Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, March 5, 2017

Contoh Full: Download Skripsi Akutansi:Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Pada RSUD Dr.H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi

A.    Latar Belakang Maslah
Dalam suatu perusahaan, akutansi memegang peranan yang sangat penting karena akuntansi dapat memberikan informasi mengenai keuangan dari suatu perusahaan. Akuntansi merupakan bagian dari system informasi yang akan dapat menghasilkan informasi keuangan yang relevan. Mengingat pentingnya system informasi tersebut maka setiap perusahaan dituntut untuk memiliki suatu system informasi yang baik. Apabila system infomasi akutansi tersebut tidak baik dikhawatirkan akan menghasilkan informasi keuangan yang kurang handal. Selain bermanfaat untuk menghasilkan informasi keuangan, system informasi akuntansi juga berguna untuk pengawasan. Setiap perusahaan dalam menjalankan usahanya membutuhkan kas. Kas terlibat langsung dalam transaksi ataupun kegiatan operasi perusahaan. Sebagian besar transaksi perusahaan menyangkut penerimaan dan pengeluaran kas. Untuk itu diperlukan system informasi akuntansi yang mengatur mengenai siklus akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas yang dirancang sedemikian rupa sehingga setiap perubahan transaksi yang berhubungan dengan kas dapat dicatat dan terawasi dengan baik. Kas merupakan objek yang sering diselewengkan karena merupakan aktiva yang sangat liquid dari aktiva lain, dan juga karena bentuknya yang kecil, tidak diketahui pemiliknya, dapat berpindah tangankan dengan cepat serta diperlukan setiap orang. Disamping penyelewengan uang kas, sering pula timbul kerugian yang disebabkan penggunaan uang kas yang tidak efektif. Dalam hal ini diperlukan adanya suatu administrasi dan pengawasan yang baik. Untuk menghindari pengeluaran uang yang tidak berkaitan dengan perusahaan. Oleh karena itu hampir semua jenis perusahaan baik dagang maupun jasa sepakat untuk memusatkan perhatiannya pada penataan intern perusahaan itu sendiri. Penataan intern perusahaan dapat meliputi pemberlakuan system informasi akutansi yang baik, menciptakan prosedur-prosedur akuntansi yang dapat mencegah timbulnya penyelewengan, penipuan, penggelapan, pemborosan terhadap harta kekayaan perusahaan, atau praktek–praktek lain yang dapat merugikan perusahaan. Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane ialah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa telah menerapkan system komputerisasi dalam pengolahan data akuntansi. Tugas unit ini membutuhkan suatu perencanaan kas yang efektif dan efesien. Dengan berperannya kas dalam kegiatan perusahaan, maka perusahaan harus memastikan bahwa apakah penerimaan dan pengeluaran kas sudah berjalan dengan baik. Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis ingin melakukan pembahasan melalui tugas akhir ini dengan meneliti “SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA RSUD Dr. H. KUMPULAN PANE TEBING TINGGI”
B. Rumusan Masalah Adapun masalah yang akan di bahas dalam tugas akhir ini adalah apakah system informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas pada RSUD Dr.H. Kumpulan Pane sudah berjalan dengan baik.
C. Tujuan dan Manfaat Penelitian
1. Tujuan Penelitian
Berdasarkan perumusan masalah diatas, penelitian ini bertujuan untuk:
a. Untuk mengetauhi sejauh mana RSUD Dr.H.Kumpulan Pane Tebing Tinggi menerapkan sistem informasi akuntansi penerimaan kas.
b. Untuk memahami lebih jauh lagi teori yang didapat dalam perkulihaan dengan melihat penerapannya yang dilaksanakan oleh RSUD Dr.H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi.
2. Manfaat Penelitian Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian yaitu :
a. Bagi peneliti, agar peneliti dapat mengamati secara langsung dan memperluas wawasan mengenai pengawasan aktiva tetap suatu perusahaan.
b. Bagi RSUD Dr.H.Kumpulan Pane, sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan sistem informasi Akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas di masa sekarang ataupun masa yang akan datang.

c. Bagi peneliti lain atau pembaca ,dapat berguna sebagai bahan perbandingan dan informasi bagi rekan-rekan yang akan melaksanakan penelitian.
Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment