Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Pengaruh Penerapan Sertifikasi ISO 9001 : 2000 Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Jakarta

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan sertifikasi ISO 9001 : 2000 terhadap profitabilitas perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta periode 2003-2007. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dimana terdapat 11 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Website Bursa Efek Jakarta dan Indonesian Capital Directory tahun 2001-2007. Variabel penelitian yang digunakan terdiri dari dua yaitu variabel independent yaitu sertifikasi ISO 9001 : 2000 dan variabel dependent yaitu profitabilitas. Rasio profitabilitas yang digunakan adalah return on investment. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik. Dimana sebelum melakukan uji statistik terhadap hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas untuk menentukan alat uji hipotesis. Pengujian- pengujian tersebut dilakukan dengan bantuan program SPSS. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sertifikasi ISO 9001 tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Untuk mendownload skripsi “ Pengaruh Penerapan Sertifikasi ISO 9001 : 2000 Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Jakarta“ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment