Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 20, 2012

Skripsi Teknik Elektro : Penerapan Peer Assessment Dalam Kegiatan Praktikum Rangkaian Logika Untuk Menilai Kinerja Siswa


Penerapan Peer Assessment Dalam Kegiatan Praktikum Rangkaian Logika Untuk Menilai Kinerja Siswa Pada Kompetensi Menerapkan Rangkaian Elektronika Digital Di Smk Negeri 12 Bandung
Penelitian Penerapan Peer Assessment ini membahas tentang penerapan peer assessment dalam kegiatan praktikum rangkaian logika untuk menilai kinerja siswa pada kompetensi Menerapkan Rangkaian Elektronika Digital (MRED) di SMK Negeri 12 Bandung.
Penelitian Penerapan Peer Assessment ini dilatarbelakangi oleh penggunaan metode penilaian dalam kegiatan praktikum yang lebih sering menitikberatkan pada penilaian hasil tes tertulis dan laporan akhir praktikum.
Penelitian Penerapan Peer Assessment ini bertujuan untuk menggali proses penerapan peer assessment dalam kegiatan praktikum rangkaian logika untuk menilai kinerja siswa pada kompetensi Menerapkan Rangkaian Elektronika Digital (MRED) di SMK Negeri 12 Bandung.
Metode yang digunakan pada penelitian Penerapan Peer Assessment ini adalah metode pre-experimental. Instrumen yang digunakan adalah rubrik kinerja siswa, rubrik pelaksanaan peer assessment, kuesioner (angket) dan catatan lapangan. Diperoleh dari hasil rubrik pelaksanaan peer assessment bahwa pelaksanaan peer assessment ini secara umum sudah berjalan dengan baik.
Pada temuan penelitian Penerapan Peer Assessment ini menghadapi beberapa kendala diantaranya adalah masih minimnya peralatan untuk praktikum, sulit mencari waktu untuk melakukan prosedur keluhan siswa untuk memperdebatkan hasil penilaian dan tidak terdapat pemanfaatan nilai peer assessment.
Hasil penelitian Penerapan Peer Assessment ini menginformasikan bahwa hasil penilaian kinerja siswa dalam kegiatan praktikum mengidentifikasi gerbang logika menggunakan peer assessment ini, diketahui bahwa 82,75% siswa dikategorikan baik dan 17,24% siswa dikategorikan cukup sementara pada kegiatan praktikum menyederhanakan rangkaian logika, diketahui bahwa 94,12% dikategorikan baik dan 5,88% siswa dikategorikan cukup.
Berdasarkan hasil penelitian Penerapan Peer Assessment, maka dapat disimpulkan bahwa pada umumnya siswa memberikan tanggapan yang positif terhadap pelaksanaan peer assessment pada kegiatan praktikum mengidentifikasi dan menyederhanakan rangkaian logika.

Kata-kata kunci: peer assessment, praktikum, dan penilaian kinerja
Daftar Isis_te_0607620_table_of_content.pdf
Bab Is_te_0607620_chapter1.pdf
Bab IIs_te_0607620_chapter2.pdf
Bab IIIs_te_0607620_chapter3.pdf
Bab IVs_te_0607620_chapter4.pdf
Bab Vs_te_0607620_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_te_0607620_bibliography.pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment