Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, April 22, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Pengaruh strategi store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Warung Unyil Coffee Malang.

Abstract

INDONESIA:
Persaingan dalam bisnis warung kopi semakin sulit hal ini disebabkan oleh banyaknya pelaku bisnis yang tertarik untuk membuka warung kopi dikarenakan tertarik dengan omset yang tinggi. Hal ini menuntut warung kopi untuk meningkatkan dan mempertahankan konsumen. Salah satu alternatif untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggunakan strategi store atmosphere, dengan menggunakan strategi tersebut konsumen yang akan mengunjungi warung kopi menjadi lebih tertarik dan selanjutnya memilih warung tersebut. Tujuan dari strategi store atmosphere adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, yang mengkaji pengaruh strategi store atmosphere, strategi store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan pengaruh variabel general interior (X1), eksterior (X2), store layout (X3) interior display (X4) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini populasi dijadikan sebagai sampel yaitu konsumen yang mengunjungi warung unyil coffee Malang, sedangkan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuesioner yang diberikan kepada konsumen yang mengunjungi unyil coffee pada tanggal 8-22 januari 2014.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh strategi store atmosphere di warung unyil coffee sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kontribusi terbesar yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian di warung unyil coffee diberikan oleh genral interior, sedangkan eksterior, store layout, dan interior display kontribusinya masih relatif kecil. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel general interior (X1), eksterior (X2), store layout (X3) dan interior display (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di warung unyil coffee Malang baik secara parsial maupun simultan. Dan koefisien determinan (adjusted R square) sebesar 0,777 atau 77,7%.
ENGLISH:
Competition in the coffee shop business more difficult this is caused by the large number of businessmen who are interested in opening a coffee shop because attracted by high turnover. This demands a coffee shop to increase and retain consumers. One alternative for the realization of this strategy is to use a store atmosphere, using the strategy of the consumer who will be visiting coffee shops become more interested and then choose the stalls. The purpose of the strategy is to maintain the store's atmosphere and enhance the purchasing decision.
This research using methods, quantitative descriptive who are engaging influence strategy atmosphere, stores strategy store atmosphere of the decision purchase and variable influence general interior (x1) exterior ( x2 ) store layouts ( x3 ) interior display (x4) to purchase decisions ( y ). In this research used as a consumer population is visiting to unyil coffee the data used in this research is data a questionnaire given to consumers who visited unyil coffee on the 8-22 january 2014.

The results showed that the influence of the strategy on atmospheric eatery unyil store coffee very effect on purchasing decisions. The biggest contribution that affect the purchasing decision in the stall unyil coffee provided by the interior, while the genral, store layouts, exterior and interior display its contribution is still relatively small. Based on the results of the regression analysis show that variable interior general (X 1), exterior (x 2), store layout (X 3) and interior display (X 4) influence on purchasing decisions (Y) in the hapless good coffee unyil partially or simultaneous. And the coefficients of a determinant (adjusted R square) of 0,777 or 77,7%.

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
 Dalam era globalisasi ini, persaingan bisnis akan menjadi sangat ketat. Hal ini disebabkan oleh adanya perkembangan ekonomi global yang bergerak di bidang yang sama sehingga memicu terjadinya persaingan ketat dan banyak hambatan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis. Persaingan ketat yang dihadapi oleh para pelaku bisnis dalam memperebutkan dan mempertahankan konsumennya akan mengakibatkan perubahan-perubahan yang terjadi pada sektor perekonomian. Dengan demikian perusahaan akan lebih jeli dalam melihat celah atau prospek bisnis mana yang akan dijalani. Strategi store atmosphere mempunyai dampak yang sangat besar dalam mempengaruhi suasana hati konsumen, yang pada akhirnya diharapkan dapat menumbuhkan minat dalam membeli. Kotler (2003) mengatakan identitas sebuah toko dapat dikomunikasikan kepada konsumen meialui dekorasi toko atau secara lehih luas dari atmosfernya. Meskipun sebuah suasana toko tidak secara langsung mengkomunikasikan kualitas produk dibandingkan dengan iklan, atmosfer toko merupakan komunikasi secara diam-diam yang dapat menunjukkan kelas sosial dari produk-produk yang ada didalamnya. Sehingga menurut Kotler (2003), hal ini dapat dijadikan sebagai alat untuk membujuk konsumen menggunakan jasa atau membeli barang yang dijual di toko tersebut. 2 Store atmosphere suatu warung kopi yang menarik dapat membuat kepuasan tersendiri bagi konsumen. Konsumen itu akan melakukan kegiatan konsumsi dan menceritakan kepada orang lain tentang apa yang mereka lihat dan rasakan dari warung kopi tersebut. Hal ini akan sangat berdampak positif bagi perkembangan usaha warung kopi tersebut. Menurut Kotler (2003:15) ketika seorang konsumen masuk ke suatu toko mereka tidak hanya memberikan penilaian produk dan harga yang ditawarkan oleh pemilik toko. Keputusan konsumen juga dipengaruhi oleh nilai inti, yaitu sistem kepercayaan yang melandasi sikap dan perilaku konsumen. Nilai inti itu jauh lebih dalam daripada perilaku atau sikap, dan pada dasarnya menentukan pilihan dan keinginan orang dalam jangka panjang. Pemasar yang menargetkan konsumen berdasarkan pada keyakinan nilai mereka dengan menarik bagi innerselves orang sendiri, adalah mungkin untuk memengaruhi outer-selves mereka perilaku pembelian mereka. (Kotler, Keller, 2007:226). Persaingan bisnis warung kopi semakin ketat di wilayah Kota malang yang banyak di huni oleh mahasiswa. Berdasarkan situasinya, bisnis warung kopi sendiri khususnya di wilayah kota malang sudah semakin banyak. Melihat fenomena tersebut perusahaan kopi atau yang disebut warung kopi banyak bermunculan dewasa ini di daereah malang yang merupakan kota yang mempunyai banyak universitas.
Sudah tentu dengan banyaknya pengusaha dibidang ini, semakin banyak pula pesaing yang dihadapi. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan hagi konsumen dalam memilih suatu tempat (Warung Kopi). Salah satu faktor yang diharapkan oleh 3 konsumen (Mahasiswa) adalah faktor kenyamanan, dimana konsumen dapat merasakan suasana yang tenang, santai dan nyaman saat berkunjung ke suatu tempat (Warung Kopi). Oleh karena itu, sangatlah penting bagi sebuah perusahaan (Warung Kopi) untuk mempertimbangkan atmosphere warung kopi tersebut sehingga tercipta suatu suasana yang nyaman dan dapat mengungguli warung kopi lainnya yang sejenis. Kenyamanan tempat makan di warung kopi dapat diciptakan melalui pemilihan warna (cat dinding), penempatan meja dan kursi tempat duduk, cahaya, penampilan luar dari warung kopi itu sendiri. Salah satu yang patut diperhatikan dalam bidang usaha warung kopi adalah dengan kreatititas penciptaan suasana toko atau disebut juga dengan store atmosphere. Store atmosphere merupakan salah satu strategi yang penting dalam hal mcnciptakan suasana yang nyaman, dapat menimbulkan kesan yang baik, dan akhirnya akan mempengaruhi emosi konsumen untuk memilih tempat tersebut. Warung unyil coffee merupakan salah satu pelaku bisnis dibidang warung kopi yang berdiri relatif lama yakni pada sekitar tahun 2008 dibandingkan para pesaingnya yang dalam waktu satu tahun terakhir ini banyak bemunculan, dengan seiring banyaknya pesaing usaha warung kopi faktor yang sangat perlu di perhatikan untuk memperoleh banyak konsumen atau pelanggan dengan pengelolaan store atmosphere yang membuat konsumen lebih memilih Warung unyil coffee dibandingkan warung kopi lainnya.
Warung unyil coffee telah menerapkan strategi Store atmosphere dalam general interior nya yakni salah satunya adalah Menggunakan teknologi dengan 4 menambahkan wifi (jaringan internet) yang bisa dipakai secara gratis oleh para konsumen serta televisi yang bisa dilihat setiap saat, warung unyil coffee mempunyai karyawan yang di tuntut untuk selalu ramah kepada konsumen. Eksterior, memiliki lahan parkir yang cukup luas bisa menampung sekitar 60 motor dengan karyawan yang selalu merapikan motor yang ada diparkiran. Ruang untuk para karyawan yakni kamar tersedia, serta ruangan untuk konsumen seperti toilet mushola mini dan ruang tunggu untuk konsumen yang hanya ingin membeli kopi dan di bawa pulang. Dari hasil awal Observasi (pengamatan) pada tanggal 27 Oktober 2013 pada pukul 12.30 WIB dalam 1 jam konsumen yang datang di Warung unyil coffee bisa mencapai 50 sampai 60 konsumen yang berulang kira-kira 2 sampai 3 jam sekali, jika di kalkulasi konsumen yang datang ke warung unyil coffee dalam sehari bisa mencapai 300 konsumen. Dalam satu hari konsumen yang datang ke warung unyil coffee tidak hanya satu kali saja, ada yang sarnpai dua kali bahkan ada yang sampai tiga kali datang ke Warung unyil coffee. Dari hasil observasi tersebut konsumen menyatakan ketertarikan kepada warung unyil coffee karena lokasi yang dekat dengan kampus, fasilitas parkiran yang aman, serta kenyamanan yang diciptakan unyil coffee untuk membuat pengunjung betah di dalam warung yang menjadi faktor utama yang membuat pelanggan lebih memilih untuk mengunjungi unyil coffee. Store atmosphere di Warung unyil coffee tidak hanya memberikan nilai tambah bagi produk yang dijual tetapi juga menciptakan suasana yang menyenangkan bagi konsumen, sehingga konsumen tersebut memilih warung 5 unyil coffee dan pada akhirnya meningkatkan keputusan pembeliannya. Berdasarkan latar belakang di atas dapat diambil judul "Pengarah Strategi Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Warung Unyil Coffee Malang".
1.2  Rumusan Masalah
 Berdasarkan uraian dalam latar belakang masalah yang telah dikemukakan maka permasalahan dalam penelitian ini adalah:
1. Apakah strategi store atmosphere (general interior, eksterior, store layout, interior display) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang?
2. Apakah strategi store atmosphere (general interior, eksterior, store layout, interior display) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang?
3. Variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang?
1.3 Tujuan Penelitian
 1. Untuk mengetahui pengaruh store atmosphere (general interior, eksterior, store layout, interior display) secara simultan terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang? 2. Untuk mengetahui pengaruh store atmosphere (general interior, eksterior, store layout, interior display) secara parsial terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang? 3. Untuk mengetahui variabel store atmosphere yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Unyil Coffee Malang?
 1.4 Manfaat Penelitian
 1. Bagi tempat penelitian, yaitu dapat menjadi bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengantisipasi persaingan di bidang usaha warung kopi.
 2. Bagi Universitas, diharapkan dapat dijadikan bahan penelitian lebih lanjut dalarn bidang yang berkaitan dengan usaha warung kopi
3. Bagi peneliti, Sebagai sarana untuk mengaplikasilcan berbagai teori yang diperoleh di bangku kuliah. Menambah pengalaman dan sarana latihan dalam memecahkan masalah-masalah yang ada di masyarakat sebelum terjun dalam dunia kerja yang sebenarnya.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Pengaruh strategi store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Warung Unyil Coffee Malang.Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment