Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Analisis Pembentukan Disonansi Kognitif Konsumen Sepeda Motor Yamaha Vega Pada CV. Widya Tamara Medan

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan disonansi kognitif konsumen pemilik sepeda motor Yamaha Vega pada CV. Widya Tamara Medan. Disonansi kognitif memiliki tiga dimensi yaitu, emosional, kebijaksanaan pembelian, perhatian setelah transaksi. Faktor-faktor dimensi emosional terdiri atas 11 faktor yaitu setelah melakukan pembelian konsumen merasa: telah membuat sesuatu yang salah (1), menyesal (2), kecewa dengan diri sendiri (3), takut (4), marah (5), cemas atau khawatir (6), kesal atau jengkel (7), frustasi (8), sakit hati (9), marah dengan diri sendiri (10), mendapat masalah (11).. Faktor-faktor dari dimensi kebijaksanaan pembelian terdiri atas 4 (empat) faktor yaitu telah melakukan hal yang tidak tepat untuk membeli sepeda motor Yamaha Vega (12), tidak membutuhkan sepeda motor merek Yamaha Vega (13), tidak perlu membeli Yamaha Vega (14) dan telah membuat pilihan yang tidak tepat (15). Faktor-faktor dari dimensi perhatian setelah transaksi terdiri atas 3 (tiga) faktor yaitu telah melakukan kesalahan dengan persetujuan yang telah dibuat (16), merasa telah melakukan suatu kebodohan (17) dan tenaga penjual telah mengakibatkan kebingungan (18). Ke-18 faktor inilah yang dapat membentuk disonansi kognitif. Pada penelitian ini data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara deskriptif dan statistik melalui analisis faktor yang menggunakan program SPSS versi 14 for windows. Berdasarkan hasil penelitian melalui analisis faktor diketahui bahwa ke-18 faktor dari dimensi emosional, kebijaksanaan pembelian dan perhatian setelah transaksi mempunyai pengaruh negatif terhadap pembentukan disonansi kognitif konsumen pemilik sepeda motor Yamaha Vega pada CV. Widya Tamara Medan atau dapat disimpulkan bahwa disonansi kognitif konsumen pemilik sepeda motor Yamaha Vega rendah. Sedangkan dari 18 faktor dapat direduksi menjadi 5 (lima) faktor utama yaitu harapan tepat, pilihan tepat, perasaan tepat, keputusan tepat dan persetujuan tepat.

Untuk mendownload skripsi “ Analisis Pembentukan Disonansi Kognitif Konsumen Sepeda Motor Yamaha Vega Pada CV. Widya Tamara Medan“ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment