There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 13, 2012

Skripsi Administrasi Pendidikan : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di Smpn 1 Wanaraja, Smpn 1 Pangatikan Dan Smpn 1 Sucinaraja Kabupaten Garut


Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di Smpn 1 Wanaraja, Smpn 1 Pangatikan Dan Smpn 1 Sucinaraja Kabupaten Garut

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut”. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut. Adapun tujuan khusus dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut; 2) untuk Mengetahui Kinerja Guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut; 3) untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup yang disebarkan kepada 57 guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja Kabupaten Garut sebagai sampel penelitian. 

Berdasarkan hasil perhitungan Weighted Mean Score (WMS) diperoleh nilai rata-rata Variabel X (Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah) sebesar 3,77 dan berada dalam kriteria baik, dan untuk Variabel Y (Kinerja Guru) diperoleh nilai rata-rata sebesar 4,35 dan berada pada kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMPN 1 Wanaraja, SMPN 1 Pangatikan dan SMPN 1 Sucinaraja  Kabupaten Garut”. Pengaruh tersebut dinyatakan dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0,60 yang berada dalam kategori kuat dan hasil uji determinasi diperoleh presentase sebesar 36% dengan kata lain Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja Guru sebesar 36% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

    Ada beberapa saran bagi pihak-pihak terkait, bagi kepala sekolah hendaknya kepala sekolah dapat memberdayakan seluruh sumber daya yang ada di sekolah untuk melakukan hal yang terbaik dalam pencapaian visi dan misi sekolah dan bagi guru-guru diharapkan untuk berpartisipasi dalam penyusunan silabus, hal ini sangat membatu dalam penyusunan RPP dan kegiaran belajar di kelas sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Bagi peneliti selanjutnya penelitian ini dapat dikembangkan lebih lanjut dalam segi substansi materi/keilmuan Administrasi Pendidikan dan metodologi penelitian yang lebih komprehensif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak-pihak yang berkepentingan.




Artikel Terkait:

1 comment:

hulaimi said...

Postingnya bagus. dan Blognya lumayan lengkap....
Kalau boleh disharingnya bagaimana cara untuk memposting file yang bisa di download seperti file di atas?

Post a Comment