sebanyak 40 unit outlet mikro. Anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk ini mencatatkan perolehan aset sebesar Rp9,23 triliun pada akhir Maret 2012, bertambah Rp2,9 triliun dari posisi Maret 2011 yang tercatat p6,33 triliun. Bila dibandingkan dengan akhir 2011 yang tercatat Rp8,46 triliun, maka telah terjadi penambahan Rp770 miliar atau 9,1% pada 3 bulan pertama di tahun ini.Hal tersebut, sedikit membuktikan bahwa kinerja karywan dapat dilihat dari hasil yang mecapai hampir 100% sempurna. (bnisyariah.co.id) Proses akselerasi karyawan di BNI syariah cabang malang, yang paling mendasar adalah bagaimana peran dari seorang leader untuk membimbing dan menjadi mentor bagi bawahannya. Setiap leader harus mampu menciptakan engagement bawahannya. Dan itu masuk dalam performance evaluation di BNI syariah. Program nyata yang sedang dikerjakan BNI syariah adalah dengan mengadakan training yang dinamakan Leadership Development Program bagi VP dan EVP (LDP 100). LDP 100 menyasar pada 100 VP dan EVP terbaik di BNI untuk kemudian diberikan training beberapa bulan, dengan salah satu agendanya adalah menyusun sebuah project dalam kelompok yang nantinya akan menjadi prototype untuk selanjutnya dievaluasi dan dieksekusi menjadi sebuah program peningkatan sales dari produk BNI syariah. ( http://www.portalhr.com) 4 Dari uraian yang diatas, penulis memandang begitu pentingnya proses seleksi untuk pengangkatan karyawan baru guna mendapatkan kinerja yang lebih baik untuk masa yang akan datang dan dinilai dalam masa training .
 Peneliti tertarik pengangakatan judul “Analisis Sistem Rerekrumen, Seleksi, Dan Training Tenaga Kerja Dalam Upaya meningkatkan Kinerja Karyawan Study Kasus Bank BNI Syariah Cabang Malang”
1.2  Rumusan Masalah
 Berbagai uraian latar belakan telah di paparkan di atas , maka diambil rumasan masalah sebagai berikut :
1. Bagaimana implementasi sistem perekrutan dan seleksi di Bank BNI Syariah cabang Malang?
2. Bagaimana implementasi sistem training dan cara penilaian karyawan di Bank BNI Syariah cabang Malang?
1.3 Tujuan penelitian
1. Untuk mengetahui proses implementasi aktifitas sistem perekrutan dan seleksi di Bank BNI Syariah cabang Malang.
2. Untuk mengetahui Bagaimana implementasi sistem training dan cara penilaian karyawan di Bank BNI Syariah cabang Malang.
 1.4 Manfaat penelitian
 1. Bagi peneliti
 a) Untuk menambah wacana dan memperdalam ilmu tentang perekrutan karyawan .
 b) Agar dapat memperdalam dan mengaplikasikan di bidang sesungguhnya.
c) Sebagai aplikasi ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan.
d) Untuk mendapatkan pengalaman praktis pengetahuan penambahan wawasan.
2. Bagi Perusahaan terkait.
a) Sebagai evaluasi dan perbaikan dalam hal- hal yang kurang.
 b) Sebagai pertimbangan dalam mengusulkan perekrutan karyawan baru
. 3. Bagi Kampus Unerversitas islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
 a) Sebagai tambahan Refrensi dan acuan untuk penelitian selanjutnya.

b) Dan harapan menjadi penyempurnaan bagi peneliti sebelum dan selanjutnya.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Analisis sistem rekrutmen, seleksi dan training tenaga kerja dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan: Study kasus di PT. Bank Negara Indonesia Syariah (Persero) Tbk Kantor Cabang Malang.. Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment