Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, July 18, 2012

Skripsi Paud : Penerapan Pembelajaran Tari Sunda Untuk Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini


Penerapan Pembelajaran Tari Sunda Untuk Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini (Usia 4-6 Tahun)
Penelitian Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan yang ditemukan di TK PGRI Karang Mekar Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya yaitu kurangnya pembelajaran yang dapat merangsang kecerdasan kinestetik sehingga tingkat kecerdasan kinestetik anak masih rendah.
Rumusan masalah dalam penelitian Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi objektif kecerdasan kinestetik anak di kelas A TK PGRI Karang Mekar Karangnunggal Tasikmalaya, bagaimana  pelaksanaan pembelajaran tari sunda untuk anak usia dini (usia 4-6 tahun) dalam  meningkatkan Kecerdasan Kinestetik anak di kelas A TK PGRI Karang Mekar Karangnunggal Tasikmalaya.
Penelitan Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini ini menggunakan metode penelitian kelas (PTK) yang berkolaborasi dengan guru kelas. Subjek penelitian ini adalah anak – anak kela A dari TK PGRI Karang Mekar yang berjumlah 11 orang yang diantaranya 4 orang anak perempuan dan 7 orang anak laki-laki. Analisis data hasil dari observasi sebelum tindakan, selama tindakan dan sesudah tindakan, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini yang dilakukan di kelas A TK PGRI Karang Mekar Karangnunggal Tasikmalaya dalam penerapan pembelajaran tari sunda untuk meningkatkan kecerdaan kinestetik anak usia dini (usia 4-6 tahun) menunjukkan adanya peningkatan kecerdasan kinestetik anak dari setiap siklusnya. Peningkatan kecerdasan kinestetik yang di tunjukkan anak mulai dari pra tindakan anak yang perkembangan kinestetiknya berkembang baik hanya 12%, pada siklus 1 meningkat menjadi 30%, pada siklus 2 meningkat menajadi 40% dan meningkat pada siklus 3 menjadi 60%  Hal ini terlihat dari anak tidak mudah lelah, lincah dalam mengikuti kegiatan menari juga dapat mengkoordinasikan kepala, tangan,badan dan kaki sesuai dengan irama. Oleh karena itu peneliti merekomenasikan kepada guru untuk memberikan pembelajaran tari sunda yang lebih beragam lagi agar kecerdasan kinestetik anak dapat berkembang dan meningkat dengan maksimal.  



Daftar Isis_paud_0902866_table_of_content.pdf
Bab Is_paud_0902866_chapter1.pdf
Bab IIs_paud_0902866_chapter2.pdf
Bab IIIs_paud_0902866_chapter3.pdf
Bab IVs_paud_0902866_chapter4.pdf
Bab Vs_paud_0902866_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_paud_0902866_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment