Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, April 22, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Analisis rasio keuangan dalam memprediksi peringkat obligasi pada Perusahaan PT. Pefindo Periode 2008-2012: Studi pada Pojok BEI-UIN Malang

Abstract

INDONESIA:
Seiring perkembangan obligasi di Indonesia, investor perlu memperhati-kan skala risiko atau tingkat keamanan suatu obligasi yang diterbitkan perusahaan. Di Indonesia, terdapat agen pemeringkat sekuritas hutang (obligasi) yaitu PT PEFINDO. Dengan adanya peringkat obligasi, investor dapat mengetahui return yang akan diperoleh sesuai dengan risiko yang dimiliki obligasi tersebut. Akan tetapi terdapat suatu pertanyaan tentang apakah peringkat obligasi yang dinilai oleh agen pemeringkat di Indonesia sudah benar-benar akurat. Hal ini yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian mengenai pemeringkatan obligasi dengan menggunakan rasio-rasio keuangan. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan berupa rasio keuangan antara perusahaan yang obligasinya masuk investment grade dengan perusahaan yang obligasinya masuk non-investment grade. Selain itu juga untuk memberikan bukti empiris mengenai variabel-variabel rasio keuangan yang dapat membentuk model dan dapat digunakan untuk memprediksi peringkat obligasi.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif, yang bertujuan meneliti sejauh mana variabel pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Dengan menggunakan Purposive Sampeling, didapat sebanyak 8 obligasi yang dijadikan sampel. Data yang digunakan meliputi laporan keuangan tahun 2008 - 2012 yang telah diaudit dan peringkat obligasi yang keluar pada tahun 2008 - 2012. Uji statistik yang digunakan ialah Statistik Deskriptif, Uji Normalitas, Analisis Faktor dan Regresi logistik.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa rasio keuangan CR, QR, DAR, DER, FAT, ROA, ROE secara signifikan dapat membedakan rasio keuangan pada perusahaan yang obligasinya masuk investment grade dan non-invesment grade. Berdasarkan analisis faktor dan regresi logistik, rasio CR, DAR, FAT, ROA dan ROE mampu membentuk 2 faktor, yaitu faktor 1 terdiri dari rasio CR dan FAT, sedangkan faktor 2 terdiri dari DAR, ROA dan ROE. Melalui uji koefisien regresi hanya faktor 2 saja yang dapat digunakan untuk memprediksi peringkat obligasi, yang terdiri dari rasio DAR, ROA dan ROE.
ENGLISH:
As the development of Indonesian bonds, investors need was watching right scale or level of security risk of a bond issued by the company. In Indonesia, there are rating agencies debt securities (bonds), on PT PEFINDO. With the bond rating, the investor can determine the return that would be obtained in accordance with the risk of the bonds. But there is a question about whether bond ratings are assessed by rating agencies in Indonesia is completely accurate. This led the researchers to conduct research on the bond by using financial ratios. So the purpose of this study was to determine the difference in financial performance between companies in the form of financial ratios that incoming investment grade bonds with a bond company entered a non-investment grade. In addition, to provide empirical evidence regarding the financial ratio variables that can shape the model and can be used to predict bond ratings.
This study is a quantitative method, which aims to examine the extent to which the variables on the factors associated with variations in other factors. By using Purposive Sampeling, gained as much as 8 bonds sampled. Data used include the financial statements of 2008 - 2012 which has been audited and bond ratings that came out in 2008-2012. The statistical test used is Descriptive statistics, normality test, factor analysis and logistic regression.


The results of this study stated that the financial ratio CR, QR, DAR, DER, FAT, ROA, ROE can significantly differentiate the company's financial ratios incoming investment grade and non-investment grade. Based on factor analysis and logistic regression, CR, DAR, FAT, ROA and ROE are able to form two factors, namely 1 consists of the ratio of CR and FAT, while the second factor consists of the DAR, ROA and ROE. Through regression coefficient test only 2 factors that can be used to predict bond ratings, which consists of the DAR ratio, ROA and ROE.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Analisis rasio keuangan dalam memprediksi peringkat obligasi pada Perusahaan PT. Pefindo Periode 2008-2012: Studi pada Pojok BEI-UIN MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment