Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Penerapan Prosedur Dan Pengawasan Piutang Dalam Meningkatkan Efektivitas Dan Efesiensi Usaha Pada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Cabang Medan

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prosedur penjualan kredit dan pengawasan piutang pada perusahaan dapat meningkatkan efektivitas dan efesiensi usaha perusahaan, dan juga untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan prosedur penjualan kredit pada perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan pada salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berlokasi di Medan yaitu pada PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia Cabang Medan yang bergerak di bidang Eksport-Import dan distributor lokal. Berbagai jenis produk yang disalurkan antara lain : semen padang, semen andalas, pestisida, dan lain-lain. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Metode penganalisaan data yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan di dalam memberikan kredit kepada pelanggan dilakukan oleh kepala bagian keuangan yang berdasarkan kepercayaan saja tanpa agunan, dan pengendalian intern piutang dagang pada perusahaan belum cukup memadai, dimana belum mempunyai fungsi penagihan tersendiri, sehingga piutang dagang tak tertagih tidak dapat ditekan seminimal mungkin.

Untuk mendownload skripsi “ Penerapan Prosedur Dan Pengawasan Piutang Dalam Meningkatkan Efektivitas Dan Efesiensi Usaha Pada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Cabang Medan“ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment