Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akutansi Hubungan Struktur Modal Dan Kebijakan Dividen Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta)

Penelitian dilakukan terhadap 36 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dengan menggunakan data time series dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2004. Variabel yang digunakan adalah strukur modal sebagai variabel independen dengan variabel indikatornya Debt to Total Asset Ratio (DAR), kebijakan dividen sebagai variabel dependen dengan variabel indikatornya Dividen Payout Rasio (DPR) dan variabel profitabilitas sebagai variabel inteevening dengan variabel indikatornya Return on Asset(ROA). Pengujian pertamal, hubungan DAR dengan DPR dilakukan dengan menggunakan model korelasi product moment pearson dengan bantuan program SPSS. Pengujian kedua, hubungan DAR dan DPR dengan ROA sebagai variabel intervening dilakukan dengan metode analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian pertama menunjukkan bahwa hubungan antara DAR dengan DPR adalah negatif dan signifikan. Artinya bahwa perusahaan-perusahaan dengan pembayaran dividen yang tinggi, cenderung di dalam pendanaan modal perusahaan tidak menggunakan pendanaan dengan utang. Hasil penelitian ini mendukung hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Jogiynato (2002). Hasil pengujian kedua menunjukkan bahwa ROA sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan AR dengan DPR, dan hubungan antara DAR dan DPR yang sesungguhnya adalah langsung tanpa melalui ROA.

Untuk Mendownload Skripsi " Hubungan Struktur Modal Dan Kebijakan Dividen Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta) " Ini silakan klik link dibawah ini
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment