Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, April 12, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi akutansi:Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart pondok pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo

Abstract

INDONESIA:
Penelitian ini dilakukan berdasarkan atas kenyataan bahwa banyak sekali santri terutama pada santri pria yang melakukan pembelian di Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo guna untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya sehingga kualitas pelayanan yang diberikan oleh Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo masih minim sekali sehingga santri merasa tidak nyaman dalam melakukan traksaksi pembelian di Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Keunikan yang menjadi perhatian peneliti disini adalah santri yang melakukan pembelian sangat banyak meski masih banyak kekurangan yang diberikan oleh Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo terhadap santri.
Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Proboliggo, Jawa Timur, dari tanggal 24 November 2011 sampai dengan tanggal 8 Desember 2011 terhadap 150 santri pria sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sample random sampling, sedangkan pengumpulan data yang menggunakan teknik observasi, wawancara, dan koesioner. Atribut yang dipertimbangkan adalah bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pembelian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari (Uji F) didapatkan adalah 39.197 dengan signifikansi 0,000 sedangkan berdasarkan uji t (Uji t) bukti langsung 4,135 dan signfiikansi 0,025, kehandalan 5,253 dan signifikansi 0,000, daya tanggap 4,437 dan signifikansi 0,005, jaminan 4,294 dan signifikansi 0,003, empati 1,872 dan signifikansi 0,026. (2). Dari uji Parsial diketahui variabel kehandalan paling dominan yaitu 5,253 dengan signifikansinnya 0,000.
ENGLISH:
This research was conducted based on the reality that many students, especially male students buy some goods for their daily needs at Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo. At the same time the quality service given is still not good that the students feel uncomfortable in having the purchase transaction at Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. One thing that the researcher noticed is that there are still many students who buy goods at Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.although the quality service is not good.
This research was done at Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo East Java, started from November 24, 2011 till December 8, 2011 towards 150 male students as the sample of research. The sampling technique used in this research is sample random sampling, whereas the technique of data collecti on is observing, interviewing and spreading questionnaires. Attributes considered are direct evidence, reliability, response, guaranty and empathy towards purchase satisfaction.

The result of this research showns that: (1) From (F-Tests), it scored 39.197 with the significance 0.000, and based on t-test, for direct evidence is 4.135 with the significance 0.025, for reliability is 5.253 with the significance 0.000, for response is 4.437 with the significance 0.005, for guarantee is 4.294 with the significance 0.003, and for empathy is 1.872 with the significance 0.026. (2) From partial test, it is gotten that the variable of reliability is the most dominant with 5.253 and the significance is 0.000.

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
 Masalah Pada dekade terakhir, peningkatan kualitas yang ditawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian bagi perusahaan. Hal ini disebabkan karena kualitas pelayanan dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai keunggulan kompetitif. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan yang baik maka dapat menimbulkan suatu loyalitas konsumen, dan berkemungkinan besar menarik konsumen baru. Konsumen yang telah loyal pada suatu produk juga dapat diartikan konsumen tersebut merasa terpuaskan kebutuhan sehingga melakukan pembelian lebih dari sekali. Hal tersebut sangat menguntungkan perusahaan, karena melalui terpuasnya kebutuhan konsumen, konsumen tidak akan melirik perusahaan lain dan dalam proses loyalitas tersebut, kemungkinan besar terjadi promosi gratis dalam bentuk word of mouth yang dilakukan oleh konsumen loyal kepada konsumen lainnya. Kualitas pelayanan menjadi sesuatu yang menentukan dalam melihat keberhasilan suatu lembaga yang bergerak dibidang produksi maupun pelayanan, baik yang dikolola oleh badan swasta maupun pemerintah. Dalam kamus bahasa Indonesia bahwa pelayanan sebagai usaha melayani kebutuhan orang lain. Sedangkan melayani adalah membantu menyiapkan (mengurus) apa yang diperlukan seseorang.
 Sedangkan kualitas pelayanan merupakan citra kualitas pelayanan yang baik yang timbul dari persepsi atau sudut perbedaan konsumen. Implementasi kualitas pelayanan yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang bergerak adalah dengan memberikan kualitas pelayanan (service) yang terbaik bagi konsumen dengan tujuan untuk menciptakan kepuasan pembelian. Kualitas pelayanan yang di berikan oleh perusahaan, akan menimbulkan persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan kepadanya.
Sering kali terdapat perbedaan antara harapan konsumen dengan persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan oleh perusahaan. Untuk mengetahui apakah perusahaan telah memberikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen, maka perlu dilakukan evaluasi dari konsumennya. Kualitas pelayanan dalam suatu perusahaan meliputi lima dimensi dimana kelima dimensi tersebut menurut Parasuraman yang dikutip oleh Simamora (2001:186) meliputi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Upaya untuk mewujudkan kepuasaan total bukanlah hal yang mudah, kepuasan pembelian total tidak mungkin tercapai sekalipun hanya untuk sementara waktu. Upaya perbaikan dan penyempurnaan kepuasaan dapat dilakukan dengan berbagai strategi (Nasution, 2004:127).
Enje Mart sebagai badan usaha yang bergerak di sektor ritel yang di dalamnya terdapat suatu pelayan, dituntut untuk dapat menciptakan bisnis dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam upaya tetap unggul untuk persaingan jangka panjang dengan menawarkan janji berupa jaminan kepastian dalam pelayanan bagi konsumen pada umumnya dan pada santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo pada khususnya. Menurut Kamus Baru Bahasa Indonesia karangan Syamsuri Effendi: 2000, pengaruh berarti daya kekuatan yang datang dari keadaan sekelilingnya, kualitas berarti mutu, pelayanan berarti pekerjaan yang melayani kepentingan orang lain, kepuasan berarti perasaan puas ,senang sedangkan konsumen artinya pembelian. Untuk mengevaluasi betapa pentingnya kualitas pelayanan pada Enje Mart dalam upaya untuk meningkatkan kepuasan bagi para santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang nantinya akan berpengaruh pada kelangsungan Enje Mart maka perlu dilakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pembelian Pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo”
1.2. Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian di atas maka dapat dirumuskan permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini yakni sebagai berikut:
a. Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan secara simultan yang terdiri dari variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo?
b.Varabel kualitas pelayanan manakah yang dominan mempengaruhi secara parsial terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo?
1.3. Tujuan Penelitian Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
a.Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara simultan yang terdiri variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
 b.Untuk mengetahui kualitas pelayanan manakah yang dominan mempengaruhi secara parsial terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
 1.4. Manfaat Penelitian
 Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai berikut:
a.Bagi Perusahaan
Diharapkan dapat memberikan tambahan informasi dan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan dan pengambilan keputusan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
 b. Bagi Peneliti
 Sebagai wahana untuk mengaplikasikan teori yang telah diperoleh selama studi di Perguruan Tinggi dengan kasus-kasus nyata di dunia kualitas pelayanan serta memperkaya ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen pemasaran.
c.Bagi Pihak

 Lain Dapat digunakan untuk menambah pengetahuan serta sebagai bahan perbandingan dalam memecahkan masalah yang serupa.BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
 Masalah Pada dekade terakhir, peningkatan kualitas yang ditawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian bagi perusahaan. Hal ini disebabkan karena kualitas pelayanan dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai keunggulan kompetitif. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan yang baik maka dapat menimbulkan suatu loyalitas konsumen, dan berkemungkinan besar menarik konsumen baru. Konsumen yang telah loyal pada suatu produk juga dapat diartikan konsumen tersebut merasa terpuaskan kebutuhan sehingga melakukan pembelian lebih dari sekali. Hal tersebut sangat menguntungkan perusahaan, karena melalui terpuasnya kebutuhan konsumen, konsumen tidak akan melirik perusahaan lain dan dalam proses loyalitas tersebut, kemungkinan besar terjadi promosi gratis dalam bentuk word of mouth yang dilakukan oleh konsumen loyal kepada konsumen lainnya. Kualitas pelayanan menjadi sesuatu yang menentukan dalam melihat keberhasilan suatu lembaga yang bergerak dibidang produksi maupun pelayanan, baik yang dikolola oleh badan swasta maupun pemerintah. Dalam kamus bahasa Indonesia bahwa pelayanan sebagai usaha melayani kebutuhan orang lain. Sedangkan melayani adalah membantu menyiapkan (mengurus) apa yang diperlukan seseorang.
 Sedangkan kualitas pelayanan merupakan citra kualitas pelayanan yang baik yang timbul dari persepsi atau sudut perbedaan konsumen. Implementasi kualitas pelayanan yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang bergerak adalah dengan memberikan kualitas pelayanan (service) yang terbaik bagi konsumen dengan tujuan untuk menciptakan kepuasan pembelian. Kualitas pelayanan yang di berikan oleh perusahaan, akan menimbulkan persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan kepadanya.
Sering kali terdapat perbedaan antara harapan konsumen dengan persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan oleh perusahaan. Untuk mengetahui apakah perusahaan telah memberikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen, maka perlu dilakukan evaluasi dari konsumennya. Kualitas pelayanan dalam suatu perusahaan meliputi lima dimensi dimana kelima dimensi tersebut menurut Parasuraman yang dikutip oleh Simamora (2001:186) meliputi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Upaya untuk mewujudkan kepuasaan total bukanlah hal yang mudah, kepuasan pembelian total tidak mungkin tercapai sekalipun hanya untuk sementara waktu. Upaya perbaikan dan penyempurnaan kepuasaan dapat dilakukan dengan berbagai strategi (Nasution, 2004:127).
Enje Mart sebagai badan usaha yang bergerak di sektor ritel yang di dalamnya terdapat suatu pelayan, dituntut untuk dapat menciptakan bisnis dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam upaya tetap unggul untuk persaingan jangka panjang dengan menawarkan janji berupa jaminan kepastian dalam pelayanan bagi konsumen pada umumnya dan pada santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo pada khususnya. Menurut Kamus Baru Bahasa Indonesia karangan Syamsuri Effendi: 2000, pengaruh berarti daya kekuatan yang datang dari keadaan sekelilingnya, kualitas berarti mutu, pelayanan berarti pekerjaan yang melayani kepentingan orang lain, kepuasan berarti perasaan puas ,senang sedangkan konsumen artinya pembelian. Untuk mengevaluasi betapa pentingnya kualitas pelayanan pada Enje Mart dalam upaya untuk meningkatkan kepuasan bagi para santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang nantinya akan berpengaruh pada kelangsungan Enje Mart maka perlu dilakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pembelian Pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo”
1.2. Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian di atas maka dapat dirumuskan permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini yakni sebagai berikut:
a. Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan secara simultan yang terdiri dari variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo?
b.Varabel kualitas pelayanan manakah yang dominan mempengaruhi secara parsial terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo?
1.3. Tujuan Penelitian Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
a.Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara simultan yang terdiri variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
 b.Untuk mengetahui kualitas pelayanan manakah yang dominan mempengaruhi secara parsial terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
 1.4. Manfaat Penelitian
 Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai berikut:
a.Bagi Perusahaan
Diharapkan dapat memberikan tambahan informasi dan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan dan pengambilan keputusan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
 b. Bagi Peneliti
 Sebagai wahana untuk mengaplikasikan teori yang telah diperoleh selama studi di Perguruan Tinggi dengan kasus-kasus nyata di dunia kualitas pelayanan serta memperkaya ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen pemasaran.
c.Bagi Pihak
 Lain Dapat digunakan untuk menambah pengetahuan serta sebagai bahan perbandingan dalam memecahkan masalah yang serupa.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Akutansi :Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembelian pada Enje Mart pondok pesantren Nurul Jadid Paiton ProbolinggoUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment