Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 13, 2012

Skripsi Administrasi Pendidikan : Pengaruh Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pada Smk Negeri Program Keahlian Kimia-Analis Se-Kota Bandung



Pengaruh Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pada Smk Negeri Program Keahlian Kimia-Analis Se-Kota Bandung

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, karena masalah yang diteliti merupakan kejadian yang ada pada masa sekarang, yang didukung oleh studi kepustakaan dan studi dokumentasi dengan alat pengumpul data berupa angket yang disebarkan kepada 72 Guru pada SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-Kota Bandung sebagai sampel penelitian. Data yang terkumpul untuk variabel X dan variabel Y berdistribusi normal. Dengan demikian, analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametik, yaitu menggunakan teknik Weighted Means Scores (WMS), Analisis  Korelasi, Uji Signifikansi (Uji t), dan Uji Determinasi serta Analisi Regresi.

Berdasarkan perhitungan WMS diperoleh bahwa Pengelolaan Kelas pada SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-Kota Bandung tergolong sangat baik, dengan Pengorganisasian PBM dan Sumber Belajar sebagai indikator tertinggi dan Penataan Lingkungan sebagai indikator terendah. Sedangkan untuk Efektivitas Pembelajaran di SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-Kota Bandung) juga tergolong sangat baik, dengan Semakin meningkat berkembang keterlampilan, dan pengetahuan siswa secara baik dan wajar sesuai tujuan indikator paling tinggi dan Berkembangnya siswa untuk melakukan kegiatan belajar dalam mencapai tujuan-tujuan yang dikehendaki sebagai indikator terendah.
Hipotesis “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap efektivitas pembelajaran di SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-Kota Bandung)” terbukti. Nilai uji t untuk mencari signifikansi diperoleh nilai thitung > ttabel, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel X (Pengelolaan Kelas) dengan variabel Y (Efektivitas Pembelajaran) di SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-kota Bandung. Hasil uji determinasi diperoleh harga 26,12% yang berarti bahwa variabel Y (Efektivitas Pembelajaran) di SMK Negeri program keahlian kimia-analis se-kota Bandung dipengaruhi oleh variabel X (Pengelolaan Kelas) sebesar 26,12% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Begitu juga dengan hasil pengujian regresi diperoleh harga persamaan y M0; = 48,77 + 0,13 X yang berarti bahwa jika ada penambahan satu variabel X akan diikuti 0,13 variabel Y.

aftar Isis_adp_0705272_table_of_content.pdf
Bab Is_adp_0705272_chapter1.pdf
Bab IIs_adp_0705272_chapter2.pdf
Bab IIIs_adp_0705272_chapter3.pdf
Bab IVs_adp_0705272_chapter4.pdf
Bab Vs_adp_0705272_chapterk.pdf
Daftar Pustakas_adp_0705272_bibiography.pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment