Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Peranan Analisis Rasio Keuangan Dalam Penilaian Kinerja Pada PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero) Medan

Abstrak
PTPN IV Medan adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang perkebunan. Dari analisa yang dilakukan dapat diketahui bahwa PTPN IV Medan telah melakukan perhitungan analisa rasio untuk laporan keuangannya, penulis mencoba menganalisa dan menginterpretasikan laporan keuangan PTPN IV Medan dengan menggunakan rasio. Penelitian ini menggunakan data primer yang disajikan oleh PTPN IV Medan dalam bentuk dokumen seperti laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi tahun 2005-2007 dan data lain yang diperlukan dalam penelitian ini. Sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa kinerja keuangan perusahaan ditinjau dari rasio likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas kurang baik,. Rasio likuiditas pada tahun 2005 dan 2006 belum mencapai target sebesar 100 % tetapi pada tahun 2007 rasio likuiditas sudah mencapai target diatas 100 %, Solvabilitas dari tahun ketahun juga mengalami peningkatan. Hal inimenunjukkan bahwa perusahaan insolvable, sebab sebahagian besar aktifitas perusahaan didanai oleh pihak luar perusahaan/pihak kreditur. Sedangkan pada rasio profitabilitas mengalami penurunan pada tahun 2005 ke 2006 hal ini disebabkan oleh menurunnya harga komoditi teh dan kakao sehingga mengakibatkan kerugian karena harga pasar yang berlaku sangat rendah. Pada tahun 2007 terjadi peningkatan penjualan yang cukup tinggi sehingga rasio juga mengalami peningkatan tetapi untuk perolehan laba perusahaan secara keseluruhan dari tahun 2005 sampai 2007 belum maksimal.


Untuk mendownload skripsi "Peranan Analisis Rasio Keuangan Dalam Penilaian Kinerja Pada PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero) Medan" silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment