Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, September 24, 2013

Download Skripsi Gratis Matematika: Menyelesaikan Kongruensi Linier Simultan Satu Variabel.


Sebagai bahasan yang berkaitan dengan aljabar, kongruensi linier serupa dengan persamaan linier, tetapi dengan semesta pembicaraan himpunan bilangan modulo. Berbeda dengan persamaan linier satu variabel yang tidak bisa digabung dengan persamaan linier satu variabel yang lain, dua atau lebih kongruensi linier dapat digabung dan gabungannya disebut kongruensi linier simultan. Kongruensi linier simultan merupakan suatu sistem yang terdiri dari beberapa kongruensi linier satu variabel dan dengan nilai modulo yang berbeda. Sistem kongruensi linier simultan dalam penggunaannya dapat diselesaikan secara rekursif dan teorema sisa China. Adapun bentuk umum dari kongruensi linier simultan adalah sebagai berikut:
Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode kepustakaan, yaitu metode yang dilakukan dengan mempelajari buku-buku yang berkaitan dengan masalah pada penulisan skripsi.
Dalam kajian ini, penulis mengkaji sistem kongruensi linier simultan yang mempunyai selesaian dan tidak mempunyai selesaian dengan menggunakan konsep keterbagian. Berdasarkan penyelesaian yang dilakukan dengan menggunakan cara rekursif dan teorema sisa China terdapat perbedaan dari kedua cara tersebut. Menyelesaikan kongruensi linier simultan secara rekursif dan teorema sisa China menghasilkan penyelesaian akhir yang sama. Akan tetapi teorema sisa China merupakan cara yang lebih efisien dalam menyelesaikan kongruensi linier simultan satu variabel.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment