Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, April 12, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Analisis sensual marketing pada sales promotion girl (SPG) terhadap keputusan pembelian: Studi pada dealer resmi motor Honda PT. Lumendo Gilang Cahaya Surabaya

Abstract

INDONESIA:
Dalam dunia pemasaran, promosi merupakan suatu elemen penting dalam meningkatkan penjualan. Banyak cara yang dilakukan pemasar dalam melakukan promosi untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian. Salah satunya adalah menggunakan jasa sales promotion girl. Fenomena promosi menggunakan jasa sales promotion girl semakin marak dilihat dari banyaknya perusahaan yang menggunakan jasa sales promotion girl sebagai alat untuk mempromosikan produknya. Penampilannya yang menarik sering kali mengundang perhatian para pengunjung. Konsumen yang tertarik pada sales promotion girl akan terpicu untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Terlebih lagi jika sales promotion girl tersebut mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga bisa dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk menguji apakah sensual marketing pada sales promotion girl mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya. Untuk menguji variabel mana saja dari sensual marketing pada sales promotion girl yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research, yaitu penelitian untuk menjelaskan hubungan kausal dan pengujian hipotesa.Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Prosesnya diawali dengan teori dan selanjutnya dengan menggunakan logika deduktif diturunkan hipotesis penelitian yang disertai pengukuran dan operasionalisasi konsep, kemudian generalisasi empiris yang berdasar pada statistik. Teknik analisis yang digunakan adalah : Uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji F, uji t.
Dari hasil perhitungan uji F dapat diketahui variabel bebas : Pembawaan, cara berkomunikasi, bahasa tubuh secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel cara berkomunikasi
ENGLISH:
In the world of marketing, promotion is an important element in increasing sales. Many ways which marketers do in making promotions to influence consumers to make purchases. One of them is by using the services of a sales promotion girl. The phenomenon of using the services of a sales promotion girl is increasingly widespread, it can be seen from many companies that use the services of a sales promotion girl as an instrument to promote their products. The Attractive appearance often invites the attention of visitors. Consumers who are interested in the sales promotion girl are triggered to make the purchase of a product. Moreover, if a sales promotion girl has a good communication skill, so it can serve as a medium for introducing a product. The purpose of this study are: To test whether sensual marketing of a sales promotion girl has an influence on purchasing decisions of Honda motorcycles in PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya. To test the variables of sensual marketing of a sales promotion girl which have dominant influence on purchasing decisions of Honda motorcycles in PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya.
The type of this research is explanatory research, namely a research to explain the causal relationship and hypothesis testing. This study uses a quantitative approach. The process begins with the theory and then by using deductive logic that is derived from the research hypotheses with measurement and operationalization of the concept, then an empirical generalization based on statistics. Analytical techniques used are: Test of validity and reliability, the classical assumption test, regression test, F test, t test.

From the calculation of the F test can be known independent variables: performance, communication style, body language have significant effect simultaneously on purchasing decisions. The variable which has a dominant influence on purchasing decisions is communication style variable.

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
 Masalah Dalam dunia pemasaran, promosi merupakan suatu elemen penting dalam meningkatkan penjualan. Banyak cara yang dilakukan pemasar dalam melakukan promosi untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian. Salah satunya adalah menggunakan jasa sales promotion girl. Fenomena promosi menggunakan jasa sales promotion girl semakin marak dilihat dari banyaknya perusahaan yang menggunakan jasa sales promotion girl sebagai alat untuk mempromosikan produknya. Penampilannya yang menarik sering kali mengundang perhatian para pengunjung. Konsumen yang tertarik pada sales promotion girl akan terpicu untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Terlebih lagi jika sales promotion girl tersebut mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga bisa dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan suatu produk. Poerwodarminto (1987:198) sales promotion girl merupakan suatu profesi yang bergerak dalam bidang pemasaran suatu produk. Profesi ini biasanya menggunakan wanita yang mempunyai karakter fisik yang menarik sebagai usaha untuk menarik perhatian konsumen. Dalam persaingan yang semakin ketat ini, para pemasar dituntut untuk berpikir kreatif agar promosi yang dilakukannya mempunyai daya tarik konsumen sehingga dapat memunculkan keinginan para konsumen untuk melakukan 2 pembelian. Salah satu unsur yang sering dijadikan pemikat oleh pemasar untuk menarik perhatian konsumen adalah seks. Hal tersebut mendorong penggunaan suatu sensual marketing sebagai pemasaran dengan menggunakan daya tarik seks dalam berbagai kegiatan promosi. Pengertian Sensual Marketing Riyatna (2004) menyatakan: "Sensual marketing adalah pemasaran dengan menggunakan daya tarik seks (www.marketingonline.com 10 Mei 2010)." Sayekti (2002:232) menyatakan: "Sensual marketing bisa dipicu oleh berbagai hal, antara lain: pembawaan (performance), cara berkomunikasi (communicating style), dan bahasa tubuh (body language)." Tiap variabel ini mempunyai efek terhadap perasaan terangsang (arousal), dan hal ini dapat memicu terhadap keinginan atas pembelian suatu produk yang ditawarkan oleh sales promotion girls. Terlepas dari ketertarikan suatu produk, maka sangat dimungkinkan minat pembelian ini muncul karena perasaan ingin berinteraksi dengan sales promotion girls bersangkutan. Menurut Carter (1999:37) kebutuhan perusahaan terhadap sales promotion girl disesuaikan dengan karakteristik suatu produk yang ditawarkan.
Menurut Terence A Shimp, dalam bukunya Advertising, Promotion and Supplemental Aspect of Integrated Marketing Communications (www.marketingonline.com 10 Mei 2010), menyatakan bahwa daya tarik seksual dapat diposisikan sebagai rangsangan (stimulus) yang diarahkan untuk mampu memberikan daya tarik terhadap sebuah produk. Daya tarik ini sebenarnya adalah semu karena atribut produk tidak mengalami perubahan, hanya saja ketika dibawakan oleh sales promotion girls yang berpenampilan baik, konsumen akan mengidentikkan 3 dirinya seperti pembawa produk jika mengkonsumsi produk bersangkutan. Namun, Perusahaan otomotif yang produknya motor untuk semua jenis kelamin seperti PT Lumenindo Gilang Cahaya yang merupakan perusahaan pendukung sebagai dealer resmi PT Astra Honda Motor, menggunakan sensualitas sales promotion girl dalam promosinya. Padahal apabila mengacu dengan teori di atas, seharusnya perusahaan menyesuaikan sales promotion girl dengan karakteristik motor, dan menampilkan sales promotion girl yang mengidentikkan dengan produk motor tersebut. Dalam melakukan promosi untuk penjualannya, PT Lumenindo Gilang Cahaya sering mengadakan pameran / event di berbagai tempat di Surabaya dan hampir selalu menggunakan sales promotion girl yang berpenampilan sensual. Hal ini dapat dilihat dari wawancara kami dengan manajer operasional PT Lumenindo Gilang Cahaya yang memberikan informasi bahwa perusahaannya dalam satu bulan mengadakan pameran / event antara 5 sampai 6 kali, dan sekitar 80% pameran selalu menggunakan sales promotion girl yang berpenampilan sensual. Jika kita melihat PT Astra Honda Motor yang merupakan induk perusahaan dari PT Lumenindo Gilang Cahaya, PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971. Dan perusahaan ini merupakan pemimpin pasar motor di Indonesia. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke-20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan 4 untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ketiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India. Hal ini menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh PT AHM dan juga perusahaan pendukungnya termasuk PT Lumenindo Gilang Cahaya cukup berhasil. Berdasarkan keterangan di atas, dapat diketahui bahwa peran sensual marketing pada sales promotion girls sepertinya sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian demi keberhasilan promosi produk Motor Honda, khususnya di PT Lumenindo Gilang Cahaya. Dari sini peneliti ingin melakukan sebuah penelitian tentang “Analisis Sensual Marketing pada Sales Promotion Girl Terhadap Keputusan Pembelian (studi pada dealer resmi motor Honda PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya)”.
1.2.  Rumusan Masalah
 Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:
1. Apakah sensual marketing pada sales promotion girl mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya?
2. Variabel mana saja dari sensual marketing pada sales promotion girl yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya?
 1.3. Tujuan Penelitian
 Adapun tujuan dari penelitian ini adalah :
 1. Untuk menguji apakah sensual marketing pada sales promotion girl mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya
2. Untuk menguji variabel mana saja dari sensual marketing pada sales promotion girl yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya
1.4. Manfaat Penelitian
 Dari penelitian ini, diharapkan dapat bermanfaat serta memberikan kontribusi bagi praktisi maupun akademisi.
1. Bagi praktisi di harapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan bahan evaluasi dan masukan serta informasi tentang penerapan sales promotion girls sebagai alat untuk mempromosikan produknya, dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

2. Bagi akademisi diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi serta wacana tentang bagaimana peranan sensual marketing pada sales promotion girls dalam mempengaruhi keputusan pembelian. 
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Analisis sensual marketing pada sales promotion girl (SPG) terhadap keputusan pembelian: Studi pada dealer resmi motor Honda PT. Lumendo Gilang Cahaya Surabaya."Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment