Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Pengaruh Transfer Pemerintah Pusat Terhadap Belanja Modal Pemerintah Kabupaten/Kota Di Sumatera Utara

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Transfer Pemerintah Pusat berpengaruh signifikan terhadap Belanja Modal di Pemerintahan kabupaten/kota di Sumatera Utara. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah dengan menggunakan desain penelitian kausal, dengan jumlah sampel 16 kabupaten/ kota setiap tahunnya dari 33 kabupaten/ kota yang ada di Propinsi Sumatera Utara. Penelitian ini dilakukan untuk periode 2005-2007. Jenis data yang dipakai adalah data sekunder. Data diperoleh dari Badan Pusat Statistika (BPS) Provinsi Sumatera Utara. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F pada level signifikansi 5% (?=0.05). Hasil hipotesis ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Dana Alokasi Umum berpengaruh secara signifikan terhadap Belanja Modal, Dana Bagi Hasil Pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Belanja Modal, dan Dana Bagi Hasil Sumber daya Alam tidak berpengaruh secara signifikan terhadap belanja Modal. Secara simultan, Dana Alokasi Umum, Dana Bagi Hasil Pajak, dan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam yang merupakan Transfer pemerintah Pusat berpengaruh secara signifkan terhadap Belanja Modal. Dimana 74% variasi dari perubahan Belanja Modal dapat dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 26% dijelaskan oleh variasi atau faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.


Untuk mendownload skripsi "Pengaruh Transfer Pemerintah Pusat Terhadap Belanja Modal Pemerintah Kabupaten/Kota Di Sumatera Utara" silahkan klik link dibawah ini :



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment