Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, April 23, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Peran pelatihan dan bimbingan khusus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada sentra pengrajin gerabah di Desa Tondowulan, Kec. Plandaan, Kab. Jombang

Abstract

INDONESIA:
Di tengah persaingan antar dunia usaha yang semakin kuat dan ketat saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk selalu memperbaiki segala manajemennya agar tetap dapat bertahan dan terus berjalan, sehingga tidak tertindas oleh dampak buruk dari globalisasi, khususnya manajemen sumber daya manusia. Untuk menciptakan ketrampilan serta efisiensi dan efektifitas perusahaan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan maka diperlukan tenaga kerja yang baik dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya. Sedangkan untuk bisa tercapainya semua itu, maka perlu untuk diadakan suatu pelatihan dan bimbingan kepada para tenaga kerja untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta mengembangkan produktifitas mereka kedepannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelatihan dan bimbingan khusus dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dari latar belakang itulah sehingga penelitian ini dilakukan dengan judul “Peran Pelatihan dan Bimbingan Khusus Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pada Sentra Pengrajin Gerabah di Desa Tondowulan, Kec. Plandaan, Kab. Jombang”.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi pelatihan dan bimbingan kerja. Subyek penelitian ada lima orang. Analisis data bertujuan untuk menyederhanakan hasil olahan data, sehingga mudah untuk dibaca dan diinterpretasikan. Data dikumpulkan dengan cara observasi, interview (wawancara), dokumentasi. Analisa datanya melalui tiga tahap: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan (verifikasi).
Dari hasil pelatihan dan bimbingan yang telah didapat dari sentra para pengrajin grabah di Dsn. Mambang, Ds. Tondowulan, Kec. Plandaan, Kab. Jombang tersebut adalah, para peserta pelatihan dan bimbingan mendapatkan suatu pengalaman dan inspirasi baru, yang mana dapat memiliki ketrampilan membuat kerajinan dari tanah liat/Gerabah, memperoleh pengetahuan yang berkaitan dengan teknik-teknik kerajinan tanah liat/Gerabah. sehingga kerajinan tanah liat/gerabah di Desa Tondowulan tersebut tidak kalah saing dengan produk-produk modern seperti pada saat ini, dan kualitas Sumber Daya Manusianya tentang teknik-teknik pembuatan grabah juga baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kerajinan grabah dan juga meningkatkan perekonomian di Ds. Tondowulan, Kec. Plandaan, Kab. Jombang tersebut.
ENGLISH:
In the midst of competition between businesses is getting stronger and tighter today, every company is required to always to improve its management in order to still be able to survive and continue to run, so it is not suppressed by the adverse effects of globalization, particularly human resource management. To create the skills and efficiency and effectiveness of the company in order to achieve the goals set by the company then needed labor both in and job duties. Meanwhile, in order to achieve that, it needs to be held a training and guidance to the workforce to improve the quality and quantity of their future and develop productivity. The purpose of this study was to determine how the implementation of specialized training and guidance in improving the quality of human resources. From that background that this study was conducted under the title " The Role of Training and Special Guidance for Improving the Quality of Human Resources (HR) At the craftsmen Gerabah Center in Village Tondowulan, District Plandaan, Regency Jombang ".
This study used a descriptive qualitative approach where the objective is to describe systematically the research focus includes training and vocational guidance. The study subjects were five people. Data analysis aims to simplify the data processed, making it easy to read and interpret. Data were collected by means of observation, interviews (interviews), documentation. Analysis of the data through three stages: data reduction, data display, and conclusion (verification).


From the results of the training and guidance that has been obtained from the craftsmen Gerabah Center in Village Tondowulan, District Plandaan, Regency Jombang is, the trainees and the guidance and inspiration to get a new experience, which may have the skills to make crafts out of clay/gerabah, acquiring knowledge related to the techniques of craft clay/gerabah. so craft clay/gerabah in the village Tondowulan not lose competitiveness with modern products like at this point, and the quality of Human Resources about the techniques of making grabah also good, so as to improve the quality and quantity of craft production and also boost the economy The Village Tondowulan, District Plandaan, Regency Jombang.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Peran pelatihan dan bimbingan khusus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada sentra pengrajin gerabah di Desa Tondowulan, Kec. Plandaan, Kab. JombangUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment