Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, April 6, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi akutansi:Analisa penilaian akuntabilitas pada organisasi pengelola zakat dalam perspektif Islam: Studi pada Lembaga Manajemen Infaq Cabang Malang



Abstract

INDONESIA:
Akuntabilitas merupakan suatu etika yang harus dimiliki semua organisasi, tak terkecuali Organisasi Pengelola Zakat yang menghimpun dan menyalurkan dana umat. Akuntabilitas dalam perspektif Islam lebih kompleks untuk menggambarkan bentuk pertanggungjawaban dari Organisasi Pengelola Zakat. Dengan prisip trilogi akuntabilitas yang mengedepankan akuntabilitas kepada Allah, akuntabilitas kepada manusia, dan akuntabilitas kepada alam.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh Lembaga Manajemen Infaq Cabang Malang yang menjadi salah satu Organisasi Pengelola Zakat telah menerapkan akuntabilitas dalam perspektif Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa sebagian besar akuntabilitas dalam perspektif Islam telah berjalan dengan cukup baik pada Lembaga Manajemen Infaq Cabang Malang. Akuntabilitas kepada Allah ta’ala diwujudkan dalam beribadah sesuai dengan ajaran agama Islam dengan memenuhi hak-hak Allah dan hak-hak manusia. Melaksanakan segala yang telah diamanahkan sebagai lembaga pengelola zakat. Akuntabilitas kepada manusia kurang sempurna dikarenakan penyusunan laporan keuangan belum sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu PSAK 109. Akuntabilitas kepada lingkungan atau alam diwujudkan dalam konsep kantor ramah lingkungan yang berjalan dengan kesadaran individu, belum ada kebijakan resmi dari pihak yayasan. Program sedekah pohon yang baru saja dirilis menjadi sarana baru untuk menjaga kelestarian lingkungan.
ENGLISH:
Accountability is an ethic that should be owned by all organizations, including the Zakah Management Organizations that collect and distribute funds for people. Accountability in Islamic perspective in describing a form of responsibility of Zakah Management Organization is more complex. It employs the principle of accountability trilogy that prioritizes the accountability to God, human, and nature.
This study aims to determine how far the Lembaga Manajemen Infaq Malang Branch, as one of the Zakat Management Organizations, has implemented accountability in Islamic perspective. The method employed in this study is the case study method using a qualitative descriptive approach. The types of data are primary and secondary data which are performed through observation, interview and documentation study.

The result shows that most of accountability in Islamic perspective in Lembaga Manajemen Infaq Branch Malang has run well. The accountability to worship Allah ta'ala is realized in accordance with the teachings of Islam by fulfilling the rights of Allah and human being. One of them is doing all that has been mandated as zakah management organization. Meanwhile, the accountability to humans is less perfect due to the compiling of financial report which is not in accordance with the valid rules of PSAK 109. The accountability to the environment or nature is embodied in the concept of environmentally friendly office that runs with the individual consciousness but there is no official policy from the foundation. The tree charity program which has just been released has become a new way for preserving the environment.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Akutansi : Analisa penilaian akuntabilitas pada organisasi pengelola zakat dalam perspektif Islam: Studi pada Lembaga Manajemen Infaq Cabang MalangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment