Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, May 9, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kerudung Rabbani di Kota Malang.

Abstract

INDONESIA:
Persaingan dalam dunia bisnis saat ini semakin ketat karena setiap perusahan ingin meningkatkan kesuksesan dalam bisnisnya dengan mencari konsumen baru untuk ekspansi pasar, maka perusahaan menggunakan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan dapat bersaing dalam dunia bisnis, seperti memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara memproduksi barang yang menjadi kebutuhan konsumen dan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen lainnya yang semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui secara simultan, parsial dan dominana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsmen kerudung Rabbani dikota Malang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data primer dan sekunder. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 105 responden dengan menggunakan teknik pegambilan sampel sampling Accidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda beserta uji simultan dan parsial.
Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, kelas sosial, kelompok acuan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara parsial faktor budaya dan kelas sosial tidak berpengaruh signifikan sedangkan kelompok acuan dan gaya hidup secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Dan koefisien determinasi adalah sebesar 40,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
ENGLISH:
Competition in today's business world becomes more intense because every company wants to increase success in its business by seeking new costumers for market expansion, so the company uses many ways to meet the needs of ccustomers and be able to compete in the business world, such as meeting the needs of ccustomers by producing goods that become ccustomers’ needs and providing a variety of other customers needs which are more increasing. The purpose of the research is to examine simultaneously, partially and dominantly the influence of consumers’ behavior towards purchasing decisions Rabbani veil in Malang Town.
This research is a quantitative research by using primary and secondary data. The number of respondents in this research consisted of 105 respondents using sampling Accidental technique to take samples. This research uses multiple linear regression analysis along with simultaneous and partial test.
The results of the research showed that the factors of customers’ behavior that consist of cultural factor, social class, reference groups and lifestyles were simultaneously significant influenced toward purchasing decisions and partially cultural factor and social class were not significant influenced. While the reference groups and lifestyles had partially significant influence on purchasing decision, and lifestyles had dominant influence on purchasing decisions. The coefficient of determination was 40.4% and the rest influenced by other factors.

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Persaingan dalam dunia bisnis saat ini semakin ketat karena setiap perusahan ingin meningkatkan kesuksesan dalam bisnisnya dengan mencari konsumen baru untuk ekspansi pasar, maka perusahaan menggunakan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan dapat bersaing dalam dunia bisnis, seperti memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara memproduksi barang yang menjadi kebutuhan konsumen selain itu, perusahaan juga menyediakan berbagai kebutuhan konsumen lainnya yang semakin meningkat. Hal ini menyebabkan konsumen dihadapkan pada berbagai jenis pilihan produk yang ditawarkan oleh setiap perusahaan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Perusahaan perlu memahami perilaku konsumen pada kegiatan pemasarannya, yaitu bagaimana cara konsumen mengambil keputusan. Menurut Supranto dan Limakrisna (2011:3) mendefinisikan perilaku konsumen tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, menggunakan (memakai, mengkonsumsi) dan menghabiskan produk (barang atau jasa) termasuk proses yang mendahului dan mengikuti tindakan ini. Mangkunegara (2005:4) perilaku konsumen tindakan-tindakan yang dilakukan oleh individu, kelompok atau organisasi yang berhubungan dengan proses pengambilan keputusan dalam mendapatkan, menggunakan barang-barang atau jasa ekonomis yang dapat dipengaruhi lingkungan. 20 Dari penjelasan diatas bahwa perilaku konsumen juga memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian (Simamora.2004:6). Sebagaimana dalam penelitian ini menggunakan empat faktor diantaranya, faktor budaya, kelas sosial, kelompok acuan dan gaya hidup. Konsumen akan berusaha memaksimalkan kepuasan selama kemammpuan finansialnya memungkinkan. Mereka memiliki pengetahuan tentang alternatif produk yang dapat memuasakan kebutuhan mereka. Selama utilitas merjinal (marginal utility) yang diperoleh dari pembelian produk masih lebih besar atau sama dengan biaya yang dikorbankan, orang-orang akan membeli suatu produk (Simamora.2004:4-5). Menurut Peter Olson dalam bukunya Nitisusastro (2012:195) pengambilan keputusan konsumen merupakan proses interaksi antara sikap afektif, sikap kognitif, sikap behavioral dengan faktor lingkungan dan manusia melakukan pertukaran dalam semua aspek kehidupannya. Maka setiap konsumen tentu melewati kelima tahap ini untuk setiap pembelian yang mereka buat, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku purna pembelian (Simamora. 2004:15) Hasil penelitian Hasan (2014), bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari kelompok acuan, gaya hidup, dan kelas sosial, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kelompok acuan mempunyai pengaruh signifikan dan gaya hidup berpenguh tetapi tidak signifikan.
Kelompok acuan memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Dan dengan pendapat yang sama dalam penelitian Mayasari (2012) bahwa faktor kebutuhan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan sedangkan 21 secara parsial faktor kebutuhan berpengaruh signifikan dan faktor gaya hidup tidak berpengaruh secara signifikan. Sasmito (2013) dalam hasil penelitian menyatakan bahwa faktor Internal (Persepsi, Sikap, Gaya Hidup, Kepribadian) dan faktor eksternal (Budaya, Sosial, Referensi, Situasi) mempunyai pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada telepon selular. Begitu pula dalam hasil penelitian Fauzi (2014) dalam hasil penelitian diperoleh bahwa secara simultan faktor motivasi, persepsi, belajar, kepribadian, sikap, kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial sedangkan faktor kelas sosial secara dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari beberapa hasil penelitian terdahulu yang sudah dijelaskan, ternyata ada beberapa penelitian tersebut menyatakan bahwa faktor gaya hidup secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (Hasan,2014. Mayasari,2012). Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam. Sehingga menciptakan suatu brand busana muslim wanita yang modis dan mengikuti perkembangan zaman tentu saja merupakan suatu bisnis yang memiliki prospek cerah serta memerlukan inovasi yang berkesinambungan. (maxmanroe.com). Penggunaan hijab di Indonesia, kini sudah menjadi trend dan gaya hidup, seiring dengan berkembangnya komunitas-komunitas hijab yang mewabah di beberapa tahun terakhir ini. Gaya berbusana muslim dengan padu-padan hijab yang beraneka gaya, memiliki point rating yang tinggi di pasar Indonesia. 22 Desainer-desainer muda tumbuh dengan subur di Indonesia, dengan menawarkan busana muslim dan gaya hijab yang kekinian, modis, dan mengikuti trend dengan permainan warna yang menarik, tentu saja menjadi daya tarik perempuan di negara yang mayoritas penduduk beragama Islam.
Pemakaian busana muslim di negara ini semakin populer, ditambah lagi jumlah perempuan yang berhijab sudah mencapai angka 20 juta di Indonesia (kompasiana.com). Begitu pula dengan Kota Malang yang sering mengadakan kompetisi, salah satunya Hijab Style Competition dan Fashion untuk memeriahkan shining Ramadhan. Tidak hanya sajian The Linda Show dalam rangkaian Shining Ramadhan Malang Town Square (Matos) yang didukung Jawa Pos Radar Malang, pengunjung Matos atau masyarakat umum juga bisa mengikuti Hijab Style Competition yang dihadiri Duta Hijab Jawa Pos Radar Malang. Selain pernah melakukan Hijab Style Competition dan Fashion, Kota Malang mengadakan Ajang bergengsi Pemilihan Duta Hijab Radar Malang Perwakilan Paguyuban Duta Hijab Radar Malang, Tiara Ulfa Yanuesti menyebutkan ajang ini terbuka bagi muslimah berhijab berusia 15-27 tahun. (radarmalang.co.id). Dari berbagai penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa hijab atau kerudung semakin banyak digemari dan ditambah lagi jumlah perempuan yang berhijab sendiri sudah mencapai angka 20 juta di Indonesia. Salah satu perusahaan kerudung yang populer dikalangan masyarakat adalah kerudung Rabbani. Rabbani merupakan salah satu perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan produk andalan berupa kerudung instan dan produk lain yang sudah dikembangkan diantaranya, 23 kemko, tunik, kastun, kemko,tunik serta perlengkapan lain seperti ciput/inner kerudung dan aksesoris (rabbani.co.id). Perusahaan ini telah menerima beberapa penghargaan atas produknya. Di antaranya adalah penghargaan Care Towards The Special Needs of Moslem Community 2013, dari MarkPlus Insight bekerjasama dengan Journal Islamic Marketing, Emerald Group (London). Penghargaan lain yang diraih berasal dari Franchise Top Mind tahun 2012 dan Penghargaan Terpopuler tahun 2010 (merdeka.com).
Berdasarkan wawancara pada tanggal 13 januari 2016 dengan bak qiqi selaku manajer marketing outlet Rabbani di Jl. Letjend 5 parman 42B Blimbing Malang, disampaikan bahwa, pada tahun 2015 outlet ini dikunjungi oleh konsumen kurang lebih 100 pengunjung setiap bulannya, akan tetapi berbeda dengan bulan-bulan tertentu seperti bulan promo pengunjungnya lebih meningkat sekitar 100 lebih pengunjung. Berdasarkan uraian tersebut maka perlu dilakukan penelitian mengenai “pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen kerudung Rabbani di Kota Malang”
 1.2 Rumusan Masalah
1. Apakah perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya (X1), kelas sosial (X2), kelompok acuan (X3), gaya hidup (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani ?
2. Apakah perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya (X1), kelas sosial (X2), kelompok acuan (X3), gaya hidup (X4) berpengaruh secara Parsial terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani ?
 3. Faktor perilaku konsumen apa yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani ?
 1.3 Tujuan Penelitian
 1. Mengetahui perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya (X1), kelas sosial (X2), kelompok acuan (X3), gaya hidup (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani.
2. Mengetahui perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya (X1), kelas sosial (X2), kelompok acuan (X3), gaya hidup (X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani. 3. Mengetahui perilaku konsumen yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung Rabbani.
1.4 Manfaat penelitian
 1. Teoritis Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan pada bidang pemasaran dan sebagai bahan rujukan bagi peneliti lain yang berkeinginan untuk melanjutkan atau melakukan penelitian pada bidang kajian yang sama.
2. Praktis Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan perusahaan agar dapat diterapkan srategi yang relevan demi eksistensi perusahaan itu sendiri.
 1.5 Batasan Penelitian
Dalam penelitian ini lokasi yang digunakan hanya di outlet Rabbani di Jl. Letjend 5 parman 42B Blimbing Malang, karena outlet Rabbani yang ada di Malang berjumlah 2 dan outlet yang terletak di Jl tersebut merupakan oulet yang pertama didirikan di Malang selain itu merupakan outlet yang terbesar diantara outlet yang lain. Dan penelitian ini hanya meneliti empat faktor yaitu, faktor budaya (X1), kelas sosial (X2), kelompok acuan (X3), dan gaya hidup (X4) yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen kerudung Rabbani di kota Malang, maka diharapkan dapat dikembangkan oleh peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian kembali


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kerudung Rabbani di Kota Malang.Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment