Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, September 8, 2013

Download Skripsi Gratis Matematika : Hukum-hukum Logika Klasik yang Berlaku pada Logika Fuzzy (Zadeh dan Klir-Yuan)


Dibandingkan logika klasik, logika fuzzy memiliki nilai kebenaran lebih bervariasi. Nilai kebenaran logika klasik yaitu 0 atau 1 sedangkan nilai kebenaran logika fuzzy 0 sampai 1.
Logika fuzzy Zadeh adalah logika fuzzy yang berkorespondensi dengan himpunan fuzzy yang menggunakan operasi komplemen fuzzy standar, irisan fuzzy standar, dan gabungan fuzzy standar. Implikasi yang digunakan pada logika fuzzy Zadeh adalah implikasi Zadeh. Logika fuzzy Klir-Yuan adalah logika fuzzy yang berkorespondensi dengan himpunan fuzzy yang menggunakan operasi komplemen fuzzy standar, perkalian aljabar sebagai fungsi irisan fuzzy, penjumlahan aljabar sebagai fungsi gabungan fuzzy, serta implikasi Klir –Yuan.
Pembahasan ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui hukum-hukum logika klasik yang berlaku pada logika fuzzy Zadeh dan Klir-Yuan. Hasil yang diperoleh dari pembahasan ini yaitu hukum negasi rangkap, hukum komutatif, hukum asosiatif, hukum De Morgan berlaku pada logika fuzzy Zadeh dan Klir-Yuan; hukum distributif, hukum idempoten, hukum absorpsi, hukum()()()()qpqpqpqp∧∨¬∧¬≡¬∨∧∨¬, hukum()()()()qpqpqpqp∨∧¬∨¬≡¬∧∨∧¬ hanya berlaku pada logika fuzzy Zadeh; hukum qpqp∨¬≡→, hukum kontraposisi, hukum (qpqp¬
)

¬
≡→, hukum ()pqpqp→¬
∧≡→, hukum kontradiksi, hukum penyisihan jalan tengah tidak berlaku pada logika fuzzy Zadeh dan Klir-Yuan.
Berdasarkan pembahasan tersebut, diharapkan dapat membuat pembuktian secara aksiomatik dengan parameter-parameter lainnya, karena logika fuzzy merupakan pengembangan baru dari logika yang banyak ditafsirkan para ahli yang memiliki berbagai macam logika fuzzy.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment