Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, April 7, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi akutansi:valuasi realisasi anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SDN Mojorejo 02 Kec. Wates, Kab. Blitar

Abstract

INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan efesiensi dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SDN Mojorejo 02 Kec. Wates, Kab. Blitar. Serta untuk membandingkan antara laporan realisasi anggaran dengan kondisi di lapangan.

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan membandingkan antara Laporan Pertanggungjawaban dana BOS dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 76 tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS, dan juga membandingkan antara anggaran dan realisasinya. Data diperoleh dengan observasi dan wawancara dengan Kepala Sekolah, Bendahara BOS, Orang tua siswa, dan Komite Sekolah. Dokumen yang digunakan adalah profil sekolah, laporan pertanggungjawaban, dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Metotde analisis yang digunakan adalah dengan menghitung rasio efektivitas dan efesiensi,

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari penyusunan laporan dana BOS diperoleh perhitungan rasio efektivitas adalah sebesar 99,8% (yang berarti berada dalam kriteria sangat efektif), sementara tingkat efesiensi mencapai rata-rata 25.01 % (berada dalam kriteria sangat efesien). Akan tetapi peruntukan dana BOS dilapangan dapat dikatakan belum maksimal yang ditunjukkan dengan kurang terpenuhinya fasilitas siswa yaitu perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan peralatan Olahraga. Sehingga untuk kedepan dasar penyusunan anggaran dana BOS untuk periode berikutnya didasarkan pada realisasi anggaran periode sebelumnya, dan disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana strategi SDN Mojorejo 02.
ENGLISH:
The study aims to find out the effectiveness of goal achievement and efficiency of source management of BOS Funds (School Operational Support) budget realization in SDN Mojorejo 02, Wates, Blitar. It is done by calculating the ratio of effectiveness and efficiency and comparing the report of budget realization based on the reality.
The study employs a descriptive qualitative approach to systematically describe the research focus. It is done by direct observation and interview with related people on documents used in the research. The data consist of company profiles, annual report of 2014, and interview related with the realization of BOS Funds in SDN Mojorejo 02 Wates, Blitar.

The result shows that the effectiveness average of BOS Fund management is 99.8%. It means that the management is highly effective. Meanwhile, the efficiency is 25.01% and it means highly efficient. However, the realization of BOS Funds budget has not matched with the report and some of student facilities has not been fulfilled. As a result, the management of BOS Fund is not optimal yet.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Akutansi : valuasi realisasi anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SDN Mojorejo 02 Kec. Wates, Kab. Blitar"Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment