Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, July 22, 2012

Skripsi PAUD : Upaya Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak Dengan Menggunakan Lilin


Upaya Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak Dengan Menggunakan Lilin : 
Penelitian Tindakan Kelas terhadap Anak Kelompok A di TKK BPK PENABUR 246 Kecamatan Andir Kota Bandung

Latar Belakang Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak
Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak ini dilatarbelakangi oleh hasil pengamatan di lapangan yang memperlihatkan iklim pembelajaran yang bersifat akademis, media, dan kegiatan pembelajaran yang kurang bervariasi. Selain itu ditemukan pula sebagian besar anak cenderung tidak terbiasa dalam mengungkapkan kebebasan, ide, dan gagasannya, serta kurang terampil dalam mengkreasikan karyanya. Hal ini merupakan salah satu indikator rendahnya kreativitas anak. Hasil observasi awal menunjukkan kreativitas anak belum tercapai maksimal karena sebagian besar anak masih meniru dan mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh guru. 

Tujuan Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak
Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak ini bertujuan untuk mengetahui (1) kondisi obyektif kreativitas anak kelompok A TKK BPK PENABUR 246, (2)  pelaksanaan dalam kegiatan melukis dengan menggunakan lilin untuk meningkatkan kreativitas anak kelompok A TKK BPK PENABUR 246, (3) peningkatan kreativitas anak kelompok A TKK  BPK PENABUR 246 setelahmelakukan kegiatan melukis dengan menggunakan lilin.
Salah satu kegiatan yang dianggap menarik adalah kegiatan melukis dengan menggunakan lilin, untuk itu penulis melakukan penelitian dalam kegiatan melukis dengan menggunakan lilin dalam upaya meningkatkan kreativitas anak, dengan asumsi dalam kegiatan melukis dengan menggunakan lilin akan menjadi kegiatan pembelajaran yang menarik dalam meningkatkan kreativitas anak.


Metode Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak
Metode penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan sampel anak kelompok A TKK BPK PENABUR 246 berjumlah 20 orang anak.

Hasil Penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak
Hasil penelitian Meningkatkan Kreativitas Melukis Anak menunjukkan peningkatan yang lebih baik, terbukti dari hasil  penelitian sebelum tindakan yang memperoleh kriteria baik (B) 54,4%, hasil penelitian siklus I yang memperoleh kriteria baik (B) 60,5%, hasil penelitian siklus II yang memperoleh kriteria baik (B) 81%, dan hasil penelitian siklus III yang memperoleh kriteria baik (B) 92%. Temuan tersebut membuktikan bahwa melukis dengan menggunakan lilin dapat meningkatkan kreativitas pada anak TK.

Daftar Isis_paud_0703292_table_of_content.pdf
Bab Is_paud_0703292_chapter1.pdf
Bab IIs_paud_0703292_chapter2.pdf
Bab IIIs_paud_0703292_chapter3.pdf
Bab IVs_paud_0703292_chapter4.pdf
Bab Vs_paud_0703292_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_paud_0703292_bibiography.pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment