Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, April 17, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Model kepemimpinan pada organisasi militer perspektif transformasional: Studi pada Tentara Nasional Indonesia: Resimen Induk Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Jawa Timur.

Abstract

INDONESIA:
TNI AD sebagai organisasi militer pada dasarnya merupakan organisasi yang “padat manusia” karena cukup dominan dalam pengerahan sumber daya manusia. Oleh sebab itu keberhasilan organisasi atau satuan dalam mengemban tugas sangat tergantung kepada kualitas manusianya dibanding dengan alat peralatan dan sarana yang dimiliki. Dalam aktivitas pengelolaan sumber daya manusia inilah membutuhkan suatu model kepemimpinan terbaik yang tepat mengatur aktifitas kegiatan militer yang efektif dan efisien. Model kepemimpinan transformasional terdiri dari empat dimensi yaitu karismatik/ pengaruh ideal, motivasi inspirasional, stimulasi intelektual dan perhatian secara individual (Bass dan Avolio, 1994). Pemimpin mampu menciptakan visi dan lingkungan yang memotivasi para bawahan untuk berprestasi melampaui harapan.
Jenis penelitian kualitatif ini adalah deskriptif, yang selanjutnya disebut penelitian deskriptif kualitatif, artinya bahwa penelitian ini bermaksud melakukan penyelidikan dengan menggambarkan/ melukiskan keadaan obyek/ subyek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Peneliti melakukan wawancara terhadap pimpinan RINDAM V/ Brawijaya, Jawa Timur dan anggota yang ada di dalamnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan militer adalah seni dan kecakapan dalam mempengaruhi dan membimbing orang yang dipimpin/bawahan sehingga yang dipimpin tumbuh kemauan, kepercayaan, ketaatan, rasa hormat dan kerjasama secara ikhlas yang diperlukan dalam mengemban tugas dengan alat atau waktu secara efektif-efisien namun terdapat kerahasiaan antara kelompok/ satuan dengan tujuan perorangan. Konsep kepemimpinan yang diterapkan di TNI adalah kepemimpinan lapangan yakni merupakan kepemimpinan yang tidak hanya duduk di belakang meja namun harus mampu membaur dan bekerja bersama di lapangan atau medan tugas secara langsung. Dalam hal ini kepemimpinan lapangan merupakan integrasi dari lima tipologi pemimpin yang harus diwujudkan dengan nyata yaitu sebagai bapak, pelatih, kawan, guru dan komandan. Model kepemimpinan transformasional ini membuat para bawahan merasa percaya, kagum, loyal dan hormat kepada pimpinannya, sehingga mereka termotivasi untuk melakukan apa yang diinginkan dari mereka bahkan memberikan kepuasan kepada pimpinan melebihi yang diharapan dengan bawahan rela mengorbankan dirinya sendiri.
ENGLISH:
TNI AD as a military organization is basically an organization that "solid man" because quite dominant in the human resources’ deployment. Therefore, the success of an organization or unit in the mission depends on the quality of human rather than means of equipment and facilities owned. In human resource management activity requires the best leadership model to set of military activities effective and efficient. Transformational leadership model consists of four dimensions, namely charismatic / ideal influence, inspirational motivation, intellectual stimulation and individual attention (Bass and Avolio, 1994). Leaders can create a vision and an environment which can motivate subordinates to perform beyond expectations.
The type of this qualitative research is descriptive, here in after referred to as qualitative descriptive study, it means that this study intends to investigate by describing/defining the state of the object / subject of the research at the present time based on the facts that appear or as they are. The researcher conducted interviews with leaders of RINDAM V / Brawijaya, East Java and the members in it.

The results of this study indicate that the military leadership is the art and skill in influencing and guiding people led / subordinates that the led growing willingness, trust, obedience, respect and sincere cooperation which is needed in the mission with the equipment or the time effectively and efficiently, but There is confidentiality between groups / units with individual goals. The concept of leadership which is applied in TNI is leadership field that is not just sitting behind a desk, but should be able to blend in and work together in the field or a field mission directly. In this case, the leadership field is an integration of five typologies of leaders that must be realized visibly, those are as father, coach, friend, teacher and commandant. This Transformational leadership model makes subordinates being trusted, admired, loyal and respectably to the leader, so they are motivated to do what is hoped of them even give satisfaction to the leader more than expected that subordinates are willing to sacrifice himself.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Model kepemimpinan pada organisasi militer perspektif transformasional: Studi pada Tentara Nasional Indonesia: Resimen Induk Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Jawa Timur.Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment