Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Peranan Sistem Akuntansi Pertanggungjawaban Dalam Menilai Kinerja Manajer Pusat Biaya Pada PT. Tolan Tiga Indonesia

Abstrak
Peranan akuntansi sebagai alat pengawasan biaya semakin diburuhkan dan salah satu diantaranya dikenal dengan sistem akuntansi pertanggungjawaban. Akuntansi pertanggungjawaban merupakan suatu sistem yang disusun sedemikian rupa sesuai dengan sifat dan kegiatan perusahaan dengan tujuan agar masing-masing unit atau bagian dapat mempertanggungjawabkan hasil kegiatan. Menurut sistem ini, unit-unit yang ada dalam perusahaan atau organisasi dibagi menjadi pusat-pusat pertanggungjawaban dan keseluruhan pusat pertanggungjawaban ini membentuk jenjang hirarki dalam organisasi. Sehubungan dengan itu dirumuskan suatu masalah bahwa "Peranan system akuntansi pertanggungjawaban belum baik dalam menilai manajer pusat biaya". Kesimpulan sementara dan perumusan masalah diatas adalah: "Manajemen perusahaan belum menerapkan konsep akuntansi pertanggungjawaban dengan baik", Cakupan penelitian dibatasi hanya pada penggunaan sistem akuntansi pertanggungjawaban untuk tujuan penilaian kinerja manajer pusat biaya pada PI. Tolan Tiga Indonesia. Untuk memperoleh data yang relevan dengan pokok permasalahan penulisan ini, metoda yang dipakai adalah metoda analisa deskriptif, sedangkan tekhnik pengumpuian data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan observasi, untuk membuktikan perumusan masalah dan kesimpulan sementara dengan melakukan pembahasan terhadap peranan sistem akuntansi pertanggungjawaban dalam menilai manajer pusat biaya. Dari pembahasan diatas diketahui bahwa penerapan sistem akuntansi pertanggungjawaban dalam menilai kinerja manajer pusat biaya cukup baik, hal ini didukung oleh bukti-bukti sebagai dokumen dasar untuk mencatat transaksi di dalam buku harian dan buku besar. Ditinjau dari proses yang ada dalam perusahaan ini maka dapat dikatakan perusahaan ini telah menetapkan system akuntansi biaya yang cukup memadai. Tetapi masih ada kelemahannya yaitu anggaran biaya yang disusun untuk masing-masing bagian tidak dikelompokkkan atas jenis biaya yang dapat diawasi dan biaya yang tidak dapat diawasi oleh masing-masing manajer/kepala bagian. Dan pembahasan yang dilakukan, penulis membuat saran-saran sebagai berikut: 1. Sebaiknya pihak manajemen perusahaan selalu membandingkan antara realisasi dengan anggaran dan mengukur efisiensi kerja, produktifitas, efektifitas kerja. 2. Sebaiknya biaya yang dapat diawasi dipisahkan dengan biaya yang tidak dapat dipisahkan, sehingga jelas batas-batas yang harus dapat dipertanggungjawabkan. 3. Sebaiknya dalam laporan biaya produksi sebagai laporan pertanggunjawaban pada perusahaan ini memberikan angka-angka yang dapat diperbandingkan dan harus menunjukkan varian-varian yang terjadi.

Untuk mendownload skripsi " Peranan Sistem Akuntansi Pertanggungjawaban Dalam Menilai Kinerja Manajer Pusat Biaya Pada PT. Tolan Tiga Indonesia " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment