Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Penyusunan Dana Alokasi Umum (DAU) Pada Kabupaten/Kota Di Propinsi Sumatera Utara

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Jumlah Penduduk, Luas Wilayah, Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kemahalan Konstruksi, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Harga Konstan berpengaruh terhadap besarnya Dana Alokasi Umum Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan pengujian asumsi klasik, serta analisis statistik yaitu analisis regresi linier berganda. Variabel dalam penelitian ini Jumlah Penduduk, Luas Wilayah, Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kemahalan Konstruksi, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Harga Konstan sebagai variabel X dan Dana Alokasi Umum sebagai variabel Y dengan jumlah sampel 23 Pemerintah Kabupaten/Kota dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2007. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Jumlah Penduduk, Luas Wilayah, Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kemahalan Konstruksi, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Harga Konstan berpengaruh terhadap besarnya Dana Alokasi Umum Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara secara simultan dengan variasi yang terjelaskan yang dinyatakan dalam Adjusted R2 sebesar 85,4 % variabel Jumlah Penduduk, Luas Wilayah, Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kemahalan Konstruksi, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Harga Konstan berpengaruh positif terhadap besarnya Dana Alokasi Umum. Sedangkan sisanya sebesar 14,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh model penelitian ini. Secara parsial Jumlah Penduduk, Luas Wilayah, Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kemahalan Konstruksi berpengaruh secara signifikan terhadap besarnya Dana Alokasi Umum, sedangkan PDRB Harga Konstan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap besarnya Dana Alokasi Umum. Dengan demikian bagi pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat dalam menyusun kebijakan Dana Alokasi Umum yang efektif dan efisien pada Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Utara.

Untuk mendownload skripsi “Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Penyusunan Dana Alokasi Umum (DAU) Pada Kabupaten/Kota Di Propinsi Sumatera Utara “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment