There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, July 22, 2012

Skripsi PAUD : Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal terhadap Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia Dini


Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal terhadap Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia Dini: 
Penelitian Pre-Eksperimen terhadap Anak Taman Kanak-Kanak di Kelas B, TK Al-fitroh Suruur Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Tahun Ajaran 2011-2012
Latar Belakang Penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal
Penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal ini dilatar belakangi permasalahan yang ditemukan di TK Al-fitroh Suruur Kecamatan Cidadap Kota Bandung Kelompok  B yaitu keterampilan gerak manipulatif anak yang berada dalam kategori rendah dan sedang. Fokus penelitiannya adalah: bagaimana tingkat keterampilan gerak manipulatif anak sebelum diberikan permainan tradisional ucing bal, bagaimana keterampilan gerak manipulatif anak TK setelah diberikan permainan tradisional ucing bal serta apakah terdapat pengaruh yang signifikan permainan tradisional ucing bal terhadap keterampilan gerak manipulatif anak usia dini.
Tujuan Penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal
Tujuan penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal ini adalah untuk meningkatkan hasil dan memperbaiki proses keterampilan gerak manipulatif anak dengan permainan tradisional. Penelitian ini mengacu pada teori Piaget, dengan menggunakan tahap Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode   pre eksperimen dengan jenis one-group pretest-posttest design.
Metode Penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal
Subyek dalam penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal ini adalah murid TK Al-fitroh Suruur Kecamatan Cidadap Kota Bandung pada kelompok B yang berjumlah 12 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara tes dan observasi. Adapun teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 18.0. Rata-rata skor keterampilan gerak manipulatif anak pada pretest diperoleh 5,75 dan meningkat menjadi 10,83 pada posttest.
Hasil Penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal
Hasil penelitian Pengaruh Permainan Tradisional Ucing Bal menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan diberikannya permainan tradisional ucing bal terhadap keterampilan gerak manipulatif anak Kelas B di TK Al-fitroh Suruur Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan anak dalam melakukan lemparan menggunakan bola dan kemampuan anak dalam menangkap bola. Diharapkan setiap guru harus menciptakan permainan-permainan yang dapat menarik perhatian anak, hal ini ditujukan supaya anak dapat mengikuti proses pembelajaran serta tercapainnya bahan ajar kepada anak.

Daftar Isis_paud_0701916_table_of_content.pdf
Bab Is_paud_0701916_chapter1.pdf
Bab IIs_paud_0701916_chapter2.pdf
Bab IIIs_paud_0701916_chapter3.pdf
Bab IVs_paud_0701916_chapter4.pdf
Bab Vs_paud_0701916_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_paud_0701916_bibliography.pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment