There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, September 10, 2013

Jasa Pembuatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

Jasa Pembuatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
Untuk Guru SD/MI ,SMP/MTS, SMA/MA dan Skripsi/Tesis
Dan Penjualan Paket Skripsi

Hubungi :
Proskripsi
(083834466605)

1.   Kenapa memilih jasa pembuatan PTK (Penelitian tindakan kelas) Proskripsi.com :
a.   Proskripsi .com adalah situs penelitian dan penyedia skripsi paling lengkap, sebelum membuka jasa penelitan jenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas) proskripsi telah dipercaya oleh ratusan klien untuk membuat berbagai jenis penelitan lain baik itu pendidikan dan non pendidikan.
b.   Proskripsi menyediakan ratusan bahkan ribuan referensi tentangpenelitian lain termasuk PTK (Penelitian Tindakan Kelas), sehingga tidak diragukan lagi bahwa proskripsi adalah asli dan terpercaya
c.    Proskripsi dikelola oleh personil-personil handal lulusan S2 dan S1 pendidikan kampus negeri (Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
d.   Kualitas pengerjaan yang cepat, murah, dan professional, karena PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yang dihasilkan memiliki referensi yang lengkap, buku, RPP dan Silabus.
e.   Proses pelayanan yang ramah dan bisa berkonsultasi, via online, maupun sms.
f.     Harga pembuatan yang murah yaitu mulai dari 500.000,- rupiah sampai selesai
2.   Prosedur Pemesanan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
a.      Menghubungi Nomor contact kami dengan SMS
b.      Berkonsultasi tentang judul atau bagi anda yang belum memiliki judul bias melihat referensi yang kita sediakan, disana terdapat 200 lebih judul PTK yang bias dijadikan rujukan
c.       Deal harga pengerjaan
d.      Memberi DP sebesar 50% dari harga total, ditransfer ke
Rekening proskripsi atas nama :
Yudha Alfian Haqqi
BRI britama
No rek. 6372 01 000868 50 6
e.      Konfirmasi pembayaran jika sudah transfer
f.        Memberikan biodata sekolah yang akan dijadikan sebagai objek penelitian meliputi :
1)      Alamat email anda :
2)      Nama sekolah :
3)      Alamat sekolah :
4)      No absen dan nama siswa :
5)      RPP dan Silabus
Semua berkas tersebut dikirim ke yudha_alf71@yahoo.co.id
g.      Kami akan memberikan estimasi lama waktu pengerjaan PTK biasanya berkisar (3-7 hari)
h.      Setelah pengerjaan selesai kami akan mengirim bab I, II, dan III, kemudian anda melunasi sisa pembayaran dan kami akan langsung mengirim sisa filenya
i.        Kami memberikan gratis revisi sebanyak 1 kali

Hubungi :
Proskripsi
(083834466605)
Selain itu kami siap membantu anda kapan saja baik itu dari mulai judul atau melanjutkan skripsi dan PTK yang sudah anda susun tapi terbengkalai. Kami tidak hanya memberikan janji, tetapi kepastian bahwa anda pasti segera diwisuda dan menaiki langkah selanjutnya, kami tidak memberikan janji kosong, sudah banyak bukti yang kami berikan. Jika anda masih bingung memilih judul PTK (Penelitian Tindakan Kelas) kami sudah memberikan referensi judul yang sangat banyak sehingga anda tidak perlu bingung.

3.   Berikut ini kami sampaikan beberapa tips menyusun PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

Perlu anda ketahui bahwa sebetulnya Penelitian tindakan kelas (PTK merupakan hasil dari perkembangan dari peneltian tindakan atau disebut (action research). Penelitian tindakan adalah penelitian yang bertujuan untuk memecahkan masalah langsung atau pemecahan proses reflektif masalah progresif yang dipimpin oleh individu dengan bantuan orang lain dalam tim atau sebagai bagian dari suatu "komunitas praktek" untuk memperbaiki cara mereka mengatasi masalah dan memecahkan masalah.

Sedangkan Penelitian tindakan kelas (PTK) sendiri merupakan penelitian yang dibuat dengan tujuan untuk memecahkan masalah dalam proses belajar mengajar di kelas yang dilakukan oleh pendidik atau calon pendidik secara langsung. PTK dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki mutu proses belajar mengajar di kelas serta membantu memberdayakan guru dalam memecahkan masalah pembelajaran di sekolah. Dalam penyusunan PTK syarat yang harus dilakukan adalah:
a.      PTK (Penelitian Tindakan Kelas) focus dan tertuju pada hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran dan hasilnya mampu meningkatkan kualitas pembelajaran. 
b.      PTK menuntut adanya observasi dan pengamatan secara menyeluruh agar perencanaan sehingga solusi atau strategi yang akan dikerjakan lebih effektif
c.       Dilakukan sekurang-kurangnya dalam dua siklus tindakan yang berurutan. 
d.      PTK dikerjakan berdasarkan jadwal yang ada, berdasarkan kurikulum yang sedang berjalan.
e.      Harus betul-betul disadari oleh pemberi maupun pelakunya, sehingga pihak-pihak yang bersangkutan dapat mengemukakan kembali apa yang dilakukan dibandingkan dengan rencana yang sudah dibuat sebelumnya. 
f.        Harus benar-benar menunjukkan adanya tindakan yang dilakukan oleh sasaran tindakan, yaitu siswa yang sedang belajar. 

Dalam PTK, yang menjadi obyek penelitian adalah sesuatu yang aktif dan dapat dikenai aktivitas, bukan objek yang sedang diam dan tanpa gerak. Unsur-unsur yang dapat dijadikan sasaran/objek PTK tersebut adalah : (1) siswa, (2) guru, (3) materi pelajaran, (4) peralatan atau sarana pendidikan, meliputi peralatan, baik yang dimiliki oleh siswa secara perseorangan, peralatan yang disediakan oleh sekolah, ataupun peralatan yang disediakan dan digunakan di kelas dan di laboratorium, (5) hasil pembelajaran, (6) lingkungan, dan (7) pengelolaan, hal yang termasuk dalam kegiatan pengelolaan misalnya cara dan waktu mengelompokkan siswa ketika guru memberikan tugas, pengaturan jadwal, pengaturan tempat duduk siswa, penempatan papan tulis, penataan peralatan milik siswa, dan lain-lain. 

Penyusunan PTK harus mengacu pada prinsip-prinsip PTK. Hopkins mengemukakan ada enam prinsip yang harus diperhatikan dalam PTK, yaitu: 
  1. Metode PTK yang diterapkan seyogyanya tidak mengganggu komitmen sebagai pengajar; 
  2. Metode pengumpulan data yang digunakan tidak menuntut waktu yang berlebihan karena dilakukan sesuai dengan jadwal pelajaran; 
  3. Metodologi yang digunakan harus reliable; 
  4. Masalah program yang diusahakan adalah masalah yang merisaukankan, dan didasarkan pada tanggung jawab professional; 
  5. Dalam menyelenggarakan PTK, guru harus selalu bersikap konsisten dan memiliki kepedulian tinggi terhadap proses dan prosedur yang berkaitan dengan pekerjaannya; 
  6. PTK tidak dilakukan sebatas dalam konteks kelas atau mata pelajaran tertentu melainkan dengan perspektif misi sekolah secara keseluruhan. 

Hubungi :
Proskripsi
(083834466605)

Agar PTK mencapai hasil yang optimal dan sesuai dengan harapan, maka penyusunan PTK harus melalui tahap-tahap penyusunan PTK. Tahap-tahap penyusunan PTK adalah sebagai berikut: 
  1. Menyusun rancangan tindakan (planning/perencanaan), dalam tahap ini peneliti menjelaskan tentang apa, mengapa, kapan, dimana, oleh siapa, dan bagaimana tindakan akan dilakukan. Penelitian tindakan yang ideal sebetulnya dilakukan secara berpasangan antara pihak yang melakukan tindakn dan pihak yang mengamati proses yang dijalankan. 
  2. Pelaksanaan Tindakan (acting), tahap ini merupakan implementasi atau penerapan isi rancangan, yaitu mengenakan tindakan di kelas. 
  3. Pengamatan (observing), yaitu kegiatan pengamatan yang dilakukan oleh pengamat. Dalam tahap ini, guru pelaksana mencatat sedikit demi sedikit apa yang terjadi agar memperoleh data yang akurat untuk perbaikan siklus berikutnya. 
  4. Refleksi (reflecting), merupakan kegiatan untuk mengemukakan kembali apa yang sudah dilakukan. Dalam tahap ini, guru berusaha untuk menemukan hal-hal yang sudah dirasakan memuaskan hati karena sudah sesuai dengan rancangan dan secar cermat mengenali hal-hal yang masih perlu diperbaiki. 

Jual PTK Mega Paket Ratusan PTK  (Penelitian PTK)

Nah itu tadi beberapa tips bagaimana menulis PTK, Jika anda ingin mengerjakan sendiri kami juga menyediakan ratusan referensi judul beserta isi yang lengkap mulai Bab I, II sampai daftar pustaka. Kami jamin referensi ini paling lengkap yang pernah anda lihat. Berikut judul PTK yang kami sediakan :

Untuk mendapatkanya berikut cara pemesanannya :
a.      Menghubungi Nomor contact kami dengan SMS
b.      Deal Pembelian
c.       Pembayaran sebesar 199.000,- rb untuk seluruh PTK
ditransfer ke
Rekening proskripsi atas nama :
Yudha Alfian Haqqi
BRI britama
No rek. 6372 01 000868 50 6
d.      Konfirmasi pembayaran jika sudah transfer
e.      Kami akan mengirim CDnya paling lambat 1 hari setelah uang ditransfer

Hubungi :
Proskripsi
(083834466605)


Daftar Judul PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

1.            Implementasi Media Komik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia siswa Kelas III MI Sunan Kalijaga Karangbesuki Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
2.            Penggunaan Instructional Management Jacob Kounin untuk Peningkatan Prestasi Belajar dan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian Tindakan Kelas di SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 4 Kupang NTT
3.            Penerapan Metode Bandongan Dalam Memahami Kitab Adabul Alim Wa Al-Muta’alim di Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng Jombang . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
4.             Implementasi Metode Demonstrasi Dan Resitasi Melalui Pendekatan PAKEM Islami Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pengukuran Sudut Siswa Kelas IV B MIN Malang I. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
5.            Penerapan Metode Demonstrasi dan Tanya Jawab dalam Pembelajaran Fikih Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas XI IPA 1 MAN Gondang Legi Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
6.             Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Fiqh Guna meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas X. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
7.             Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Bidang Studi Fiqih Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bandulan Malang
8.            Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Mengenal Pecahan Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas 3 MI Nurul Huda Mulyorejo Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
9.            Penerapan Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII B MTs Almaarif 01 Singosari Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
10.        Penerapan Metode Index Card Match Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII A MTs. Negeri Pandaan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
11.         Implementasi Metode Investigasi Kelompok Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS-1 MA Mistahul Ulum Lenteng Timur Sumenep. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
12.        Penggunaan Metode Jari Tangan Pada Perkalian Mata Pelajaran Matematika Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
13.        Penerapan Metode Kerja Kelompok dan Pemberian Tugas Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Malang III Gondanglegi. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
14.         Penerapan Metode Make A Match Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas V B pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Sunan Kalijogo Karangbesuki Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
15.        Implementasi metode problem solving, diskusi, dan pemberian tugas untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X-D di MAN Malang 1. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
16.         Penerapan Metode Problem Solving dan Demonstrasi dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Fiqih Kelas VII di MTs Muhammadiyah 1 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
17.        Penerapan Reward dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTS Munir Ismail Gondanglegi. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
18.         Penerapan Metode Sort Card Dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim Dau-Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
19.         Penerapan Metode Sosiodrama Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IV B Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Sukun Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
20.        Penerapan Metode Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangil. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
21.        Penerapan Strategi Student Facilitator and Explaining dalam Meningkatkan Keaktifan dan Pemahaman Siswa Kelas VIII-D pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Pasirian. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
22.         Implementasi Metode The Power Of Two dalam Pembelajaran Aqidah-Akhlak untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas VIII C SMP Islam Almaarif 01 Singosari Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
23.        Penerapan Model Advocacy Learning untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Keaktifan dan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII F SMP Negeri 13 Kota Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
24.        Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Dan Manulis Siswa Kelas III MIN Kauman Utara Jombang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
25.        Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) Dalam Meningkatkan Kompetensi Dan Prestasi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII MAN 1 Babat Lamongan Tahun Pelajaran 2008/2009. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
26.         Implementasi Metode Jigsaw Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar (Mata Pelajaran Qur’an Hadits) Kelas VIII F MTs Al-Ma’arif 01 Singosari. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
27.        Penerapan Kooperatif ( Cooperatif Learning ) Model Mind Mapping untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)Kewarganegaraan Kelas IV Madarasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Bandulan-Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
28.        Implementasi Cooperative Learning Melalui Teknik Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Interaksi Edukatif Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
29.        Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Metode Student Team Achievement Division Pada Siswa Kelas X-5 SMAN 02 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
30.        Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Balerejo Madiun. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
31.        Penerapan Metode Student Team Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Geometri Siswa Kelas V A Madrasah Ibtidaiyah Sunan Kalijogo Karangbesuki Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
32.         Penerapan Pendekatan CTL dengan Metode Inquiry pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V-B di MI Nurul-Huda Mulyorejo Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
33.        Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Pada Bidang Studi PAI Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 2 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
34.        Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas VIII A di SMP Negeri 2 Turen. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
35.         Penerapan Pembelajaran Kooperatif Metode Two Stay Two Stray (TSTS) dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pealjaran PAI di SMP Negeri 2 Turen. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
36.        Model Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) Mata Pelajaran Fiqih Dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Kelas VIII D di MTSN Lawang. . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
37.        Model Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) Mata Pelajaran Fiqih Dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Kelas VIII D di MTSN Lawang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
38.        Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas V di SD Negeri Arjosari 2 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
39.        Implementasi Metode Problem Solving dan Simulasi dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih kelas X F MAN 2 Probolinggo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
40.         Penerapan Pendekatan CTL (Contextual Teaching Learning) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas III B MI Islamiyah Sukun Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
41.        Penerapan Pendekatan Contextual Teaching Learning Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bangun Ruang Pada Siswa Kelas V A MI Islamiyah Sukun Malang. . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
42.        Peran Penerapan Pendekatan Inkuiri dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VIII H di SMP Negeri 1 Pakis Malang. . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
43.        Penerapan Pendekatan Kontruktivis Sosial (Social Constructivist Approaches) pada Mata Pelajaran PAI dalam Meningkatkan Motivasi, Pemahaman, dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 1 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
44.        Penerapan pembelajaran multimedia berbasis CAI (Computer Assisted Instruction) dalam meningkatkan pemahaman materi belajar pada mata pelajaran IPS di kelas VI MIN Kauman Utara Jombang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
45.         Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI IPA 1 MAN Malang II Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
46.        Penerapan Pembelajaran Berbasis Multimedia Menggunakan Slide Show Presentation Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris di Kelas IV MI Ar-Raudhoh Pasongsongan-Sumenep. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
47.        Penerapan Strategi Pembelajaran Murder (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap peningkatan prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan agama islam di SMAN 10 Malang Sampoerna Academy. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
48.        Implementasi Strategi Pembelajaran Poster Comment dan Index Card Match dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII A di SMPN 2 Nguling Pasuruan, PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
49.        Penerapan Strategi Pembelajaran Think Pair Share Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIIIC di MTs Negeri Lawang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
50.        upaya guru pendidikan agama Islam dalam penciptaan religious culture di SMP Negeri 2 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
51.        Penerapan Strategi Pembelajaran Role Playing dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas VII D di SMP Negeri 2 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
52.        Penerapan Strategi Pembelajaran Scraf Sang Ahli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VII SMP Sunan Giri Malang, PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
53.        Penerapan Strategi Sepak Bola Verbal untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas VIII SMP Sunan Giri Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
54.        Penerapan Teknik Course Review Horay (CRH) Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas VII B SMP Negeri 1 Turen. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
55.        Penerapan Media Grafis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Mempermudah Pemahaman Siswa Muslim Minoritas Di SMPN Satu Atap Tengger Pasuruan, PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
56.        Penggunaan Metode Audio Lingual dalam Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Peningkatan Pronunciation Siswa Kelas IV MI Sunan Kalijogo Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
57.        Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Metode Bermain Peran (Role Playing) dan Tim Quiz pada Siswa Kelas VB SDN Harjokuncaran 03 Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
58.        Penerapan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIIC MTsN Malang III. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
59.        Implementasi Metode Bermain, Cerita, dan Menyanyi (BCM) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Siswa Kelas II di SDN Merjosari II Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
60.        Penerapan metode drill dan sort card dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits siswa kelas VB MINU Miftahul Huda di Jabung Kabupaten Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
61.        Implementasi Metode Card Sort Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII A MTs Al Urwatul Wutsqo Bulurjo Diwek Jombang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
62.        Penerapan metode Card Sort dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VA Pada Pembelajaran Mufrodat di MI Al-Hidayat Pakis-Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
63.        Penerapan metode demonstrasi dan pemberian tugas belajar (resitasi) untuk meningkatkan prestasi belajar siswa terhadap Pendidikan Agama Islam kelas IV SDN Merjosari III Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
64.        Penerapan Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur'an-Hadis Kelas VII MTsN Malang III Gondanglegi. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
65.        Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI di SMPN 1 Prambon Sidoarjo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
66.        Penerapan Ragam Mendongeng dengan Menggunakan Media Gambar Diam Seri untuk Peningkatan Kemampuan Berbicara dan Berekspresi Siswa Kelas V MI Sunan Kalijaga Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
67.        Penggunaan Metode Drill dan Tanya Jawab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Perkalian Pada Siswa Kelas III MI Al-Khoiriyah Tirtomoyo Pakis Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
68.        Implementasi Index Card Match Dan Team Quiz Dalam Menigkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Darut Taqwa Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
69.        Penerapan Metode Information Search dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Pendidika Agama Islam Di SMP Negeri I Kuripan Probolinggo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
70.        Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Penerapan Mind Map Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTsN Malang III Gondanglegi. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
71.        Penerapan Metode Permainan Simulasi Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII A Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Negeri Puncu Desa Sidomulyo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
72.        Penggunaan Metode Poster Comment dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa Kelas IV C SD Insan Amanah di Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
73.        Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Metode Quantum Teaching Pada Pelajaran PKN Pada Siswa Kelas IV SDN Talang III Sumenep
74.        Penerapan Metode Resitasi da Simulasi untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa pada Tingkat Aplikasi Mata Pelajaran IPS di Kelas III MI Sunan Giri Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
75.        Penerapan Metode Reward Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Miftahul Huda Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
76.        Penerapan Perpaduan Metode Learning Start With A Question Dan Jigsaw Dalam Pembelajaran PKN Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas IV MI Hidayatul Ulum Di Talun. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
77.        Implementasi Metode Tutor Sebaya Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Terpadu kelas VIII A di MTs Alma’arif 01 Singosari Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
78.        Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Model Every one Is Teacher Here untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa keles X pada Mata Pelajaran Sosiologi Madarash Aliyah Singosari. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
79.        Penerapan Strategi Active Learning melalui Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa kelas IVB Pada Mata Pelajaran Matematika di MI Raudlatul Falah Talok Turen. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
80.        Penerapan Pendekatan Active Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
81.        Implementasi Cooperative Learning melalui Strategi Crossword Puzzle dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Akidah Akhlak pada Siswa Kelas VII MTS Yaspuri di Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
82.        Implementasi Cooperative Learning melalui Strategi Crossword Puzzle dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Asmaul Husna pada Siswa Kelas IV A MI Sunan Kalijogo di Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
83.        Penerapan Metode Jigsaw Dan Resitasi Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Viii Smpn 2 Sumberpucung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
84.        Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Tentang Jurnal Khusus Pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah I Berbek Di Nganjuk. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
85.        Penerapan Metode Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al qur’an Hadits di MAN 1 Situbondo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
86.        Penerapan Cooperativ Learning Metode Jigsaw dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas VII A SMP Negeri 2 Kepanjen. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
87.        Implementasi Cooperative Learning Metode Jigsaw dalam meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VIII Di SMPN 13 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
88.        Implementasi Cooperative Learning Model Numbered Heads Together dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV di MI Yaspuri kota Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
89.        Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Dengan Menggunakan Teknik Numbered Heads Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran Sains Di MI Wahid Hasyim Sukoanyar Pakis Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
90.        Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Model STAD untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Pemahaman Uang dan Perbankan pada Siswa Kelas X-I MAN I Situbondo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
91.        Implementasi Metode STAD dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Fiqih Kelas II MTs Nurul Qadim Kalikajar Paiton Probolinggo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
92.        Penerapan Cooperative Learning Metode Student Teams- Achievement Division pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII-B untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 14 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
93.        Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions dalam Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI di MAN Malang 1. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
94.        Penerapan Belajar Kooperatif Struktural dalam Meningkatkan Motivasi, Pemahaman dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII A di MTs Hidayatul Mubtadi'in Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
95.        Peningkatan Motivasi dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS Ekonomi Melalui Strategi Cooperative Learning Tipe Struktural di SMP Negeri 3 Kuaro. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
96.        Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Turnament) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rahmah Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
97.        Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Model Think-Pair–Share dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV MI Islamiyah Banjarpoh Pulorejo Ngoro Jombang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
98.        Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Pemahaman dan Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X (JSB-2) Di SMK Negeri 2 Kota Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
99.        Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Think- Pair-Share Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Islam Kelas IV SDN Manggis I Ngancar Kab. Kediri. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
100.    Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Two Stay Two Stray (TSTS) untuk Meningkatkan Aspek Kognitif dan Aspek Afktif Siswa Kelas X.5 SMA Negeri 02 Junrejo, Kota Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
101.    Implementasi Metode Cooperative Learning Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII MTs Negeri Lawang Malang
102.    Penerapan Model Cooperative Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas VII di SMP Negeri 4 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
103.    Penerapan Pendekatan CTL Melalui Metode Inquiry Dan Tanya Jawab Untuk Meningkatkan Pemahaman konsep Energi Bunyi Pada Siswa Kelas IV MI Al Fatah Banjarejo Pakis Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
104.    Penerapan Pendekatan Contextual Teaching Learning dengan Metode Inkuiri Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X B di MAN II Kota Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
105.    Penggunaaan Pendekatan Contextual Learning Teaching (CTL) Dengan Teknik Inquiry Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas II MI Yaspuri Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
106.    Penerapan Contextual Teaching and Learning dengan Metode Inquiri dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas II MI Yaspuri di Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
107.    Penggunaan Pendekatan CTL dengan metode Inquiry untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajar IPA Kelas IV MI Roudlatul Muta’allimin Sawahan Turen Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
108.    Penggunaan Strategi Contextual Teaching Learning (CTL) Dengan Pendekatan Inquiry Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Siswa kelas V MI Al-Hikmah Sumberrejo Kabupaten Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
109.    Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Inkuiri dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X-5 di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
110.    Penerapan Contextual Teaching Learning (CTL) Dengan Metode Inkuiri Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKN di Kelas IV MI Al-Ittihad Saronggi Sumenep. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
111.    Penerapan Pembelajaran Kontekstual dengan Teknik Learning Community untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI di SDN Gadang 1 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
112.    Penerapan metode kontekstual modeling untuk meningkatkan potensi kreativitas anak di taman kanak-kanak islam terpadu (TKIT) permata kota probolinggo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
113.    Penerapan Pembelajaran Kontekstual Model Relating, Eksperiencing, Applying, Cooperating, Transfering (REACT) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
114.    Penerapan Pembelajaran Kontekstual Strategi REACT Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi di Kelas VII SMP Kartika IV-8 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
115.    Penerapan Pendekatan Kontekstual Melalui Metode Tanya Jawab Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV Mi Nu Miftahul Huda Di Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
116.    Implementasi Contextual Teaching Learning dalam Meningkatkan Prestasi Pembelajaran Fikih Siswa Kelas VIII A MTsN Pohjentrek-Pasuruan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
117.    Implementasi Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Sebagai Peningkatan Menulis Kreatif Pada Siswa Kelas V SDI Surya Buana Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
118.    Penerapan Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika luas dan keliling bangun datar pada siswa kelas IIIA Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ma’arif 09 Singosari Randuagung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
119.    Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi, Keaktifan dan Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
120.    Aplikasi Model Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V Di SDN Kedung Solo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
121.    Efektifitas Pendekatan Contekstual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD Ummu Aiman Lawang Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
122.    Penerapan Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Pada Mata Pelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X.6 di SMAN 1 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
123.    Penerapan Model Pembelajaran Inovatif melalui Metode Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar sisiwa mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII SMPN 1 Singosari Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
124.    Penerapan Metode Inquiry dalam Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMP Shalahuddin Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
125.    Penerapan Multi Metode dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas VII G SMPN 4 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
126.    Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM) Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Kelas VII E Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMPN 4 Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
127.    Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) Pada Mata Pelajaran PAI dalam Meningkatkan Motivasi Belajar, Keaktifan dan Kreativitas Siswa Kelas V SDN Klurak Candi Sidoarjo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
128.    Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa SMP I Batang Batang Sumenep. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
129.    Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu kelas VIII Di MTsN Selorejo Blitar. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
130.    Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan Life Skill dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Islam Kelas X.9 SMU Negeri 01 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
131.    Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sosiologi di MAN Malang I. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
132.    Implementasi Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Kecakapan Hidup (Life Skill) Siswa Kelas 1 Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Tajinan-Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
133.    Penerapan Metode Resitasi Dan Metode Drill Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III Pada Pelajaran Matematika Di SDN Pulerejo 02 Bakung Kabupaten Blitar. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
134.    Penerapan Straregi Team Teaching Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di Kelas VIII B Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu Di Mts Al- Ma’arif 01 Singosari. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
135.    Implementasi Modul Pendekatan Sains, Teknologi dan Masyarakat (STM) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Tentang Sifat Bahan Penyusun Benda pada Siswa Kelas V di SD Insan Amanah Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
136.    Implementasi discovery approach melalui metode eksperimen dalam meningkatkan motivasi belajar IPA MI Miftahul Huda Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
137.    Penggunaan Pendekatan Inquiri Melalui Metode Demonstrasi dan Eksperimen dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPA di MI Miftahul Ulum Sidorejo Malang PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
138.    Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Gerak Benda Mata Pelajaran IPA Melalui Pendekatan Inkuri Siswa Kelas III MI Sumber Payung Di Ganding Sumenep. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
139.    Penerepan Pendekatan Kosntruktivistik dengan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak di SMK NU 1 Kedungpring Lamongan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
140.    Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam dengan Pendekatan Konstruktivistik melalui Metode Diskusi Kelompok pada Siswa Kelas VI SDN Jambangan 01 Kec. Dampit Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
141.    Implementasi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences Dalam Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas III Di MIN Beji Pasuruan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
142.    Penggunaan Pendekatan Pragmatik Dalam Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VI Di MI AL IHSAN Jeru Turen Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
143.    Penggunaan Media Kartu Huruf Dalam Pembelajaran Aksara Jawa Sebagai Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas II SDN Torongrejo 02 Kota Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
144.    Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Tentang Peristiwa Proklamasi Pada Siswa Kelas VC Mata Pelajaran IPS di SDI Wahid Hasyim Selokajang Kabupaten Blitar. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
145.    Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Aqidah Akhlak melalui Penggunaan Media Gambar dan Metode Resitasi pada siswa kelas V di MI Ar-Rahmah Jabung Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
146.    Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fikih Melalui Penggunaan Media Grafis Pada Siswa Kelas VIII A MTS Darul Hikmah Sidoarjo. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
147.    Penggunaan media kartu permainan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas V di SDN Merjosari III Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
148.    Pembelajaran Bahasa Indonsia dengan Menggunakan Media Surat Kabar pada Siswa Kelas V MI Mambaul Ulum Kasri Bululawang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
149.    Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Daya Ingat Siswa di Sekolah Menengah Pertama SMP NU Taufiqiyah Bululawang Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
150.    Penerapan Strategi Pembelajaran Card Sort dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII A pada pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. Negeri Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
151.    Penerapan Strategi Reading Guide Dan Index Card Match Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Tentang Akhlak Terpuji Pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Cengkok Ngronggot Nganjuk. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
152.    Aplikasi Teori Multiple Intelligences Dengan Pendekatan Kooperatif Dan Proyek Terbuka Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII B SMP Al-Munawwariyah Sudimoro Bululawang Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
153.    Upaya Meningkatkan Pemahaman Dan Hasil Belajar Konsep sifat-sifat benda cair melalui metode Eksperimen pada siswa kelas iv mi sultan agung 03 Sukolilo pati tahun pelajarn 2011/ 2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
154.    Penerapan Strategi Peer Lesson untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Ahlak Siswa Kelas VII MTs Arrosyidin Secang Magelang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
155.    Mengembangkan Keterampilan Siswa Menulis Resensi Film Melalui Penggunaan Media Film Dalam Pembelajaran Sejarah. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
156.    Upaya Peningkatan Kemampuan  Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati  Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V  MI Darussalam Bancak  Kabupaten Semarang  Tahun 2011. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
157.    Upaya Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Pokok Bahasan Membaca Al-Qur’an Surat Pendek Pilihan Dengan Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Pada Siswa Kelas VIII-H MTSN 1 Semarang Tahun Pelajaran 2009-2010. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
158.    Penggunaan Metode Demokrasi (Demonstrasi Kreasi Siswa) dalam Pembelajaran Menulis Puisi pada Siswa kelas X SMA. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
159.    Penerapan Metode Kisah Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PAI Materi Akhlak Terpuji Di RA Muslimat NU Ketunggeng Magelang Tahun Pelajaran 2010/2011. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
160.    Pengaruh Metode Pemberian Tugas terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X pada SMK Pasundan Bandung. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
161.    Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif dalam Mata Pelajaran PKN di SMPN 9 Bandung. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
162.    Penggunaan Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Berpikir Kreatif Pada materi Sistem Saraf SMA Kelas XI. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
163.    Implementasi Pendekatan Taktis pada Pembelajaran Aktivitas Permainan Sepak Bola dalam Upaya Peningkatan Nilai Kerjasama SMP Kelas VII. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
164.    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pokok Bahasan Penjumlahan Bilangan Cacah dengan Teknik Menyimpan Melalui Alat Peraga Kantung Nilai Plastik Transparan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
165.    Peningkatan Hasil belajar dengan media Film Mata pelajaran Bahasa Inggris Speaking SMA. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
166.    Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Arab Dengan Pendekatan Tematik . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
167.    Peningkatan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Visual Berbasis Macromedia Flash Kelas X-1 Ma Al Ahrom Karangsari Karangtengah Demak Tahun Pelajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
168.    The Use Of Songs To Improve Students’ Understanding On Conditional Sentences. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
169.     Penerapan Cooperative Learning Dengan Pemberian Reinforcement Dalam . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)Meningkatkan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas VA Madrasah Ibtidaiyah Sunan Kalijogo Karangbesuki Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
170.     Penerapan role playing method dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran sejarah di MTs Al-Ma’arif, Cumpleng, Brondong, Lamongan. . PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
171.    Penerapan Strategi Card Sort untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Gondanglegi Malang. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
172.     Penerapan Strategi e-learning dengan Metode Resitasi Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Batu. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
173.    Peningkatan Pemahaman Konsep Pecahan Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN Pejagan 03, Kota Bangkalan Dengan Menggunakan Peraga Benda Konkret Dan Gambar. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
174.    Meningkatkan Motivasi Belajar  Penddidikan Agama Islam Pokok Bahasan Berperilaku Rendah Hati Dalam Kehidupan  Sehari-Hari Dengan Metode Pendekatan Berbasis Aktivitas Terhadap Siswa Kelas II  SDN Sumberejo Kec. Madiun Kabupaten Madiun. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
175.    Meningkatkan Minat Belajar Siswa Tentang Perambatan Bunyi Melalui Zat Padat Dengan Media Telepon Mainan Pada Siswa Kelas IV SDN Galagga 03 Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
176.    Meningkatkan Kemampuan Siswa Menceritakan Pengalaman Menggunakan Tehnologi Transportasi Melalui Media Gambar Pada Kelas IV SDN Glagga 03 Kec. Arosbaya  Bangkalan. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
177.    Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Melalui Gambar Seri Pada Siswa Kelas III SDN Pejagan 03, Bangkalan Dengan Memanfaatkan Alat Peraga Pembelajaran. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
178.    Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Getaran Dan Gelombang Kelas VIII Di SMP Negeri 9 Mukomuko Melalui Model Jigsaw. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
179.    Meningkatkan Aktivitas Kelompok dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Contextual Teaching and Learning Mata Pelajaran IPS Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Potensi Keberagaman Budaya yang Ada di Masyarakat Setempat dalam Kaitannya dengan Budaya Nasional SMK Pelita Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
180.    Penggunaan Metode Kooperatif ( TGT ) Teams Game Tournament untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Inflasi dan Indeks Harga pada Siswa Kelas X di SMA Theresiana Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
181.    Penggunaan Metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Ikhtisar dan Laporan Keuangan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa di SMA Negeri 2 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
182.    Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) pada Mata Pelajaran Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII-1 SMK Kristen (BM) Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
183.    Penggunaan Metode Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Pengoperasian Alat Hitung Siswa Kelas X -1 Program Keahlian Pemasaran di SMK Negeri 1 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
184.    Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada Kompetensi Dasar Melaksanakan Komunikasi Bisnis dalam Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pemasaran 2. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
185.    Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di SMK Kristen Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
186.    Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Teams Game Turnamens (TGT) Pokok Bahasan Membukukan Jurnal Umum ke Buku Besar Kelas X Kompetensi Keahlian Pemasaran 2 Semester 1 2011/2012 SMK Negeri 1 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
187.    Peningkatan Keaktifan Siswa dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI.6 di SMK Kristen Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
188.    Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Metode Investigasi Kelompok pada Kompetensi Dasar Melaksanakan Komunikasi Bisnis Secara Profesional Kelas X Akuntansi 1 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
189.    Peningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Mata Pelajaran Mencatat Dikte Pokok Bahasan Sambungan Huruf Mati dengan Huruf Hidup Kelas X di SMK Kristen Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
190.    Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dengan Model Pembelajaran Pakem Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Mendeskripsikan Kelompok Sosial dalam Masyarakat Multikultural Kelas XII Program Keahlian Akomodasi Perhotelan Semester 1 Tahun Pelajaran 2011/2012 SMK Pelita Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
191.    Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa dengan Pembelajaran PAIKEM Pokok Bahasan Memahami APBN dan APBD Kelas XI IPS 3 Semester I 2011/2012 SMA Negeri 02 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
192.    Upaya Meningkatkan Motivasi, Keterampilan Sosial dan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Kooperatif Tipe Jigsaw Kompetensi Dasar Memahami Permintaan dan Penawaran Serta Terbentuknya Harga Pasar Kelas VIII Semester II Tahun Ajaran 2011 / 2012 SMP Negeri 3 Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
193.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Sejarah dengan Model Pembelajaran Kartu Domino pada Siswa Kelas X-B SMK PGRI 2 Salatiga Semester 2 Tahun Ajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
194.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Matematika Realistik pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Bagi Siswa Kelas XI-A SMK PGRI 2 Salatiga Semester I Tahun Pelajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
195.    Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIII B SMP N 8 Salatiga Semester II Tahun Ajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
196.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Logika Matematika Siswa Kelas X Akuntansi 1 di SMK Negeri 1 Salatiga Semester II Tahun Ajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
197.    Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Ceramah Bervariasi dan Penggunaan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada Siswa Kelas VIII E Semester II Tahun Ajaran 2010/2011 di SMP Stella Matutina Salatiga. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
198.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Group Investigation (GI)Siswa Kelas V SD N Gejayan, Kecamatan Pakis, Kababupaten Magelang Tahun Ajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
199.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberian Ganjaran Siswa Kelas IV SD N 01 Nyemoh Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang Semester II Tahun Pelajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
200.    Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Menaksir dan Membulatkan Operasi Hitung Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Bagi kelas IV SD Kepohkencono 01 Semester I Tahun 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
201.    Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mengidentifikasi Sifat-Sifat Benda Melalui Metode Demonstrasi Bagi Siswa Kelas III SD Karangwotan 02 Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati Semester I Tahun 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
202.    Meningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Eksperimen dengan Pendekatan CTL Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri Growong Lor 3 Juwana Kabupaten Pati Tahun 2011 / 2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
203.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Cara Susun Pelajaran Matematika dengan Model Think Pair And Share ( TPS ) Pada Siswa Kelas IV SDN Plumbungan Gabus Kabupaten Pati Semester I Tahun 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
204.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievment Divisions (STAD) Bagi Siswa Kelas IV SD Puri 01 Kecamatan Pati Kabupaten Pati Semester I / 2011-2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
205.    Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Penggolongan Hewan Berdasarkan Makanannya Melalui Penerapan Model Pembelajaran Interaktif di Kelas IV SDN Karangwotan 03 Semester 1 Tahun 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
206.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Divisions (STAD) bagi Siswa Kelas VI SD Wedarijaksa 03 Tahun 2011. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
207.    Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Tentang Membaca Nyaring dengan Metode Demonstrasi Siswa Kelas III SD Negeri Jatimulyo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Semester I Tahun Pelajaran 2011/2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
208.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Menerapkan Model STAD (Student Teams Achievement Division) dengan Media Manik-manik Pada Siswa Kelas II SDN Sumur 03 Semester I/2011-2012. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment