Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, September 13, 2013

Download Skripsi Gratis Matematika : Menyelesaikan Model Masalah Diet dengan Metode Grafik


Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh buku yang ditulis oleh Saul I. Gass "Linear Programing Methods and Aplications" tentang bagaimana membentuk pola makan yang dioperasikan secara matematis. Hal itu sangat penting untuk di infomasikan kepada pembaca bahwa matematika bisa menjadi tolak ukur dalam segi apapun termasuk masalah diet yang berkenaan dengan mengatur pola makan.
Makanan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang akan manghasilkan energi yang kuat. Energi pada manusia bisa dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya, semakin lengkap makanan manusia yang memenuhi empat sehat lima sempurna, semakin besar pula energi yang diperoleh.
Penyelesaian dengan metode grafik atau geometri dilakukan dengan jalan menggambarkan fungsi-fungsinya pada sistem sepasang sumbu silang, di mana sumber-sumber horizontal dan vertikal masing-masing mencerminkan jumlah setiap keluaran. Metode simpleks adalah sebuah cara untuk meneruskan dari suatu pemecahan dasar yang mungkin ke pemecahan dasar yang berdekatan yang mungkin sedemikian ruapa.
Pada kasus metode grafik terdapat dua jenis makanan yaitu dan yang sama-sama mengandung : Tiamin, Fosfor dan Ion. Sedangkan dalam kasus metode simpleks terdapat enam jenis makanan yang terbagi menjadi dua kategori yaitu : makanan pokok (Rebusan Telur (), Daging Kerbau () dan Daging Lembu ()) dan makanan sampingan (Agar-Agar (), Kue pai () dan Kue Tar ()). Masing-masing dua kategori makanan tersebut mengandung Protein (g) dan Vitamin C (mg). Dari makanan tersebut sangat berpengaruh terhadap proses diet tubuh konsumen khususnya proses metabolisme dalam tubuh manusia, sehingga ketepatan dalam memilih makanan sangat dibutuhkan. Oleh sebab itulah dalam menentukan berapa berat makanan yang akan dikonsumsi dan biaya yang akan dikeluarkan diperlukan metode maksimasi dan minimasi yang dalam hal ini metode grafik dan metode simpleks untuk menyelesaikan masalah diet. 1x2x1x2x3x4x5x6x
Hasil dari metode grafik dalam masalah diet bisa ditentukan oleh satu jenis makanan saja yaitu dan bisa ditentukan oleh dua jenis makanan sekaligus yaitu dan . Sedangkan hasil dari metode simpleks bisa ditentukan oleh tiga jenis makanan yaitu Telur Rebusan, daging Lembu dan Kue Pai.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment