Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 13, 2012

Skripsi Administrasi pendidikan : ANALISIS KOMUNIKASI PEMBELAJARAN YANG DILAKUKAN OLEH GURU UNTUK PENINGKATAN MOTIVASI SISWA-SISWI KELAS 3 DI SMK NEGERI 11 BANDUNG

ANALISIS KOMUNIKASI PEMBELAJARAN YANG DILAKUKAN OLEH GURU UNTUK PENINGKATAN MOTIVASI SISWA-SISWI KELAS 3 DI SMK NEGERI 11 BANDUNG
Judul yang diambil oleh peneliti dalam skripsi ini adalah “ Analisis Komunikasi Pembelajaran Yang Dilakukan Oleh Guru Untuk Peningkatan Motivasi Siswa-Siswi Kelas 3 Di SMK Negeri 11 Bandung “. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan berbagai data dan informasi yang jelas, akurat dan aktual tentang penerapan komunikasi pembelajaran, ganmbaran peningkatan motivasi dan seberapa besar dampak antara komunikasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru untuk peningkatan motivasi siswa-siswi kelas 3 di SMK Negeri 11 Bandung.

Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berbagai data-data dan informasi yang diperoleh peneliti semuanya bersumber dari lokasi penelitian langsung, yaitu SMK Negeri 11 Bandung, itu semua dinamakan sebagai sumber data. Jadi pada dasrnya sumber data itu semuanya sudah akurat, karena diterima langsung dari pihak sekolah yang bersangkutan sebagai tempat penelitian. Sumber data itu akan dilihat, dipilih dan diolah sesuai dengan kebutuhan peneliti. Sehingga akhirnya penelitian itu dapat berlangsung dengan baik dan dapat menghasilkan suatu kesimpulan secara deskriptif berupa penjabaran kata-kata dengan sebaik-baiknya dan mudah dipahami oleh pembaca.Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan studi dokumentasi, dapat disimpulakan bahwa antara komunikasi pembelajaran dan motivasi sangat besar dampaknya untuk kepentingan siswa-siswi kelas 3 di sekolah itu.
Dengan guru melakukan komunikasi pembelajaran sebaik-baiknya, sesuai dengan pemahaman dan kebutuhan siswa, maka dengan sendirinya siswa akan lebih peka terhadap sesuatu dan mengerti semua yang dimaksud dalam proses pembelajaran. Sehingga akhirnya dapat diperoleh hasil yang maksimal untuk peningkatan motivasi siswa di masa sekarang dan untuk masa yang akan datang.Kecenderungan antara komunikasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru untuk peningkatan motivasi siswa-siswi kelas 3 di SMK Negeri 11 Bandung pada dasarnya berada pada kategori baik. Hal ini dilihat sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh peneliti melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi.Berdasarkan kesimpulannya, bahwa terdapat dampak yang sangat baik untuk kedepannya diimplementasikan dari komunikasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru untuk peningkatan motivasi siswa-siswi kelas 3 di SMK Negeri 11 Bandung. Sehingga di masa selanjutnya sekolah itu akan terus dapat menerapkan pembelajaran yang baik untuk semua para peserta didik.



Daftar Isis_adp_0700770_table_of_contant.pdf
Bab Is_adp_0700770_chapter1.pdf
Bab IIs_adp_0700770_chapter2.pdf
Bab IIIs_adp_0700770_chapter3.pdf
Bab IVs_adp_0700770_chapter4.pdf
Bab Vs_adp_0700770_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_adp_0700770_bibliograpy.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment