There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 20, 2012

Skripsi Teknik Elektro : Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa


Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa :Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II TKJ SMK Negeri 13 Bandung pada Mata Diklat Wireless
          Penelitian Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada peserta didik kelas 2 TKJ 2SMK Negeri 13 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas.
          Penelitian Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran  yang dilakukan terdiri dari tiga siklus yaitu siklus 1, 2, dan siklus 3. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik berupa aspek kognitif, afektif dan psikomotor, selain itu untuk mengetahui profil aktivitas peserta didik dan guru pada pembelajaran menggunakan video tutorial. Peserta didik yang lulus KKM serta peningkatan aktivitas peserta didik pada tiap siklus pembelajaran dijadikan ukuran untuk mengetahui efek penggunaan video tutorial dalam proses pembelajaran.
          Dari hasil penelitian Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran  dapat terlihat peran video tutorial sebagai media pembelajaran yang mampu meningkatakam prestasi belajar siswa. Dari penelitian Penerapan Media Video Dalam Proses Pembelajaran  ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan video tutorial untuk ranah psikomotor dengan kategori amat baik, ranah afektif dengan kategori sangat positif dan ranah kognitif dengan kategori tinggi dengan rata-rata nilai 87, 167, Profil aktivitas Guru termasuk pada kategori baik dengan nilai  3,29 dan aktivitas siswa termasuk kategori ”pada umumnya” dengan rata-rata persentase 80,60%.
Daftar Isis_pte_0707222_table_of_content.pdf
Bab Is_pte_0707222_chapter1.pdf
Bab IIs_pte_0707222_chapter2.pdf
Bab IIIs_pte_0707222_chapter3.pdf
Bab IVs_pte_0707222_chapter4.pdf
Bab Vs_pte_0707222_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_pte_0707222_bibliography.pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment